Friday, October 16, 2015

Menu Wajib Coba saat Kondangan

Ngomongin soal makanan itu emang nggak ada habisnya, apalagi kalo yang diomongin itu menu-menu ciamik di acara nikahan. Terinspirasi dari pengalaman pribadi ketika datang ke banyak acara nikahan, berikut rangkuman menu lokal dan internasional yang bakal bikin kamu ngiler di hari yang panas ini :)

1. Bakso
adalah salah satu menu andalan yang nggak boleh ketinggalan ketika kita datang ke acara kondangan. Kenapa? karena selain masuk dalam kategori menu aman (porsi sedang nggak langsung bikin kenyang) rasanya sudah pasti ciamik, apalagi kalo kuahnya masih panas, ditambah sambal pasti bakalan pecaaaaah!!

2. Soto Iga Bakar
Pecinta olahan sapi juga nggak boleh melewatkan menu yang satu ini. Rasa khas dari iga sapi yang dibakar bercampur dengan kuahnya yang segar dan taburan emping sebagai pengganti kerupuk dijamin bakalan memanjakan lidah kamu.

3. Chicken Cordon Bleu
Hidangan western ini banyak penggemarnya, rasanya emang bener-bener lezaat..apalagi dimakan hangat-hangat dan keju mozarella yang yummy akan meledak dimulut :)

4. Sate
Hidangan khas indonesia ini memang tiada duanya. Empuknya daging yang dipanggang berpadu dengan pedas manisnya bumbu kacang dan potongan lontong dijamin bikin perut kamu bahagia.

5. Zuppa Soup
Kalau kamu penggemar makanan panas, ini salah satunya. Puff pastry crunchy dipadukan dengan cream soup laziis yang masih mengepul didalam mangkok bakalan memanjakan lidah kamu dengan sesuatu yang homy :D.

6. Sukiyaki
Nah, hidangan ala Jepang ini juga tidak boleh sampe terlewat. Segarnya kuah berpadu dengan sayuran dan daging yang sudah dibumbui. Simpel tapi tetap memanjakan indra perasamu (:

7. Nasi Gudangan
Hidangan tradisional jawa ini bisa jadi salah satu selingan diantara menu-menu berat tinggi kalori. Kenapa? karena biasanya hidangan ini akan menyajikan banyak pilihan lauk yang akan mengingatkan kita akan masakan ibu tercinta, seperti baceman, empal, juga nasi merah. Oiya, para vegetarian juga bisa memilih menu ini.. dijamin aman. :D

8.  Kebab
Makanan khas turki ini bisa jadi alternatif menu yang menyegarkan lidah. Irisan tomat, bawang bombay daging asap dan saus bisa jadi intermezo kuliner kamu.

9. Es Puter
Nah, si manis nan menyegarkan ini jangan sampe kelewatan apalagi kalo rasa kelapa muda bikin pengen nambah lagi deh :D

So, buat kamu-kamu yang sebentar lagi akan mulai kebanjiran undangan kawinan dari sodara ataupun temen, jangan lupa untuk mencoba bocoran makanan asik di lidah tadi ya.

Happy eating and Happy tummy guys :)

2 comments:

  1. hahaha sama bingiiits! bakso selalu jadi incaran pertama

    tapi kalo zuppa soup dicoretdari list kami.. hehe

    ReplyDelete
  2. Iya...dan bakso adalah salah satu menu yang bisa dimakan suamiku walopun cuma mie and kuahnya, krn suamiku vegetarian :D

    ReplyDelete