RISING STAR MENU BARU DAN SERU HOKBEN

Hai..hai gaes long time no see... apa kabar semua? baik-baik kan ya, kali ini saya mau berbagi cerita yang pasti bikin kalian-kalian yang baca baper karena pengen deh hehehhe.. Mau tahu nggak saya mau cerita apa? pasti mau ya, saya mau cerita tentang salah satu restoran cepat saji makanan jepang yang ada di Indonesia. HOKBEN!

Tanggal 1 Mei 2017 lalu saya dan juga teman-teman di Komunitas Blogger Gandjel Rel diundang ke acara Peluncuran menu baru dari Hokben yaitu Rising Star yang bertajuk Nongkrong Asyik Bareng Hokben. Ini adalah menu makanan ringan yang ditawarkan Hokben untuk menjawab saran dari para penggemar setia Hokben yang kadang nggak pengen makan berat apalagi generasi sekarang kan hobi nongrong cantik dan selfie. Di acara ini kami para peserta diberikan kesempatan untuk melihat, bahkan menikmati menu-menu baru tersebut. Sebagai contoh sebelum acara dimulai kami disuguhi Edamame, tahu kan si kacang kedelai gendut yang enyak itu :D. Kudapan ini langsung habis seketika diantara riuh rendah obrolan dan wefie time hehehe. 

Acara ini dipandu oleh Mbak Irma Wulansari selaku Communication Divission Marcom Group yang menjelaskan sejarah Hoka Hoka Bento sejak pertama kali berdiri hingga sekarang. Pertama kali berdiri tanggal 18 April 1985 dibawah lisensi PT. Eka Bogainti dengan nama Hoka Hoka Bento, dengan gerai pertama di daerah Kebon Kacang Jakarta. Menyajikan makanan jepang yang sehat, variatif, higienis, cepat saji dengan harga terjangkau dan ramah di kantong menjadikan Hoka Hoka Bento sebagai restoran dengan konsep Japanesse Fast Food terbesar di Indonesia.

Kemudian di tahun 1990 Hoka Hoka Bento baru merambah kota lain seperti Bandung yang hingga saat ini sudah memiliki 21 gerai di sana. Baru di tahun 2005 Hoka Hoka Bento mulai merambah Surabaya dan Malang, hingga saat ini sudah memiliki 13 gerai. Di tahun 2007 Hoka Hoka Bento merilis sistem Delivery Order di 1-500-505 yang dikenal dengan S.O.S. Laper? SOS aja... juga membuka order via online di www.hokben.co.id tahun 2008.

Bagaimana dengan kehalalan produk Hokben? Jangan khawatir, sejak tahun 2008 Hoka Hoka Bento sudah mendapatkan Sistem Jaminan Halal dari MUI. Apa bedanya dengan sertifikat halal? Beda dong, kalau Sistem Jaminan Halal memastikan semua produk dari bahan baku, vendor-vendor yang bekerjasama serta produk jadinya dijamin kehalalannya. So, nggak perlu takut makan di Hoka Hoka Bento :).

Hoka Hoka Bento sendiri baru melebarkan sayapnya di Semarang tahun 2010 yang hingga saat ini bisa ditemui di Mal Ciputra dan Paragon. Di tahun 2013 Hoka Hoka Bento  memperbarui citra diri atau melakukan peremajaan untuk merk dan logo. Maskot Hoka Hoka Bento Taro dan Hanako diperbarui menjadi gambar sepasang kepala remaja ala manga lengkap dengan nama Hokben dibawahnya. Tak hanya logo dan merk, Hokben juga mulai mengubah tampilan gerainya dengan konsep yang lebih chic dan modern. 

Nah, setelah tau sejarah Hokben dari awal hingga sekarang, Mbak Wulan mengajak kami untuk melihat lebih dekat menu baru dari Hokben yaitu Rising Star. Mau tau menu-menu kece ini? yuk ah intip gambarnya yang sengaja saya unduh dari laman google karena hp saya sempat direset sehingga banyak foto yang hilang :(.



pic by google
Di gambar yang berisi banyak menu ini, saya akan jelaskan satu-satu urut dari penomoran ya..
1 adalah Tori Popcorn, 2 adalah shumai steam, 3 adalah shumai furai, 4 Edamame yang gurih dan enak, 5 Takoyaki yang endees banget, 6 ada sakana stick original, dan yang terakhir sakana stick seaweed. Gimana? enak-enak kan menunya? ini baru kudapan aja.. masih ada lagi menu segeran alias minuman yang jadi favorit pelanggan setia Hokben :) diantaranya ada Es Ogura, Es Sarang Burung, dan juga Ocha Lychee Tea seperti di bawah ini.


Es Sarang Burung
pic by google

Es Ogura
Pic by google

Ocha Lychee Tea
Pic by google

Nah, gimana? masih belum tertarik nyobain menu baru Hokben yang menggoda ini? rugi tau! yuk ah segera kunjungi gerai terdekat. Oiya selain launching menu baru, Hokben juga mengajak kami para Blogger Semarang untuk belajar membuat Shibori, teknik membatik ikat celup yang terkenal di negeri Sakura sana. Acaranya seru banget, kaya akan pengetahuan baru dan kami para peserta bener-bener bahagia hari itu. Terima kasih Hokben :)