Monday, February 1, 2016

Kopi Rahasia Kecantikan Alami



Kopi, salah satu kekayaan bumi Indonesia yang sudah mendunia. Harum baunya, nikmat rasanya begitulah kata orang yang menggilainya. Pernah minum kopi atau makan sesuatu yang berasal dari kopi? Apa favorit anda? kalau saya sendiri menyukai Tiramissu, cake rasa kopi ini terasa nikmat ketika meleleh menyentuh lidah. Sensasi kuat kopi berpadu cream dan sponge cake lembut tak ada duanya. Kok saya jadi nyerocos sendiri tentang apa yang saya sukai maaf ya...tapi kalau ada yang mau ngasih saya sepotong tiramissu cake nggak akan saya tolak kok :D (ngarep mode ON). Yup balik lagi soal kopi, si mungil hitam manis ini ternyata menyimpan banyak manfaat lho dibalik pesonanya yang sudah mengudara sekian lama. Mau tau kan apa manfaat si mungil ini? 

Si mungil hitam manis ini ternyata kaya akan anti oksidan yang menjaga sistem kekebalan tubuh, namun harus diingat konsumsi secukupnya saja karena segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Kopi selain digandrungi karena rasanya yang otentik ternyata juga dipercaya bisa menekan laju perkembangan sel kanker, seperti kanker mulut dan usus. Selain itu kadar kafein yang tinggi juga menjaga stamina kita lho guys, makanya para pecinta kopi orangnya selalu semangat ya karena moodnya terjaga sepanjang hari :). Kopi juga telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit syaraf yang berhubungan dengan degradasi fungsi syaraf seperti Alzhemeir, Demensia, dan juga Parkinson. Tuh kan guys, kopi ternyata punya banyak manfaat buat kesehatan dan kabar baiknya kopi juga punya manfaat untuk kecantikan. Pssst, tapi ini rahasia cuma buat kita-kita aja ya...kita yang cantik-cantik ahiihii...

Berikut beberapa manfaat kopi yang bisa kita aplikasikan disela-sela kesibukan yang menggunung (emangnya cucian) :D. Cekidot yah...

Masker Kopi
Pernah pakai masker kopi? Saya dong pernah, bikin sendiri pula hehehe. Caranya gampang kok Tuang sesendok makan kopi di piring kecil atau tatakan gelas campur dengan sedikit air atau bisa ditambahkan madu 1 sendok, usahakan agar campuran jangan terlalu kental supaya bisa dibalurkan ke wajah dengan mudah. Kemudian balurkan masker kopi ke wajah, tunggu sampai agak kering kemudian sedikit dipijat diwajah seperti saat memakai scrub. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Kegunaannya menjadikan kulit kita kencang dan terasa halus karena kopi mengangkat sel kulit mati. Kopi juga bisa digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah. Nah tunggu apalagi, ayo segera praktekkan dirumah. Selain hemat wajah juga terjaga kecantikannya secara alami karena bebas dari bahan pengawet.

Body Scrub

Punya masalah kulit kusam? Tenang..sekarang ada solusi hemat dan yahud yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Selain aroma yang menenangkan, body scrub kopi juga punya fungsi yang lebih ciamik yaitu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan juga membakar lemak dibawah permukaan kulit. Jadi kulit indahmu akan tetap terjaga dan semakin bersinar. Pengen tau caranya bikin scrub kopi dan juga scrub yang lain? intip disini ya. Selamat mencoba :D

Perawatan Kulit Kepala
Kalau kamu termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang punya masalah kerontokan rambut, jangan khawatir ternyata kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita untuk mengatasinya. Jawabannya adalah Kopi, si hitam manis ini bisa dijadikan obat terapi masalah kerontokan rambut. Gimana caranya? Rajinlah mengkonsumsi kopi, itu salah satu caranya. Kenapa? karena berdasarkan penelitian yang diunggah di The International Journal of Dematology kopi mengandung kafein yang mampu menstimulasi pertumbuhan rambut manusia. Atau kamu bisa menggunakan shampo yang berbahan dasar kopi agar rambutmu tetap harum dan nggak rontok lagi :D.

Menicure & Pedicure
Kamu termasuk orang yang hobi meni pedi? sekarang kamu bisa memanfaatkan kopi sebagai bahan dasar meni pedi kamu. Aromaterapik bubuk kopi membantu membersihkan siku yang menghitam dan tumit kaki yang pecah-pecah. Butiran-butiran kasar kopi membantu mengoptimalkan pelepasan sel-sel kulit mati yang berdampak pada peremajaan kulit sehingga meningkatkan kekencangan kulit dan menjaga dari penuaan dini.

Nah itu tadi beberapa manfaat kopi sebagai warisan budaya rahasia kecantikan alami dari nenek moyang kita. Sekarang nggak ada lagi alasan tanggal tua buat beli lulur ato scrub, karena ada si hitam manis yang menjaga kantong kita tetap utuh. Hihihi selamat mencoba ya guys....

Cheriooo....

6 comments:

  1. Wow! aku nih coffeeholic :P

    makasih tipsnya ya.. kalo pas pulang kampung keknya perlu bawa kopi dari rumah deh buat nyoba tips ini, kalo d wsb ibuku bikin kopi bubuk sendiri jadi lebih alami :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiknya yang bisa bikin kopi bubuk sendiri di rumah, kalo aq dulu ada tetangga sama sodara yang rajin bikin sendiri..tapi skg sdh jarang krn sdh sepuh :D

      Delete
  2. Termasuk yg sensitif kopi saya, walau sdh ada creamer dan gula susu tp lambung ga kuat. Makasih tips nya..bs ambil manfaat kopi selain diminum :)

    ReplyDelete
  3. Sama-sama mbak Hapsari, alhamdulillah kalau bermanfaat..selamat mencoba ya :D

    ReplyDelete
  4. Bisa buat nurunin berat badan ngga mbak Dani? Hehe :)

    Saya paling suka kopi instan tapi sekarang berusaha mengurangi mbak, kalau dituruti sehari bisa tiga kali minum coffemix :)

    Iya kopi memang banyak manfaatnya mbak, selain hal tersebut diatas juga bisa untuk menghilangkan bau ngga enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nurunin berat badan belum pernah denger mbak anjar hehehe... Wah jangan kebanyakan kopi instan..kasian jantungnya..sama ginjalnya juga..coba kopi item aja mbak (tanpa gula).

      Betul mbak, kopi itu penetralisir bau..bisa ditaruh dikamar dan ampuh mengusir bau termasuk bangkai hewan :)

      Delete