5 KEUNTUNGAN BERINTERNET BAIK

Hai gaes... selamat menyambut akhir pekan dan menuju penghujung tahun 2017 ya... Semoga kita selalu dalam keadaan yang sehat sehingga bisa terus berkarya. Nggak kerasa ya udah mau ganti tahun padahal kerjaan masih numpuk sedangkan badan dan otak sudah pengen ngajak rehat aja. Piknik...emak butuh piknik biar pikiran dan hati tetap terkendali.

Untungnya sekarang nggak perlu repot kalau mau cari tahu soal paket liburan, hotel, moda transportasi, dan juga itinerary perjalanan semua sudah tersedia di internet. Betapa bahagianya saya bisa browse dan cari tahu sepuasnya tentang berbagai hal yang saya butuhkan. Terima kasih internet sudah membantu meringankan beban hidup saya meski hanya lewat gambar dan tulisan yang menarik minat dan mencerahkan hari saya. Teruntuk Mbak Dedew dan Mbak Ningrum yang sudah mengangkat tema tentang internet, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa saya dapatkan dari internet:

1. Sumber Informasi
Sebagai salah satu media yang menampung berbagai jenis informasi, internet menjadi sumber wawasan yang mudah, murah, dan cepat. Tinggal ketik key word yang diinginkan lalu klik search dan boom semua muncul dihadapan kita. Tapi ingat, kita harus bijak juga dalam menyerap informasi yang ada sehingga tidak kebablasan. Maklum kecanggihan teknologi kadang juga membawa dampak yang buruk kalau kita tidak pandai mengelolanya.

2. Efisiensi Waktu
Nah ini dia salah satu hal yang paling saya sukai. Dengan adanya berbagai feature yang tersedia sangat memudahkan kita untuk mengoptimalkan segala sesuatu dalam waktu yang singkat. Internet banking adalah salah satu andalan saya, segala kebutuhan yang membutuhkan jasa pembayaran bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari lima menit. Tinggal klik, klik, dan klik sambil duduk tanpa harus bersusah ngeluarin motor atau mobil menerobos jalanan macet, panas atau pun hujan demi bisa transfer uang via atm atau gerai yang ada. Internet Menyederhanakan semuanya.

3. Memudahkan Pekerjaan
Well, tahu surel kan? atau lebih kita kenal dengan email. Ini adalah salah satu layanan andalan yang saya gunakan setiap hari. Kirim file, berkas, materi paparan, dan juga kabar jadi mudah dan cepat sampai. Gratis pula! Email menjadi kebutuhan apalagi untuk kita yang bekerja dan sering berhubungan dengan dunia luar dan mengharuskan kita untuk siap sedia.

4. Media Komunikasi
Banyak layanan komunikasi yang bisa kita manfaatkan dari internet seperti facebook, email, instagram, twitter, whatsapp, dan sebagainya. Dari semua feature layanan komunikasi ini hampir semuanya saya gunakan dan menjadi media serta menciptakan personal branding sehingga memudahkan orang lain untuk mengenal kita.

5. Sarana Hiburan
Percaya kan kalau internet bisa jadi sarana hiburan yang mengasyikkan? Benarkah? Iya dong lewat internet kita bisa menemukan banyak hal, dari musik, film, games, informasi bahkan sarana window shopping lewat dunia maya. Jadi ketahuan deh kalau saya termasuk salah satu yang keranjingan belanja online dan banyak menghabiskan waktu serta uang di beberapa ecommerce yang bertebaran di dunia maya. Jadi malu... Maklum bagi kami sebagian besar wanita, berbelanja entah itu dilakukan secara langsung maupun online bisa membantu menghilangkan saraf stress kami...

Nah itu tadi beerapa hal positif yang bisa saya ambil dari internet. Kalau menurut kalian sendiri gimana gaes? pasti banyak manfaat dari internet yang bisa kalian ambil juga kan? :D