BISNIS RUMAHAN IMPIANKU

credit: pinterest
Hai gaes apa kabarnya nih? hampir dua minggu setelah postingan terakhir saya tentang film favorit kali ini saya akan posting tentang bisnis rumahan yang jadi impian saya. Tumben-tumbenan nih ngulik soal bisnis rumahan..hehehe iya nih soalnya arisan putaran 9 ini temanya tentang bisnis rumahan impianmu so mumpung temanya lagi oke lumayan nih bisa sekalian curhat eh iya yang menang arisan putaran 9 kali ini ada mbak Nanik ato sebut dia Bunsal dan Mbak Wahyu selamat ya mbak-mbak sekalian. 

Oke, ngomongin soal bisnis rumahan yang jadi impian sebenarnya ada banyak tapi kalau di suruh milih saya pengen banget punya usaha sampingan yang ada kaitannya dengan hal-hal kreatif soal jahit menjahit walaupun untuk saat ini saya belum bisa menjahit dan sedang dalam proses menabung untuk membeli mesin jahit supaya impian saya bisa segera terwujud, amin. Tapi, sebelum terjun ke bisnis sungguhan saya masih mencoba menggali passion saya. Sebenarnya saya sudah tidak asing dengan hal-hal kreatif karena saat saya merasa bosan biasanya tangan saya gatal untuk membuat sesuatu entah itu cuma corat-coret gak jelas di buku, kadang kalau isengnya lagi kebangetan saya bela-belain beli canvas trus dibikinlah sesuatu yang bermanfaat seperti hiasan dinding yang saya pajang di belakang meja kerja saya di kantor. Hasilnya? lumayanlah ya soalnya banyak yang naksir sampe sempet ada tamu saya yang pengen beli segala pas lihat hiasan tersebut. Aduh jadi malu dan kembang kempis nih hidung saya saking senangnya hehehe. 





credit: pinterest
Nah untuk bisnis sendiri saya pengen punya usaha yang bergerak dibidang handmade thing seperti bikin tas, tempat pensil, clutch, tas kosmetik, atau pernak-pernik lucu dalam edisi terbatas. Terbatas dalam artian terbatas modelnya, warna, bahan, dll sehingga barang yang dipakai tiap orang itu mencerminkan pribadi mereka seperti personal branding bagi para penggunanya. Kenapa? karena saya sendiri sebenarnya tidak terlalu suka membeli barang-barang yang diproduksi masal seperti tas karena tas adalah salah satu cerminan pribadi seseorang dan saya senang menjadi seseorang berbeda dengan yang lain because being different is unique asalkan being different nya ke hal-hal yang positif ya gaes :). 






credit: pinterest

Berangkat dari kegemaran saya akan sesuatu yang beda, membuat saya ingin menciptakan sesuatu yang beda juga kan nggak lucu ya pas kita lagi jalan rame-rame sama temen kita ternyata kita pake outfit yang sama itu bisa bikin mood hancur berantakan sodara-sodara. Big no no deh. So, biar nanti orang-orang yang nggak suka dikembarin barang-barangnya hidup tenang hehehe lebay ya biarin deh saya pengen bikin brand yang bisa mewakili atau mencerminkan kepribadian mereka lewat barang-barang pribadi yang biasa dipakai seperti tas khususnya buat cewek-cewek keren di luar sana. Semoga impian saya ini bisa terwujud suatu saat nanti ya gaes amin. Saat ini saya masih belajar secara otodidak, dari banyak baca buku, browsing via internet, dan tanya-tanya langsung ke orang-orang yang sudah lebih pandai dari saya. Pengen deh ikut kursus menjahit terutama kelas kreatif bikin tas, quilting, dll yang bis menghasilkan barang-barang keren. Sayang saya belum nemu kelas seperti itu di Semarang, kalau kalian ada info terkait kursus menjahit barang-barang kreatif saya mau pake banget lho buat diinfo :D. Kalau kalian sendiri pengen punya usaha impian apa nih gaes? feel free to share ya :).