Friday, January 13, 2017

3 ALASAN KAYU ARUM RESORT WAJIB DIKUNJUNGI

Apa yang terbersit di benak kalian ketika mendengar kota Salatiga? Pernah berkunjung kesana? Saya pribadi pernah dan cukup sering kesana, terutama saat ada acara dari kantor. Lumayan lah bisa menginap gratis di hotel yang berbeda sembari melaksanakan tugas dari kantor.

Kali ini kantor saya memilih Kayu Arum Resort yang terletak di Jl. Magersari Ringinawe Tegalrejo Salatiga sebagai lokasi pelaksanaan workshop di awal tahun 2016. Dua minggu sebelum pelaksanaan workshop mantan orang nomor satu Republik Indonesia juga singgah ditempat ini untuk beristirahat sejenak dalam rangka Tour De Java-nya. Penasaran kan seperti apa daya tarik Kayu Arum Resort ini?

Ini dia 3 alasan Kayu Arum Resort wajib dikunjungi:


1. Kamar Nyaman

Tangga dan ubin tradisional
Kayu Arum memiliki total 29 kamar dengan tipe yang beragam. Mulai dari tipe Standard, Superior
, Deluxe, Executive, hingga Suite Room. Pilihan kamar menyesuaikan dengan budget kita lho. Kamar dibandrol mulai harga 850.000/malam dengan fasilitas yang lebih simpel seperti Double Bed atau Twin Bed dan kamar mandi tanpa bath up serta sebuah meja kecil. Saya sendiri waktu itu menempati kamar tipe Executive.
Executive room terletak di lantai bawah dengan kamar menghadap langsung ke taman yang menenangkan hati dan menyejukkan mata. Fasilitas di kamar dilengkapi dengan meja rias, meja kopi, serta bangku untuk menonton tv jika bosan tiduran di ranjang. Desain kamar mandi yang unik dilengkapi dengan batuan, shower serta bath up menambah kenyamanan kamar tipe ini.



2. Suasana Tenang & Lanskap yang Indah

Lokasinya yang cukup terpencil masuk ke area perkampungan yang jauh dari kota membuat Kayu Arum memiliki daya tarik tersendiri. Menciptakan suasana hening yang menenangkan jiwa. Cocok untuk honeymoon atau sekedar melepas penat dari keramaian kota. Suasana hotel Kayu Arum begitu tenang karena dikelilingi pohon-pohon besar dan rindang di berbagai sudut bangunan. Selain sejuk juga menambah kesan menenangkan bagi para pengunjung.  Penataan pohon dan juga beberapa fasilitas seperti kolam renang yang cantik menambah daya tarik Kayu Arum untuk dikunjungi. Kayu Arum cocok dijadikan destinasi bagi pasangan yang merencanakan bulan madu ataupun sekedar melepas penat bersama keluarga. Para penyendiri dan penyuka suasana tenang? Wajib mampir kemari! Juga banyak spot foto menarik di tempat ini, rugi kalau nggak mejeng dan ambil gambar sepuas hati. Maju dikit cekrek..belok kiri cekrek.. :P

Gerbang Kayu



tempat nongkrong di depan bar


tempat duduk di area terbuka

3. Fasilitas Lengkap

Selain kamar yang nyaman dan suasana yang menyenangkan Kayu Arum juga memiliki fasilitas yang lengkap yang diperuntukkan bagi pengunjungnya. Fasilitas tersebut meliputi Restaurant, Bar, Kolam Renang, Gym & Fitness Centre, serta Spa. Bagi kalian yang menyukai olahraga outdoor bisa memanfaatkan kolam renang cantik yang dikelilingi rimbunnya pohon dan halaman yang cantik. Bagi penyuka olahraga indoor bisa memanfaatkan Gym & Fitness centre atau melakukan relaksasi dengan memesan perawatan spa.

Pool yang asik dan cantik


Lapar ditengah malam? Jangan takut..restonya buka 24 jam :D. 
Kata orang "kalau perut kenyang hatipun ikut senang". Nah, ngomongin soal kenyang dan senang nggak akan lepas dari yang namanya "rasa". Yup rasa yang yummy bakalan bikin perut kenyang bonus rasa senang yang tak terhingga... Kayu Arum Resto jelas punya rasa! Masakannya wajib dicoba dan mereka punya menu andalan setiap bulannya. Asik kan?

Kecombrang Resto
So, tunggu apalagi.. kalau kamu lagi butuh pelarian dari rutinitas padat jelas kesini tempatnya. Happy Staycation ya guys :D

16 comments:

  1. Kolam renangnya euuyy...nadia pasti girang kalo diajak kesini

    ReplyDelete
  2. Etnic ya hotelnya, kolam renangnya pun luas, wah semoga kapan2 bisa staycation disini ya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya mbak..agak mirip omkara resort tp ga ada sawahnya ehehhee..semoga bs segera staycation disitu ya mbak :*

      Delete
  3. Tempat nongkrong depan bar sepertinya seruuuu. Bisa ngajak yayang ma krucil :)

    ReplyDelete
  4. Iihhh nyamannya jadi pengen berenang...

    ReplyDelete
  5. aku pernah ke Salatiga waktu mau ke Tawangmangu.
    beli ketela madu di pinggir jalan enak banget :-D
    kalo nginep di resortnya belum pernah, sejuk gitu ya mba :-D
    ayo kita kapan2 rame2 ke sini

    ReplyDelete
  6. Kalau ke Salatiga pernah beberapa kali, Mbak. Kesannya sih adem. Pas sama resortnya, adem ayem tentrem tenan viewnya.

    ReplyDelete
  7. ini deket rumah ibuku di Salatiga...kadang pingin nginep tapi rumah ibuku deket banget ma hotelnya...ga enak ma ibuk. mungkin lain kali
    nginep tapi ga usah bilang ibuk he3

    ReplyDelete
  8. buat arisan ibu ibu acara keluaraga enak kali ya...wkk

    ReplyDelete