Sunday, October 15, 2017

LIMA HAL JITU PENGUSIR PENAT


Hai gaes selamat datang di bulan oktober ya.. Oktober jadi salah satu bulan paling sibuk di kantorku. Hampir semua kegiatan yang belum terlaksana dalam setahun pasti dihelat di bulan ini. Ditengah padatnya kegiatan kantor ada kalanya jenuh melanda dan menciptakan stress yang bikin uring-uringan dan mood hilang.

Tapi demi tercapainya kesuksesan di semua acara yang akan di helat menjaga kewarasan adalah kewajiban. So, untuk menjaga kewarasan hidup ada hal-hal yang harus dilakukan agar mood tetap oke. Seperti usul dari Mbak Ika dan Arina yang berhasil narik arisan blog periode 13 ini yang mengusung tema Aku dan Hobiku akhirnya aku nulis juga soal ini.

Nah ini dia lima hal yang selalu berhasil menghalau penat dan jadi hobi permanenku:

1.      MEMBACA
Membaca adalah salah satu hal yang tak terpisahkan dariku. Gimana enggak coba, jika satu lemari di belakang meja kantor dipenuhi oleh koleksi buku pribadiku. Selain emang hobi baca dan menimbun buku karena kalap belanja di lapak online yang murah hehehe... nyatanya membaca bisa membantu mengalihkan perhatian dari hal-hal yang bikin kepala cenat cenut.

Kalau aku pribadi sih lebih seneng baca novel dibandingkan komik karena ketika membaca novel otak kita bebas berimajinasi ketika membayangkan gambaran tokoh, lokasi, dan juga narasi lain yang tertuang di dalamnya. Selain itu membaca juga membantu menjaga ketajaman otak kita dan memberikan info terbaru yang sedang hits. Yuk rajin baca biar nggak gampang lupa alias pikun J.

2.      JALAN-JALAN
Ini dia hal paling mengasyikkan yang bisa dilakukan kala hati dan pikiran sedang jenuh. Yups, jalan-jalan adalah obatnya hehehe. Jalan-jalan kemana? Kemana aja yang penting keluar dari rutinitas entah hanya ke pasar, ke mall, berenang (padahal cuma nyelupin kaki di pinggir kolam karena nggak bisa renang) atau kalau beruntung bisa menjelajah ke destinasi wisata baru yang lagi hits baik di dalam maupun luar kota.


3.      MEMASAK
Serius masak? Iya masak adalah salah satu pengalih perhatian yang cukup jitu buatku. Meskipun kata orang masak sendiri itu ribet tapi nyatanya emang nyenengin. Mulai dari persiapan alat yang akan digunakan, bahan yang akan diolah hingga proses pembuatannya. Dan yang terpenting adalah bisa dimakan sendiri nyahahaha...

4.      NONTON FILM
Film adalah hal berhasil membuat saya jatuh cinta saat kuliah dulu. Saya sempat bergabung dengan UKM film saat kuliah dan mendapatkan banyak hal untuk dipelajari dan pengalaman tak terlupakan. Jadi inget kalau dulu sering banget pergi ke bioskop untuk nonton film terbaru baik film lokal maupun internasional rame-rame bareng temen.

Sekarang? Bisa nonton ke bioskop adalah me time terbaik yang bisa didapatkan karena sudah ada krucil yang harus dibawa dan diperhatikan. Untungnya banyak temen kantor yang punya stok film terbaru dan bagus yang siap ditonton kapan aja dan dimana aja.

5.      BELANJA
Bukan perempuan katanya kalau nggak hobi belanja hehehe... Tapi bener lho rata-rata perempuan memang hobi belanja pun beberapa teman saya. Belanja selain sebagai kewajiban juga ajang untuk melepaskan diri dari rutinitas yang itu-itu aja. Jadi jangan kaget ketika tiba waktunya untuk berbelanja ada banyak hal yang tidak begitu kita butuhkan masuk ke keranjang belanjaan.


Nyatanya pusat perbelanjaan di desain untuk menarik serta memanjakan mata, ego dan hasrat dalam diri kita untuk berbelanja. Makanya kadang kita susah membedakan mana kebutuhan mana keinginan. Tapi buat aku pribadi belanja atau sekedar window shopping memang ampuh mengembalikan mood yang merosot tajam karena tekanan pekerjaan. Mau belanja langsung atau online efeknya sama-sama menyenangkan walaupun kadang baru sadar kalau dompet sudah tipis isinya ;).

13 comments:

  1. Aku pilih nomor 5. Hahahaaa.. namanya wanita gapernah jauh2 dari kata belanja ya mba.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Pikniknya perempuan itu emang belanja ya? Huah... Jadi pengen piknik hahaha

    ReplyDelete
  3. toss mbaa..kelimanya aku juga suka dan bisa bikin fresh lagi. :-)

    ReplyDelete
  4. Hmm. Kok aku juga suka semua ya? Hehehe..

    ReplyDelete
  5. Sepakat nih dengan paketan hobi mamahnya Akmal..^^

    Serba menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan jiwa pun raga.
    Hihihihi..

    ReplyDelete
  6. Wah hobby kita sama mbak.. toss yuk

    ReplyDelete
  7. Iyeeesss, bener banget. Semua di atas itu aku juga hobi banget, wkwkwkk

    ReplyDelete
  8. Banyakan sama deh hobiku juga kayak Dani. Eh tapi ada satu lagi, tidur, hahahaa

    ReplyDelete
  9. yang paling aku sukai belanja kwkwkw
    padahal ngabisin duit yo mba Dan :-D

    ReplyDelete
  10. wah sama sih belanja memang favorit n ngeblog , banyak yg sama ya mbak:)

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka semuanya hihi, no 5 yang kudu rehat sekarang, banyak kebutuhan haha..

    ReplyDelete
  12. Idem kecuali nomer 3, malah tambah suntik qiqiqi

    ReplyDelete