Tuesday, April 30, 2013

Aku, Kamu dan Tamu (Menikah) #2

Ceritanya ini lanjutan postingan yang kemaren guys, yang itu tuh... All About Marry (Menikah) #1 :). Di post yang ini kita bakal ngebahas soal Venue, Invitation, Menu and Souvenir. Kenapa harus yang itu? Ya iyalah kan yang lalu udah ngebahas soal Mahar, Hantaran juga Baju Nikah so yang ini kita ngebahas faktor utama yang nggak kalah penting ketika kita mau menggelar Resepsi :) Cekidot yah....

Venue alias Tempat Kejadian Pesta

Adalah yang paling penting guys karena nggak mungkin dong kita ngundang orang tapi nggak ada tempatnya. Nah karena minimnya pilihan ada baiknya segera memesan tempat sesuai keinginan setelah tanggal ditetapkan supaya tidak keteteran. Apalagi kalau nikahnya di peak season pasti susah nyari venue yang dipengenin karena rebutan book diawal :)



So sebelum nemu tanggal, rajin-rajinlah hunting info venue termasuk contact person yang bisa dihubungi, seperti datang ke acara wedding expo yang biasa digelar di mall-mall karena expo diikuti oleh berbagai vendor Wedding Organizer dengan pilihan yang  lebih lengkap . Dan Wedding Organizer bisa jadi alternatif yang oke..untuk mewujudkan keinginan kita tanpa perlu repot :)

Kalau kamu di area Semarang, ini  dia salah satunya, cekidot :

http://www.weddingku.com/collections/partnerdetail.asp?partnerid=5239


Undangan

Well, here we go.... salah satu ajang untuk pamer kreatifitas kamu adalah undangan. Undangan biasanya merupakan representasi/cerminan dari pesta yang digelar. Dari sini kamu bisa menentukan tema, misalnya kamu pengen nanti di venue bakalan didominasi warna merah emas, begitu pula dengan baju pengantin kamu, so biar sesuai undangan juga menyesuaikan tema keseluruhan :)
Kaya aku dulu temanya adalah ungu jadi mulai dari undangan, tenda sampai baju semuanya bernuansakan warna ungu :) oiya termasuk souvenir ahiihihihihi

Kalo kamu suka hand made product bisa di intip disini :
http://www.kupunyahandmade.com/2011/03/wedding-card-extraordinary.html

atau kesini guys ada bonus menarik kalau pesen banyak :)

http://www.facebook.com/gnroffset?fref=ts

Menu

Ngomongin soal pesta pastinya nggak boleh ketinggalan ngomongin menunya.Yep, menu itu ibarat oase ditengah padang pasir yang gersang :) Kenapa begitu??
Karena oh karena menu merupakan salah satu tujuan utama tamu yang datang ke pesta, apalagi tamunya dari jauh jadi begitu sampai TKP pengennya ketemu yang punya acara terus cuss ke stand makanan deh untuk melepas dahaga dan lapar :)



Butuh contekan menu ato butuh Jasa Catering seputar Semarang yang udah pasti Reccomended?? cek dua link dibawah ini ya :)

http://www.anggrekcatering.com/mod.php?mod=userpage&menu=302&page_id=9


http://catering.sonokembang.co.id/



Souvenir

Ini dia oleh-oleh khas pesta pernikahan yang pasti dan wajib ada :). Souvenir adalah representasi dari ucapan terima kasih yang punya pesta kepada para tamunya dan bentuknya bermacam-macam, ada gantungan kunci, gelas, tas, dompet, tempat tissue, pernak pernik seperti gelang ataupun bros, dsb. Ternyata barang-barang lucu ini bisa di cari di tempat-tempat yang tak terduga seperti Pasar! 



Kalo di Semarang bisa diintip di pasar Johar, di lantai duanya berjajar lapak-lapak yang menyediakan souvenir khas pernikahan tapi hati-hati jangan sampai anda tertipu, lebih baik kamu survey harga dari lapak satu dan yang lainnya untuk mendapatkan harga yang paling murah :) atau kunjungi juga web-web ini kalau ingin menghemat waktu dan tenaga :)







*Happy Reading and prepare your stuff guys :)*


P.S: kamu masih bisa browse situs-situs terkait yang sesuai sama selera kamu lho.. itu tadi cuma sekedar masukan aja siapa tau bisa memberikan inspirasi :) Adiooss.. Cheriiiooo.. ^_^

No comments:

Post a Comment