Friday, April 15, 2016

MY BLUE BIRD MENCERAHKAN DUNIAKU

Uji Coba Aplikasi My Blue Bird bersama teman Blogger- Dok. Blog Mama Lala
Tanggal 13 Februari 2016 lalu saya berkesempatan ikut blogger gathering Semarang yang diadakan oleh PT. Blue Bird Semarang yang berkantor di Jl. Brigjend Sudiarto No.492 Pedurungan Semarang Timur dalam rangka launching applikasi My Blue Bird. Akhirnya aplikasi ini bisa digunakan di Semarang, Alhamdulillah. Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 orang media activist. Saya adalah salah satu perwakilan dari Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang dari 15 orang yang mendaftar. Acara dimulai pukul 10.00 dan saya terlambat sekitar 20 menit dikarenakan jalanan yang padat merayap. Sesampainya di kantor saya mengisi daftar peserta pada bagian nama saya dan berselfie di photo booth yang sudah disediakan Blue Bird. Memasuki ruangan, suasana cukup hening mengingat di depan sudah mulai ditayangkan slide presentasi dari Blue Bird yang disampaikan oleh Bapak R. Nur Wijaya yang merupakan Branch Manager Blue Bird area Semarang. Dan saya pun duduk dibangku baris depan segera mengikuti presentasi mengejar ketertinggalan.

Mendengarkan penjelasan dari Pak Wijaya saya jadi tahu pendiri Blue Bird adalah seorang perempuan. Adalah Mutiara Siti Fatimah Djoko Sutono atau yang dikenal dengan Bu Djoko oleh para pegawainya, seorang wanita tangguh yang ada dibalik layar kesuksesan Blue Bird. Menjanda di usia muda tak menyurutkan tekad beliau untuk terus berusaha mencukupi kebutuhan keluarga, mulai dari berjualan telur dan batik. Kesempatan berharga itu datang ketika suami Bu Djoko mendapat pesangon dua buah mobil sedan bekas sebagai penghargaan. Dua buah mobil inilah yang menjadi cikal bakal perusahaan besar Blue Bird, dahulu namanya Chandra Taxi (Nama Anak pertama Bu Djoko).

Mutiara Djokosutono

Kenapa Blue Bird? 


Terinspirasi dari kisah si burung biru yang membawa keberuntungan bagi seorang gadis cilik berdasarkan cerita asal daratan Eropa, Bu Djoko akhirnya memutuskan untuk memberi nama usaha taxinya Blue Bird dengan harapan akan selalu beruntung dalam perjalanannya untuk menjadi semakin besar. Blue Bird berkembang pesat dibawah arahan Bu Djoko yang bertangan dingin, beliau adalah seseorang dengan etos kerja tinggi, disiplin tanpa melupakan unsur kekeluargaan demi kesejahteraan para pegawainya, karenanya Bu Djoko sangat dihormati.  PT Blue Bird Group sangat memperhatikan kesejahteraan para pegawainya yang tertuang dalam beberapa kegiatan Pemberian Beasiswa bagi anak-anak pegawai Blue Bird untuk Jenjang SMA hingga Kuliah, Mengadakan Pelatihan yang dapat menumbuhkan keterampilan untuk berwirausaha bagi para istri pegawai, dan lain-lain. Hingga kini, PT. Blue Bird Group telah melebarkan sayap di bisnis Pengiriman barang, kontainer, dan lain-lain.


Atas komitmennya yang terjaga kepada pelanggan Blue Bird dinobatkan sebagai Taksi dengan Pengembalian Barang terbanyak oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) 

Berpegang teguh pada MOTTO ANDAL (AMAN NYAMAN MUDAH PERSONALIZE) Blue Bird Group berusaha meningkatkan pelayanan untuk kepuasan pelanggan semata melalui Aplikasi My Blue Bird. My Blue Bird merupakan penyempurnaan Aplikasi Pemesanan Taxi dari Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang sudah digunakan sejak tahun 2011 yang menjadikan Blue Bird perusahaan taxi pertama di Indonesia yang memiliki layanan reservasi via aplikasi mobile. Dengan aplikasi ini pelanggan dapat memesan taxi lebih mudah, aman, dan nyaman. Aplikasi My Blue Bird juga memungkinkan pelanggan dan driver taxi untuk memantau posisi masing-masing, berdasarkan titik lokasi lewat peta digital sehingga dapat memperkirakan waktu kedatangan taksi. Akses ini menjadi poin lebih karena pelanggan dapat memperkirakan perjalanan dengan lebih akurat dan nyaman serta dapat melihat estimasi biaya perjalanan. Selain itu aplikasi ini juga memiliki keistimewaan yang disebut dengan fitur Call Driver. Fitur ini membantu pemesan untuk menelpon driver armada yang akan datang menjemput tanpa harus menghubungi operator karena nomor hp driver sudah tertera. Tapi nomor pemesan tidak akan terlihat, jadi nomor pelanggan tetap aman karena dirahasiakan dengan standar keamanan tinggi.  Asik kan? iya dong... Blue Bird kan selalu ingin memuaskan pelanggannya :D.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis di mybb.bluebirdgroup.com di smartphone kesayangan Anda lho via Google Playstore, Apple Store, dan Blackberry App World. Untuk Windows Phone sementara belum bisa semoga pihak Blue Bird Grup akan segera membantu para pengguna Windows Phone untuk ikut menikmati aplikasi ini. Selamat menikmati aplikasi My Blue Bird



Teruntuk Blue Bird, sebagai salah satu pelanggan setia saya sangat menyambut baik aplikasi ini karena terbukti praktis. Pelanggan tidak perlu lagi menghubungi operator yang kadang sibuk ketika ditelepon padahal sedang buru-buru karena aplikasi ini membantu pelanggan untuk berhubungan langsung dengan driver taxi. Saya ingat tahun lalu ketika saya hamil tua, suami sering keluar kota untuk urusan pekerjaan akhirnya saya harus pulang sendiri. Padahal rumah saya tidak dilalui jalur angkot jika sudah sore, akhirnya saya sering menggunakan jasa Blue Bird untuk mengantar saya pulang ataupun bepergian ke tempat yang cukup jauh. Pun ketika saya dan suami harus mengejar penerbangan pertama untuk urusan pekerjaan, Blue Bird selalu menjadi pilihan kami. Ibarat cinta tak kan pindah ke lain hati ehehehe... Saya merasa sangat terbantu dengan keberadaan Blue Bird dengan jaminan kepuasan pelayanan. Apalagi driver-driver Blue Bird sangat ramah, tapi tidak berlebihan sehingga kenyamanan pelanggan tetap terjaga. Saya sendiri termasuk tipe pelanggan yang senang mengobrol jadi tidak masalah jika diajak ngobrol ngalor ngidul. Terima kasih Blue Bird :D.



Tulisan ini diikutsertakan pada My Blue Bird Blogging Competition yang diselenggarakan oleh PT Blue Bird Tbk.

5 comments:

  1. Keren euy bisa datang ke acara gatheringnya... sukses yaa Mbak...

    ReplyDelete
  2. setuju.
    pelayanan Bluebird selalu oke :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Rina... yuk lagi yuk hehhhe :D

      Delete
  3. Asik ya jalan2 bareng temen naik taxi Blue Bird, pengen lagiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak apalagi kalo dapet gratisan lagi ya hehhehe

      Delete