Monday, January 9, 2017

LIMA ALASAN THE WUJIL JADI DESTINASI LIBURAN ASIK!

Menjelang akhir tahun adalah salah satu hal yang selalu saya tunggu. Kenapa?? karena di penghujung tahun itu bakalan ada yang seru-seru, masa sih? iya beneran deh terutama di kantor!. Seseru apa sih sampe jadi hal yang selalu ditunggu? :D

Seru bangetlah kalau enggak ngapain juga ditungguin hehehhehhe maap ye kalo rada nyolot tapi memang bener lho acara di kantor bakalan meriah kalau udah deket-deket akhir taon. Kaya taon ini aja acara ke luar kota selalu jadi agenda rutin 3 bulan terakhir. Serius? iya hampir tiap weekend ada agenda luar kota. Seneng? Pastinya.. tapi jangan salah dibalik semua euforia itu ada tanggung jawab besar yang menggelayuti kami para panitia. Kok bisa? tentu bisa... sebagai panitia kami harus memastikan segala hal berjalan sesuai dengan rencana bahkan diluar ekspektasi mulai dari awal, saat pelaksanaan, sampai kegiatan selesai. Dalam perjalanannya, kami panitia harus sigap mulai dari judul kegiatan, target peserta, lokasi kegiatan, materi, nara sumber, dan tetek bengek lainnya.

Nah, 2 bulan terakhir sebelum akhir tahun 2016 saya diajak jalan-jalan terus sama kantor. Menjelajah dari kota ke kota, lumayan lah kerja rasa piknik hehehe. Mulai dari Salatiga, Jogja, Solo, bahkan yang paling dekat seperti Ungaran. Halah, diajak ke Ungaran aja seneng! Ada tuh kemaren yang ngomong gitu tapi ya biarin ajalah soalnya mereka nggak tau sih kalo sekarang di Ungaran ada Hotel asik dan lucu yang bisa memenuhi kebutuhan kita mulai dari makanan, ruangan rapat, kamar yang nyaman, dan fasilitas yang lengkap. 

foto by google
Dimana tuh? Yap, tempatnya ada di The Wujil Resort & Conventions. Hotel yang baru beroperasi sekitar 3 bulan terakhir ini dulunya adalah sebuah restaurant yang bernama Indah Sari yang cukup populer di masanya, karena sering menjadi tujuan makan dan berenang. Namun, karena persaingan yang sangat ketat Resto ini akhirnya bermetamorfosis menjadi Hotel dengan fasilitas lengkap dan nyaman dengan nama The Wujil Resort & Conventions. 

The Wujil, lucu ya namanya? Saya sempet penasaran lho, kok namanya Wujil terkesan Njawani sekali, ternyata eh ternyata namanya diambil dari nama perkampungan di sekitar lokasi hotel. Namanya Kampung Wujil, jadilah hotel baru dengan konsep resort ini dinamai The Wujil. Memasuki pelataran hotel kamu bakalan disambut hembusan angin segar dari Gunung Ungaran yang bikin ati adem dan betah, yakin deh kalau kamu nggak salah pilih!


Mau tau nggak apa aja yang bikin The Wujil Resort ini jadi destinasi wajib liburan kamu? Ini dia Lima hal asik dari The Wujil.

1. Lokasi  strategis dan mudah dijangkau

The Wujil Resort & Conventions terletak di jalan Soekarno-Hatta KM 25,5 Ungaran Semarang Jawa Tengah yang merupakan jalan utama provinsi. The Wujil berada diantara 3 kota yaitu Semarang, Solo, dan Yogyakarta. The Wujil juga dekat lho dengan lokasi wisata Candi Gedong Songo, barangkali bosan stay di hotel bisa cuss ke Gedong Songo buat trekking. Pokoknya lokasi yang strategis nggak akan bikin kamu kesulitan buat menemukan lokasinya. Serius deh!

2. Suasana Nyaman


Berada di bawah kaki gunung Ungaran, The Wujil menawarkan suasana nyaman dengan penataan landskap yang indah. Meskipun berada di tepi jalan raya, The Wujil Resort memiliki pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Sawah hijau menghampar luas, gunung Ungaran yang menjulang gagah dan sungai-sungai kecil yang sengaja dibuat menambah syahdu suasana. Penataan landskapnya yang indah bakalan bikin hati jadi adem dan bahagia. Sumpek dan Galau? Ke laut aja deh.... Dijamin kamu dan keluarga bakalan betah disini :D

Lobby Hotel






3. Fasilitas Lengkap

The Wujil dengan desain kamar yang simpel dan modern, menawarkan fasilitas yang mumpuni. Bagi kamu pecinta kegiatan outdoor, tersedia Jogging Track Area yang bisa memanjakan mata dan badan kamu; Kolam renang Abinawa juga bakalan ngasih kamu kepuasan ekstra lewat kemurnian dan kesegaran airnya. Bawa kerabat kecil? jangan khawatir, disini juga tersedia area bermain anak lho jadi nggak perlu takut kalo sobat-sobat kecil ini bakalan bosen karena ada banyak wahana yang bisa dimainkan disana :D. Oiya, buat kamu pecinta kuliner jangan lupa mampir ke Taman Indah Sari Resto yang dijamin bakalan memanjakan lidah dan perut kamu.


