Friday, August 22, 2014

OFFICIALLY MOM TO BE....

4 Juli 2014

Pagi itu iseng-iseng saya membuka segel bungkus alat tes kehamilan yang kebetulan belum dipakai, bangun sahur saya tampung air pipis pertama saya pagi itu. Kemudian saya celupkan alat tes ke dalam air pipis yang sudah saya tampung hanya beberapa detik sudah muncul 2 garis merah yang sangat jelas, tidak seperti yang dulu-dulu. Lalu saya bergegas ke kamar untuk menunjukkan testpack itu ke suami, "Ayah ini kayaknya aku beneran positif deh...soalnya garisnya langsung muncul 2 jelas banget lagi.."
"Masa sih? salah kali...tar deh kalo aku udah belajar baca testpack aku kasih tau"
Ya sudah akhirnya saya putuskan untuk menunda kegembiraan saya, tapi tetep aja dalam hati tuh rasanya kayak udah yakin kalo saya memang positif. 

Tiga hari kemudian saya beli testpack lagi dan besok paginya sebelum sahur saya cek ternyata positif (lagi). Kali ini saya makin yakin kalau saya memang berbadan dua #eh lalu saya makan sahur bareng suami sambil nonton tv, selesai makan suami minta dibuatkan susu, saya buatkan - saya sendiri minum susu hanya saja saya minum susu kotak yang masih saya simpan di kulkas. selesai minum susu tiba-tiba saya mual luar biasa...seolah-olah bau susu itu tertinggal dihidung saya, dan rasanya yang pekat berhenti ditenggorokan. saya bergegas ke kamar mandi dan memuntahkan seluruh isi perut saya pagi itu, lemas sudah pasti tapi yang paling parah adalah bau dan rasa dari susu yang saya minum masih terasa. Betapa tersiksanya saya pagi itu padahal saya sudah minum air putih bergelas-gelas bahkan gosok gigi.. tapi bau dan rasa dari susu itu tidak mau hilang. Akhirnya sampai kantor saya telpon ke Dokter kandungan saya menanyakan jadwal praktek beliau di RS Bersalin tempat saya biasa cek, akhirnya saya memutuskan untuk cek 2 hari kemudian.


10 Juli 2014

Tibalah hari dimana saya harus cek, diantar suami kami harap-harap cemas menanti kepastian betapa tidak penantian panjang selama 1,5 tahun ini. Penantian itu terbayar sudah ketika saya di USG dan saya dinyatakan positif (HAMIL) oleh dokter...Alhamdulillah betapa bahagianya saya dan suami.
Puji syukur tak henti-hentinya kami panjatkan alhamdulillah insyaallah akan kami jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Ya Allah jagalah janin yang ada dalam rahimku ini, hendaklah Engaku menjadikan janin ini sebagai keturunan yang baik, dan hendaklah Engkau menjadikannya anak yang shalih/shalihah, yang sehat, yang selamat sentosa, yang berakal sehat, yang cerdas, yang pandai, yang mengamalkan ilmunya, yang beruntung,  yang dianugerahi rizki yang lapang, yang diberikan jodoh terbaik karena hanya Engkaulah pemberi jodoh yang terbaik, yang terbimbing dan bijaksana dalam perilaku-perilaku baik, yang berbakti pada kedua orang tua, yang kaya, yang dermawan, dan yang dapat berkunjung ke dua Negeri Haram (Makkah dan Madinah) untuk menunaikan dua bentuk ibadah (haji dan umroh).

Ya Allah, baguskanlah ia dalam bentuk rupa dan akhlak yang baik, dan baguskanlah suaranya untuk membaca Al Quran al Karim dan hadits-hadits Nabi. Demikian (kami berdoa) dengan memanjatkan kedudukan Nabi Muhammad SAW.

Ya Allah, hendaklah Engkau membimbing anak ini unyuk mematuhi-Mu dan mengabdi kepada-Mu dengan baik.

Ya Allah, hendaklah Engkau mempermudah kelahiran janin ini dan hendaklah rezekikan padanya, pula pada ibu-bapaknya, keselamatan, keberuntungan, kesejahteraan, kesyahidan dan berakhir baik (khusnul khotimah).

Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami imam (panutan) kaum bertaqwa, dan anugerahkanlah kami istri dan keturunan-keturunan yang menyejukkan hati.

Amin.... "

Mulai dari saat ini kami insyaallah akan berusaha sebaik mungin untuk menjagamu Nak, menjadi Orangtua Terbaik untuk keturunan-keturunan kami. Insyaallah. Amin...


No comments:

Post a Comment