Wednesday, August 9, 2017

UP MASIH TETAP DIHATI

Credit: Google

Hai gaes..udah bulan Agustus aja nih..nggak kerasa ya tahun 2017 sudah lewat setengah tahun lebih perasaan baru kemarin tahun baru eh tiba-tiba udah bulan agustus aja hehehe. Oiya, bulan agustus ini saya lagi hectic banget nih di kantor soalnya lagi musim PMB alias Penerimaan Mahasiswa Baru kebayang kan gimana repotnya nyiapin dedek-dedek emesh yang mau kuliah biar pada lurus di jalannya :D. Walaupun repotnya kebangetan tapi seru juga karena dituntut sigap dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, sampai pasca pelaksanaan yah itung-itung biar awet muda teruslah karena selalu bareng dedek-dedek emesh :). Disela-sela kesibukan mempersiapkan para MaBa jadi inget kalau belum setor tulisan buat arisan blog minggu ini dan kebetulan yang narik arisan adalah Mbak Untari dan Isul   yang mengangkat tema tentang film favorit. Untung temanya masih tergolong mudah jadi nulisnya bisa disambi nyiapin materi dan ngecek persiapan buat PMB. Makasih lho ya mbak Un dan Isul yang sudah ngasih tema kece ini.

credit: google
Ngomongin soal film favorit ada satu yang nggak pernah bosen buat saya tonton dan selalu sukses bikin nangis haru. UP, yes that's my favourite film ever kenapa gitu? Soalnya film ini itu memiliki banyak pesan moral buat kita yang nonton. Oiya? apa aja sih pesan moral yang bisa kita ambil dari film ini, simak ya:

1. Berusaha Mengejar Impian
Meskipun banyak orang menertawakan mimpi yang ingin kita gapai tidak mebuat tokoh utama gentar lho. Apalagi kalau impian itu berhubungan erat dengan orang-orang yang kita sayangi pasti bikin kita makin semangat untuk mewujudkannya ya, sama seperti tokoh utama di film UP ini yang berusaha keras mewujudkan impian istrinya. Padahal beliau sudah kakek-kakek lho, masa iya kita yang masih muda belia ini kalah sama kakek-kakek hehehe.

2. Bekerja Keras
Nah, dalam rangka mewujudkan keinginan yang sudah lama terpendam pasti membutuhkan usaha yang tidak mudah juga. Kerja keras dan semangat membara yang harus selalu dijaga merupakan salah satu pesan moral yang dihadirkan di film ini. Meski hasilnya tidak selalu sama seperti yang kita harapkan setidaknya ada banyak hikmah yang bisa dipetik. Dan dibalik keterbatasan ada hal-hal luar biasa yang bisa diwujudkan dengan kreatifitas tanpa batas.

3. Tidak Egois
Sifat dasarnya manusia itu kan makhluk sosial walaupun kadang ada sifat egois yang menyelinap juga disaat-saat tertentu. Namun ada beberapa scene di film ini yang membuat kita sadar bahwa egois itu tidak memberikan manfaat dan adegannya bener-bener bikin mengharu biru lho. Mak jleb banget berasa dijewer kupingya, jadi lebih ke note to myself aja sih jadinya bahwa jangan jadi manusia yang egois biar bisa bahagia sama-sama. Ayee....

So, ternyata banyak hal positif alias hikmah yang bisa kita ambil dalam kehidupan sehari-hari termasuk dari film juga. Meskipun film animasi yang biasanya ringan banget nyatanya UP mampu memberikan pesan moral positif bagi para penikmatnya. Bersama UP emosi kita dibuat naik turun, sembari menikmati alur cerita penonton diajak introspeksi mencoba mencermati apakah selama ini kita juga sering melakukan hal yang sama baik secara sadar maupun tidak seperti yang dialami tokoh utama film ini. Makanya sampai sekarang UP masih tetap di hati :D. Kalau film favoritmu apa nih gaes? Cerita-cerita dong...

7 comments:

  1. Ini film kesukaan anakku, tapi aku juga seneng sih..hehe

    ReplyDelete
  2. Film up aku juga suka, si kakek yang setia pada si nenek mengingatku pada almarhum kakekku yang duluan ditinggal nenek, dan sayangnya pada istrinya walaupun gak punya anak bikin aku terharu, ketika si kakek ketemu anak yang kurang perhatian dari ortunya pun bagus banget, ortu sebetulnya sudah seharusnya memberi perhatian pada anaknya, udah nonton dvdnya, dowloadnya, ama tayang di tv nasional 😀

    ReplyDelete
  3. Bagus pelemnya aku beberapa kali nonton ma anak2

    ReplyDelete
  4. aq juga suka ngajakin anak nonton pilem ini mbak

    ReplyDelete
  5. Tiap tayang ditivi juga aku tonton. Kasian tapi happy ending yeay

    ReplyDelete
  6. Saya pernah menonton film ini di TV dan suka sekali. Apalagi tokoh utamanya memakai seragam pramuka. Jadi pengen juga memakai seragam itu lagi, terus duduk melingkar dengan api unggun di tengah dan bertepuk tangan sambil menyanyi, hehe..

    ReplyDelete