ES DEGAN, MENU FAVORIT SEPANJANG MASA

Halo gaess...

Menyambut puasa tahun ini udah ada persiapan apa aja nih? Olahraga mungkin, biar badan tetap fit dan bebas serangan kuman dan virus jahat. Maklum, musim peralihan musim alias pancaroba gini bikin badan cepat drop dan stamina menurun. Jadi, harus pinter-pinter jaga badan ya gaes, olahraga dan diimbangi asupan yang bergizi. 

Ngomong-ngomong soal asupan, kalau bulan puasa tiba biasanya akan ada banyak ragam makanan yang bermunculan atau memang hanya ada di bulan puasa. Ragam makanan inilah yang biasanya bikin kita sebagai wanita dan emak-emak khususnya lapar mata. Pengen dibeli semua deh itu makanan yang enak-enak padahal ujung-ujungnya belum tentu dimakan sendiri dan kadang malah dibuang. Hayo ngaku siapa yang suka begini??


Semoga kita nggak termasuk golongan yang suka kalap kalo liat makanan enak ya gaes :) Amin..
Oiya, soal makanan enak apa sih menu favorit kalian? Kalau saya sih suka hampir semua makanan apalagi yang enak-enak hehehe.. makanya kalau disuruh milih yang paling favorit suka bingung juga nentuinnya. Tapi diantara sekian banyak makanan yang begitu saya sukai ada satu yang selalu di hati. Adalah Es Degan alias es kelapa muda yang menyegarkan tenggorokan kala dahaga melanda. Es Degan yang memang sudah dari sananya punya sensasi dingin ketika diminum walaupun nggak dikasih es selalu bisa meredam panas yang datang mendera. Gimana enggak coba, daging buahnya yang lembut, menghadirkan rasa manis dan gurih tanpa tambahan apa-apa.. airnya segar dan dipercaya mampu mengobati dehidrasi dan mengisi ulang energi kita yang berangsur-angsur surut setelah aktivitas padat seharian. Tuh kan tanpa tambahan apa-apa aja sudah enak dan kaya manfaat gimana nggak jadi favorit coba! :D Walaupun sudah enak dari sananya, bagi saya es degan akan lebih enak dan nyuss lagi ketika dinikmati dengan es ditambah sirup ataupun gula jawa, sesuai selera. Enak to? Eh lebih enak lagi kalau dinikmati bersama orang-orang terkasih...yang jomblo jangan baper ya bacanya :P.

Duh, moga-moga saya nggak akan di keroyok sama geng jomblo apalagi yang jones alias jomblo ngenes wkwkkwkw... piss ya man teman... saya doakan semoga kalian jadi jojoba..jomblo-jomblo bahagia yang akan segera menemukan jodohnya.. ea.... kenapa ngomongnya jadi ngelantur sih! Kembali ke degan, kalau kamu bosen sama es degan yang itu-itu saja, jangan khawatir di luar sana masih ada banyak varian olahan es degan yang bisa kita jumpai diberbagai tempat makan. Mereka berlomba-lomba menarik pelanggan dengan sajian menu yang unik dan asik disantap tak terkecuali menu olahan kelapa muda. Asyik kan..makanya cintai produk dalam negeri hehe..

Nah itu tadi bocoran menu favorit saya sepanjang masa yang merupakan tema arisan blog putaran kedua yang diminta oleh mbak Wati dan mbak Ika Hardian, semoga nggak bikin ngiler kalian-kalian yang lagi puasa ya :). Eniwei, kalau teman-teman ada rekomendasi penjual es degan enak di Semarang dan juga kota-kota lain, mau dong dibagi. Sampai saat ini salah satu penjual es degan saya ada di daerah jl. dr. cipto yaitu Es Degan Pak Jimin. Apa pun makanannya minumnya es degan aja :).