Monday, July 31, 2017

GIRL WISE, BUKU YANG MENGINSPIRASI HIDUPKU

Hai gaes lagi sibuk apa nih? kalau saya sih lagi sibuk persiapan penerimaan mahasiswa baru sama wisuda di kantor. Alamak tiap hari isinya rapat sama ceklist daftar yang harus di kerjakan..untung Pak Boss lagi ke Luar Negeri jadi ritme kerjaan nggak akan se hectic kalo ada Pak Boss. Yakin deh buktinya nulis artiket buat arisan ke 7 aja baru bisa kepegang di hari terakhir setor. Oiya yang berhasil narik arisan periode ini adalah Mbak Vita dan Mbak Anita, selamat ya mbak-mbak semoga saya segera kebagian narik juga setelah kemarin sempet di skip karena telat setor hehehe amin. Well arisan kali ini Mbak Vita dan Mbak Anita mengambil tema tentang Buku yang Menginspirasi Hidupmu! Nah lho..saya rada mikir keras mencoba menggali ingatan tentang buku yang kira-kira berhasil mengubah hidup saya hingga di titik yang sekarang. Akhirnya saya inget satu buku yang menurut saya lumayan sukses membentuk karakter eh bukan.. mengarahkan karakter saya ke hal-hal positif.

GIRL WISE kalau saya tidak salah ingat itu judul buku yang berhasil mempengaruhi masa remaja saya sehingga sukses menembus krisis remaja dengan berbagai kegiatan positif yang saya ikuti. GIRL WISE sebuah buku motivasi remaja untuk membantu mengembangkan potensi diri yang sudah dimiliki agar lebih terasah dan terarah. Buku ini saya beli sebelum saya lulus SMA, warna pink lembut dari covernya berhasil menarik perhatian saya. Harganyapun tidak terlalu mahal masih dibawah 50 ribu rupiah kalau tidak salah, dan buku ini sukses saya lahap sampai habis karena bahasanya yang mudah dicerna oleh usia saat itu.

Buku itu berisi tips-tips serta motivasi bagi remaja yang yang sedang berada di tahap pencarian jati diri. Bahasanya yang ringan, deskripsi yang menarik dan tips yang sebenarnya biasa namun dikemas unik membuat saya betah membaca dan mulai mencocokkan dengan hal-hal yang nyata terjadi dalam hidup saya. Salah satu hal yang paling saya ingat dari buku ini adalah saran untuk "Jangan Takut Mencoba" karena kita tidak akan pernah tahu apa yang menunggu kita, misalnya saja jangan takut mencoba untuk mengajak kenalan orang yang duduk disamping kita saat di bis lebih dulu siapa tahu dia bisa berbagi banyak hal dengan kita, at least berbagi cerita sambil menikmati perjalanan seperti yang pernah saya alami ketika saya baru pulang dari Bali.

Ceritanya saya resign dari tempat saya kerja di Bali karena keterima di tempat kerja saya yang sekarang. Saya waktu itu ikut penerbangan pagi menuju Jakarta via Jogja, saya turun di Jogja dan tempat duduk saya kebetulan 3 seat 3 seat dan sebelah kanan saya seorang Bapak keturunan Tionghoa. Kami waktu itu hanya saling tersenyum lalu tak lama kami mulai mengobrol , rasanya nyambung aja gitu sampe suatu ketika si bapak nanya ke saya "Adek habis liburan di Bali?" saya pun tersenyum dan menjawab "bukan pak saya mau pulang ke Semarang, keterima kerja disana karena tadinya saya kerja di Bali" "Lho adek sudah kerja? sebelumnya kerja dimana?" tanya si bapak kaget mungkin karena wajah baby face saya wkwkkwk. Sayapun menjawab "Iya pak, saya sebelumnya kerja di Thalasso Bali Spa di Benoa" "Oh Thalasso, yang ada medical poolnya?" tanya si Bapak antusias "Iya betul pak, kok bapak tahu?" tanya saya nggak kalah semangat soalnya jarang ada yang langsung tahu kalau saya menyebutkan nama tempat saya kerja dulu padahal marketnya bule-bule lho.  "Tahu dong kan yang ngrancang kolamnya saya dek, saya ini arsiteknya" timpalnya seraya terkekeh dan si bapak pun bercerita tentang moment bersejarah beliau membangun medical pool yang sekarang melambungkan nama Thalasso sebagai salah satu dari 10 tempat spa terbaik di Bali. Itu hanya salah satu contoh lho, sebenernya ada banyak hal positif lain yang sudah saya dapatkan dengan menerapkan tips dari buku GIRL WISE itu.

Ah betapa Tuhan Maha Baik mempertemukan saya dengan orang-orang hebat sehingga saya terus semangat untuk belajar dan berbuat lebih untuk sekitar saya. Nah itu tadi buku yang menginspirasi hidupa saya, kalau buku yang menginspirasi kalian apa nih gaes?

8 comments:

  1. Wah cocok buat anak remaja sekarang biar gak galau melow, tapi berkarya dan bijak di usia muda ya 😊

    ReplyDelete
  2. wahhh Kak, bisa kebetulan sekali.
    Ah ... perjalanan selalu menemukan kita dengan hal baru, seru dan penuh ilmu

    ReplyDelete
  3. Coba saya pas SMA baca ini yaa mb hehe. Lagi butuh banget pecerahan saat itu :)

    ReplyDelete
  4. Wah jadi penasaran malahan sama kisah Mbak Dani yang sempat kerja di salah satu tempat spa terbaik dunia itu.. Hihi..

    ReplyDelete
  5. Huwwooo...
    Sudahlah jadi sekretaris keren, mamanya adik kecil yg super kiyut dan lucu, ada pula pengalaman jadi ahli spa.

    Boljug ni masuk dream list book..Terutama buat koleksi anak wedhok ^_^

    ReplyDelete
  6. Baru tau klo Dani pernah kerja di Bali :) Rejeki banget tuh bisa ketemuan sama si bapak yg ngerancang medical poolnya. Istimewa banget momentnya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dulu banget pas habis lulus kuliah sempat merantau ke Bali karena pengen kerja di bidang pariwisata..dan kebetulan ketemu banyak orang yang super keren selama disana..

      Delete