Tuesday, October 28, 2014

BALADA IBU HAMIL...

29 September 2014

Hari ini jadwalnya cek rutin kandungan. Berhubung ceknya pas hari kerja gak bisa seenaknya dong..dang ding dong :P. Misua juga ga bisa nganterin... hiks sedihnya....
Akhirnya untuk memastikan kalau bu bidan praktek, saya telpon dulu ke klinik. Usut punya usut si Ibu praktek jam 10, jadilah jam setengah 9 saya ijin ke Pak Bos untuk ke dokter. Setelah telpon taxi dan menunggu sekitar 15 menit saya langsung otw ke klinik yang letaknya lumayan jauh. Yah kalo jalan kaki sih bis amakan waktu berjam-jam :D
Sampai di klinik saya daftar dulu dong, ternyata dapet antrian yang ke 2 lumayan barrti nggak akan terlalu lama maklum antrean di hari kerja dan weekend itu bedanya fantastis. Setelah 30 menit nunggu akhirnya si Ibu bidan nongol juga :) antrean sebelum saya masuk duluan selang 10 menitan giliran saya deh.

Hari ini saya menanyakan keluhan saya soal kaki yang tiba-tiba berasa melar ketika pake sandal ato sepatu hahahhaa... si Ibu bidan ketawa waktu saya menceritakan keluhan saya. "Mbak ini ada-ada aja kok ya bisa-bisanya sadar kaki berasa melar...tapi memang hal ini juga saya alami"
terus aku bales dong " Jadi ini wajar ya Bu?"
"Ya nggak wajar karena harusnya kaki kita itu tidak mengalami perubahan seberapa pun capeknya kita. Saya juga mengalami hal yang sama kadang-kadang kaki saya tiba-tiba melar"
"Ooo gitu...trus ada solusi ngagk Bu?" tabnyaku
"Kalau mbak udah mulai capek dan merasakan kaki melar segera lepaskan sepatu...buat kaki serileks mungkin bisa dengan cara selonjoran di kursi atau menggerak-gerakkan telapak kaki ke atas dan kebawah" 
"Atau setelah pulang kerja rendam kaki di air hangat dan jangan lupa tambahkan garam"
Ogutpun manggut-manggut hehehhehehe



Terus...terus... katanya di usia kandungan aku yang sudah 17 minggu ini aku sudah bisa merasakan gerakan si dedek yah belum kenceng sih katanya tapi kalau mau diresapi katanya si dedek ini sudah grak, dan gerakannya itu berupa getaran kaya kita pas kedutan.. lucu ya... tapi aku belum ngerasain, mungkin karena lemak perut aku tebel kali ya bok..resiko orang sexy :P

Hasil periksa rutin kali ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan yaitu detak jantung si dedek kuat dan normal posisi juga oke jadi aman deh. Tapi yang paling seneng adalah ketika supir taxi pas perjalanan pulang dari klinik ngira aku masih kuliah hahhahahha sebegitu imutnya kah aku? hueeekkkkk 
Tapi gapapa deh makasih buat pak supir yang udah nambahin mood positif buat bumil

Senyum dulu ah.....

pS: Jangan lupa minum Vitamin sama kalsiumnya ya Bumil :D!!!



25 Oktober 2014

Eng ing eng.... hari ini jatahnya periksa lagi ya sayang... (ngomong sama si dedek sambil elus-elus perut)
Hari ini bertepatan dengan tanggal; 1 Muharram ogut periksa lagi. Setelah sehari sebelumnya kegirangan karena bokap nyokap & adik-adik mau dateng tapi ternyata batal karena ban mobil meletus dan nggak ada gantinya maka diputuskan untuk tidak jadi menjenguk anaknya tercinta di Semarang karena takut ada apa-apa dijalan. Ya sudahlah....... (curcol)

Akhirnya setelah sepagian ini produktif banget (baca: nyuci baju sampe 3 kloter & cuci piring, nguras bak mandi) ogut bernagkat ke klinik jam 09.00 setelah acara mandi dan sarapan bareng misua. Perjalanan ramai lancar, sampai disana natrian sudha lumayan langsung aja ogut ke meja pendaftaran dan dapet antrian no. 9. Sebelum dipanggil untuk konsultasi sama bu Bidan ogut dipanggil buat di cek tensi sama BB ternyata tensi normal dan BB nggak berubah, tetep sama kaya bulan kemaren. Alhamdulillah..
Satu jam berlalu, ogut udah capek nunggu dan udah beli air minum di kantin. Akhirnya jam 11.00 an ogut dipanggil.

Begitu masuk, duduk langsung di tanyain "Obatnya udah habis?"
Ogut langsung cengengesan sambil jawab "Masih 3 Bu, kemarin-kemarin sempet lupa minum bebrapa kali :P"
"Nah, ngaku ini Pak istrinya" kata bu Bidan ek misua sambil ketawa
Misuaku jadinya juga jawab "Iya ini Bu kalo disini ngaku semua jadinya" hehehhehe
setelah basa-basi sebentar akhirnya ogut mengutarakan isi hati yang selama ini terpendam buat bu Bidan #eh salah fokus. Maksudnya keluhan ogut selama sebulan terakhir. Ogut cerita kalo seminggu terakhir sering ngerasain sakit dibagian perut kanan bagian bawah dan sering ke belakang. Usut punya usut setelah dicek sam si Ibu Bidan ternyata posisi dedek "sungsang". 

Sungsang? iya....ternyata posisi kepalanya balik lagi ke atas padahal harusnya udah dibawah :( makanya ogut sering ngerasa sakit pas lagi jalan, duduk, dan juga sering pipis ternyata dek..

Akhirnya ogut diajarin buat nungging sehari 2x pagi dan malam biar dedeknya balik lagi ke posisi semula :D. Semoga aja dedeknya pinter dan nurut hihihi Amiiiin...
Oiya satu lagi ogut ditanyain bu Bidan suka gatel-gatel gak perutnya? ternyata yang dimaksud Strech mark atau kalo kata bu Bidan itu tanda cinta dari si dedek buat mamanya, yang katanya ga bisa ilang dan nggak semua orang dapet. Antara beruntung dan apes hehehe dan ogut termasuk yang dapet tanda cinta ini. Akhirnya untuk mengurangi penambahan jumlah tanda cinta dari si dedek ogut dikasih lotion, semoga membantu mengurangi rasa gatal dan guratan yang ada.


Sampai jumpa bulan depan ya Nak, kita berjumpa lewat layar USG. Mama udah nggak sabar pengen ketemu, udah pengen bulan Februari aja biar bisa gendong, meluk dan nyiumin kamu. Semoga Allah memberikan kemudahan dan waktu yang indah untuk kita lalui bersama, Nak amin.

Senyum dulu aahhh..... (:





No comments:

Post a Comment