ASUS E202: DUNIA DALAM GENGGAMAN

"Hampir 95,4% pengguna internet di Indonesia membaca konten berita dari smartphone. Sementara itu, 56,5% pengguna internet di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel per hari."


***



Melihat hasil survey diatas nggak heran kalau penggunaan gawai maupun perangkat elektronik yang memenuhi kebutuhan terutama yang berhubungan dengan teknologi terus meningkat. Gimana enggak, persaingan dimana-mana, kita dituntut untuk lebih produktif dan kreatif apalagi saingan kita adalah generasi Y dan Z yang kemampuannya jangan dipertanyakan lagi. Lengah dikit pasti bablas deh rejeki hehehe makanya ditengah persaingan yang nggak kenal permisi ini kita harus tetep kreatif walaupun terbentur keterbatasan.

Saya sendiri sebagai seorang sekretaris dituntut untuk bisa kerja cepat, kapanpun dimanapun dan hasil maksimal. Atasan kan taunya cuma beres aja, soal kita yang dibawah keteteran ngerjainnya kan urusan kita sendiri. Lah malah jadi curhat, maap ya.. Pernah tuh kapan hari saya sudah standby di venue, mau ada acara pembekalan softskills buat para calon wisudawan/wisudawati sudah mulai gelar lapak daftar kehadiran para pemangku kebijakan di kantor tiba-tiba ketika pak Boss dateng dengan santainya beliau bilang " Miss i already read the speech, very well done but please arrange the slide so". Nah lo, itu 30 menit sebelum acara di mulai lho dan beliau minta dibikinin slide presentasi yang mendukung pidato beliau! terus aku kudu piye? Ya tetep bikinlah..akhirnya saya cuma manggut-manggut dan lari keluar gedung buat balik ke kantor yang untungnya cuma selemparan kolor (baca: sebelahan) and fiuuhh... thank God ketemu atasan baik hati yang minjemin kunci motor biar bisa menghemat waktu jalan kaki bolak balik buat bikin slide. 

Boss saya yang satu itu memang gitu, ide kreatif selalu muncul disaat terakhir padahal saya sudah nanyain sebelumnya butuh dibikinin slide nggak? katanya enggak makanya saya santai lah giliran hari H berubah pikiran! yang ada saya sebagai sekretarisnya yang kelabakan. Disitu kadang saya merasa sedih.. kalau lagi ketemu moment urgent kaya gini pasti deh muncul pikiran "seandainya aku punya notebook simpel, canggih, dan gaya yang siap sedia disaat genting". Sayangnya nggak punya, sebenernya ada sih cuma laptop saya yang lama dipakai adek yang nggak kerasa sekarang sudah hampir lulus SMA, kemudian dua tahun lalu beli lagi eh sekarang dipakai suami buat kerja. Jadi kalaupun saya mau pakai biasanya harus nanya dulu laptop nganggur nggak soalnya bisa rebutan apalagi kalau sama-sama lagi dikejar date line  kantor maupun hobi :(. 

Akhirnya sekarang saya mulai nabung biar bisa beli notebook impian eh syukur-syukur ada yang mau kasih saya gratisan, akan saya terima dengan senang dan sepenuh hati. Masa iya rejeki di tolak hehehe. Daripada kebanyakan gaya karena keseringan berkhayal, mendingan saya browsing jenis notebook yang sekarang menjamur dari merk hingga specs yang mumpuni. Seolah menjawab doa-doa saya sebagai seorang konsumen kece yang butuh dan senang akan sesuatu yang ekonomis dan dinamis ASUS mengeluarkan notebook seri E202 yang hanya berukuran sebesar kertas A4 dan menggunakan prosesor Intel Hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C. Keren kan? Harga? jangan ditanya ramah dikantong juga dong. Jadi sepertinya upaya mengencangkan ikat pinggang yang saya lakukan tidak akan memakan waktu terlalu lama karena dana yang dibutuhkan sangat reasonable. Selain itu ASUS E202 ini menghadirkan warna yang meriah semeriah hari bahagiamu eaaa....

Jadi, apa saja sih yang bikin saya selalu jatuh hati sama ASUS? terutama yang satu ini...

1. UKURAN. Yep ukuran yang ergonomis alias mudah dibawa-bawa karena beratnya yang pas untuk ditenteng kemanapun kita pergi. Jadi kalau kita butuh gerak cepat nggak perlu lagi khawatir dengan tentengan yang bakal menghalangi langkah kita karena desainnya yang super tipis. Hari-hari kita bakalan lebih cihuyy karena beratnya nggak kerasa. Bye bye bad hair day... 

Hidup sudah berat gaes, cukuplah liat timbangan yang jarumnya makin ke kanan nggak perlu ditambahin beban lain yang bisa bikin tambah sedih.

Jadi, raihlah dunia dalam genggaman dimulai dari perangkat yang satu ini :)




2. DAYA TAHAN. Ini penting banget ya gaes punya perangkat andalan yang punya daya tahan baterai maksimal. Jangan sampai saat kita lagi asyik dan serius ngerjain project penting eh keok ditengah jalan. No way... bisa-bisa gagal semua usaha kita.



3. NYAMAN. Pengen kan punya notebook yang walaupun mungil dan bandel tapi juga nyaman di pakai karena selain enteng, touchpad besar dan juga nggak berisik karena fanless yang bakal bikin hari-hari ceria. Sudah cukup denger perintah di kantor yang bikin berisik telinga dan hati :D.




4. WARNA. ASUS emang paling ngerti sama kita para konsumennya yang kadang boring dengan warna yang itu-itu aja (baca: hitam atau putih). Nah, ASUS E202 ini tersedia dalam berbagai pilihan warna semarak seperti Silk White, Dark Blue, Lightning Blue, dan Red Rouge dengan fitur Windows 10 yang dijamin bakalan bikin hari kamu ceria karena performa dan warnanya yang bisa bangkitin mood kamu untuk tetap semangat.



Dan semua kriteria yang saya sebutkan diatas ternyata juga mewakili pemikiran sebagian besar konsumen tentang produk tekhnologi yang baik lho. Bahkan sudah diadakan survey khusus mengenai ini.


So, udah tau kan kenapa saya cinta mati sama ASUS? yep. karena ASUS merupakan brand terpercaya yang mampu mewujudkan keinginan konsumen. So, buat kalian-kalian yang lagi bingung cari produk bagus dan berkelas jangan sampai lupa buat ngelirik produk yang satu ini.


Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com