View Kamar Hotel yang adem


Area Bermain Anak
Selain itu ada satu spot yang wajib dikunjungi buat kamu si romantis. Yes, adalah Agra Lounge Rooftop dari namanya udah bisa ketebak kalau tempatnya ada di atas, dan pastinya kamu bisa lihat view kota Ungaran dari sudut yang berbeda sembari ditemani berbagai sajian nikmat yang bisa dipesan disana. Asik kan? Pokoknya nggak bakalan rugi deh liburan bareng keluarga disini

4. Makanan Enak

Ngomongin destinasi wisata belum lengkap kalau bellum bahas kulinerannya. The Wujil punya Taman Indah Sari Restaurant yang dijamin bakalan memanjakan lidah dan perut kamu dengan sajiannya yang khas dan menggugah selera. Ada banyak menu yang harus dan wajib kamu coba, salah satunya adalah Nasi Bakar Kendhil yang endes mar kendes! Selain itu, masih ada banyak menu lain yang menunggu untuk kamu cicipi gaes. Soal harga? jangan khawatir karena harganya ramah di kantong :D. Desain restonya bakalan bikin kamu betah disana. Ada kolam dan anak-anak sungai buatan yang riak airnya bakalan menenangkan pendengaranmu, tamannya yang indah bakalan memanjakan penglihatanmu. Keren deh.



Outdoor view "Taman Indah Sari Resto"




Penampakan Nasi Bakar Kendhil

5. Instagramable

Nah, biar kekinian kita harus dan wajib banget dateng ke tempat-tempat dengan spot foto yang keren. Di The Wujil Resort ini, kamu bakalan betah untuk foto-foto terutama di area resto karena selain desain lanskap yang ciamik, penataan interiornya juga kece. Bikin kamu betah lama-lama ambil gambar di setiap sudutnya. Boleh nih diintip salah satu keseruan saya dan teman-teman selama disana :)









So kalau kamu butuh banget liburan ke tempat yang keren dan nyaman tapi cuma punya waktu yang singkat dan menghindari kemacetan karena jarak tempuh yang lama, The Wujil bisa jadi destinasi pilihan yang tepat buat liburan asik kamu. Selamat Liburan yah!

26 comments:

  1. Cantik nian wujil resortnya ya mbak instagrammable y

    ReplyDelete
  2. Iya mbak ningrum...wajib dikunjungi pokoknya.. makanannya juga enak-enak :D

    ReplyDelete
  3. Wah...kapan2 kesana ah...
    Buat aku yg narsis abis ini kayanya wajib hukumnya..
    Thanx infonya..mbak .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...wajib..spotnya kece-kece :)

      Delete
  4. Asyik ada tempat halan2 baru. Cuuzz minggu depan kesana

    ReplyDelete
  5. Udah pernah ke sana sekali, cuma buat makan tok...dan kayak blm puas krn bnyk spot bagus ya, Mba. Aku liat foto2 Mba di postingan ini jd pingin balik lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...aku aja belom puas pengen ajak keluarga kesana, secara kemarin aku acara kantor hihi

      Delete
  6. Aaaak pingin kesana. Hbs baca post ini makin penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo jangan penasaran aja tapi disamperin :D

      Delete
  7. Cuantik pol tempatnya mbak. Smg bisa kesitu kpn2. Makasih informasinya :)

    ReplyDelete
  8. Widiiiih di Ungaran ada hotel yang kayak gitu beneran, Mbak? Aku ngebayanginnya kok kayak di Yogya atau Bali ya. Bikin ngiler itu. Apalagi ada area bermain dan kolam renang. Kalau bawa Kak Ghifa bisa betah banget itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak ika...asik banget pokoknya :D

      Delete
  9. Bagus banget mb resortnya, ada arena bermain lagi, deket lagi dari semarang. Semoga besok2 bisa kesana ah..Aamiin

    ReplyDelete
  10. Huwaaa, bikin mupeng kesana, fotonya kece semua ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak wati bareng keluarga kesana makin asik lho

      Delete
  11. Ada kolam renangnya jeng? Asyik g?

    ReplyDelete
  12. waaaa... asyik banget di situ, sering lewat tapi cuma baca namanya aja :P

    keceh keceh keceh! moga kapan2 bisa kesana :) aamiin..

    ReplyDelete
  13. Waduh jadi pengen staycation di wujil ino, itu nasi bakar kendhi bikin penasaran, suka banget ama view outdoornya pun

    ReplyDelete
  14. Asik banget tempatnya yaa...kayaknya enak buat family gathering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..ada gedung serba gunanya juga :)

      Delete