Thursday, August 3, 2017

GRAND OPENING SEMARANG THAL CAKE BERTABUR BINTANG

Gerai Thal Cake di Jl. Sriwijaya No. 4 Semarang
Hai-hai-hai.... sudah tau belum gaes kalau Semarang kebanjiran cakenya artis-artis ibukota? Baru-baru ini tepatnya tanggal 28 Juli 2017 ada Semarang Thal Cake yang baru saja membuka gerainya. Ada yang tahu nggak Semarang Thal Cake ini punyanya siapa? Yup, adalah Ruben Onsu sang artis sekaligus pembawa acara kondang ibu kota sebagai pemilik gerai Semarang Thal Cake ini. Semarang Thal Cake menambah daftar oleh-oleh kekinian yang dimiliki para artis ibukota dibawah naungan Jannah Corp milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Sebelumnya, masih dibulan Juli tepatnya tanggal 15 Juli 2017 Semarang Thal Cake sudah mengadakan pre-launch dimana para pengunjung dibagi Thal Cake secara gratis untuk icip-icip. Acaranya tidak kalah meriah dengan Grand Openingnya lho. 


Oiya, di dominasi warna kuning lemon dan biru muda yang ceria membuat gerai Semarang Thal Cake mudah ditemukan. Alamat gerai Semarang Thal Cake ada di Jl. Sriwijaya No. 4 Semarang. Dimana tuh? kalau teman-teman dari arah Simpang Lima gerainya ada di seberang Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, persis disebelah Gedung Yakes Telkom. Sedangkan kalau dari arah Java Mall atau Wonderia teman-teman bisa langsung berhenti di depannya karena gerainya kebetulan ada di sebelah kiri, satu deret dengan POM Bensin Sriwijaya dan Ruko disebelahnya. Gimana, mudah ditemukan bukan? Jadi kalau kamu sedang berkunjung ke Semarang bisa banget beli oleh-oleh kekinian yang lagi hits ini selain Bandeng Presto, Wingko, Lumpia, dan Gandjel Rel yang lebih dikenal sebagai oleh-oleh khas Semarang.
Antrian panjang di gerai Thal Cake
credit: IG @semarangthalcake

Sejak hari pertama buka Semarang Thal Cake sudah menunjukkan taringnya, gimana enggak karena hari pertama buka saja stok kue sudah habis sejak pukul 12.00 siang dan harus menunggu pukul 17.00 untuk bisa membeli karena kue baru ready lagi. Dan berdasarkan info dari instagram @Semarangthalcake sudah ada pembeli yang rela antri sejak jam 2 pagi lho! Wow mbaknya niat banget ya jadi pembeli pertama, pasti ngincer hadiah yang disediain Thal Cake nih :).
Meskipun sudah ikut icip-icip saat pre launch beberapa waktu lalu saya pun ikut penasaran dan pengen beli untuk dinikmati bersama keluarga mumpung pas ada keperluan di daerah Simpang Lima juga. Sayang, sampai di TKP ternyata stok kue kosong baru ready jam 17.00 padahal saya kesitu jam 15.30 apa boleh buat boss sudah telpon saya pun harus meluncur kembali ke kantor. Niatnya sih mau beli kue itu untuk bekal pergi keesokan harinya, belum rejeki dan lebih nyesek lagi saat kepoin IG-nya @Semarangthalcake kalau pas buka lagi jam 17.00 ternyata ada Babang Irwansyah dan isterinya Miss Zaskia Sungkar... sungguh ujian sodara-sodara!.


Saat saya datang masih ada beberapa pengunjung yang setia menunggu sampai saatnya buka kembali. Saya yakin pasti mereka dapet rejeki nomplok ketemu Babang Irwansyah deh.. i envy them. Tapi daripada kecewa nggak dapet apa-apa untungnya saya sempet ambil gambar bareng foto Ruben sekeluarga dibantu security Thal Cake yang baik hati, maksa ya biarin ah nyahahahaha....


Oiya buat kalian yang penasaran sama harga Thal Cake nih saya kasih bocorannya biar nggak bingung lagi. Thal Cake punya 5 varian rasa lho, ada: Choco Greantea, Starwberry, Chocomaltine Cheese, Choco Banana dan Cheese yang semuanya enak gilak! Pokoknya rugi kalau belum coba karena cakenya bener-bener lembut dan nggak bikin seret tenggorokan, takaran manisnya juga pas. Saya sendiri paling cocok sama rasa Choco Greentea-nya padahal biasanya ga begitu suka tapi takaran greentea dan coklat di Thal Cake ini pas banget menurut saya. Pokoknya endess...kalian harus coba.

Varian dan harga Thal Cake

Selain itu Thal Cake ini juga dibuat dengan bahan-bahan premium jadi terjamin kualitas dan rasanya ya apalagi Ruben cerita bahwa proses pemantapan rasa kue di Thal Cake membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dibawah pengawasan langsung dari sang owner. Selama kurun waktu 2 minggu tersebut Ruben mencicipi rasa kue Thal Cake hingga mendapatkan takaran rasa yang dinilai pas sebelum akhirnya di approve karena Ruben pengen agar rasa kuenya benar-benar oke sehingga tidak mengecewakan penikmat kuliner yang membeli produknya ditambah packaging yang oke dijamin bakalan banyak masyarakat yang jatuh cinta sama Thal Cake. Oiya Thal Cake ini tahan 2 hari di suhu ruangan dan 4 hari kalau di simpan di kulkas lho, so nggak usah takut basi kalau misalnya mau dibawa sebagai oleh-oleh keluar kota :).

Credit: IG @semarangthalcake

Meskipun belum mengantongi sertifikat halal, Ruben mengatakan Bahan-bahan yang dipakai halal dan secepatnya akan mengurus sertifikat halal biar pelanggan makin tenang. Kita husnudzon ajalah ya apalagi Thal Cake dibawah manajemen Jannah Corp milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar semoga bisa segera di SH-kan. Amin. 



5 comments:

  1. Hai Mba Dani, absen komen aja ya no complain hih

    ReplyDelete
  2. Oleh oleh masa kini thal cake ya 😊

    ReplyDelete
  3. tos dulu mbak, kita team greentea

    ReplyDelete
  4. Kalau aku sukanya yang cokelat. enak banget deh! :D

    ReplyDelete
  5. Beberapa kali ke semarang tapi belum pernah nyoba ini. Ntar mampir ah kalo ke semarang lagi. :D

    ReplyDelete