IWIC 11, KOMPETISI BERGENGSI YANG WAJIB DIIKUTI


Hai gaes... akhir tahun gini lagi pada sibuk apa nih? Kalau saya lagi sibuk menata hati eh maksudnya sibuk memperbaiki ritme kerja yang luar biasa crowded biar lebih santai dan si jabang juga nggak stress. Maklum gara-gara spaneng ngurusin kerjaan yang nggak ada habisnya si jabang di perut mulai protes dan hasilnya kontraksi berkepanjangan di usia kehamilan 30 minggu. Sedih?? Banget... saya jadi merasa bersalah sama si jabang di dalam perut karena mengabaikan batas kemampuan saya. Loh-loh kok malah jadi ngelantur ya...

Seandainya saja ada aplikasi yang bisa memahami semua kebutuhan kita. Sayangnya cuma angan-angan aja tapi idenya nggak ada. Huft.... Ngomong-ngomong soal ide pernah nggak sih punya ide tapi dalam hitungan detik lenyap begitu saja tanpa bisa mengingatnya lagi? Padahal sangat mungkin ide yang tiba-tiba muncul dan lenyap itu bisa saja menghasilkan pundi-pundi uang tak terduga. Masa sih? Iya.. Coba deh ikutan IWIC 11.

Apa Itu IWIC 11

IWIC merupakan singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest yaitu ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia diselengarakan oleh Indosat Ooredoo. IWIC merupakan kompetisi tahunan tentang ide aplikasi mobile (mobile apps) yang diselenggarakan sejak tahun 2006, sebagai bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar INOVASI. Tahun ini adalah penyelenggaraan IWIC yang ke 11.

Tujuan dari kompetisi IWIC ini adalah untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator, dan pencipta aplikasi mobile yang tidak hanya menjadi pengguna/konsumen saja. Mampu menciptakan ide aplikasi mobile yang bisa berguna bagi banyak orang, mampu menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, bhkan mampu menciptakan produk yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global.

Oiya, kompetisi IWIC 11 ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki ide lho, tidak terbatas untuk developer professional saja. Keren kan? Gimana, punya ide menarik yang bermanfaat untuk banyak orang? Bisa banget ikutan kompetensi bergengsi ini. Apalagi sekarang IWIC sudah menjadi Kompetisi bertaraf Internasional!


Kategori dalam Kompetisi IWIC 11

  • Professional/developer programmer, untuk laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai progammer, professional di bidang pemrograman walaupun tidak berprofesi sebagai programer dan memiliki ide atau aplikasi yang ingin di submit.
  • Beginner/awam, laki-laki yang mengerti sedikit soal pemrograman atau tidak mengerti sama sekali, laki-laki yang masih kuliah.
  • Women and girls, kamu professional/developer/programmer atau beginner/awam yang merupakan seorang perempuan.
  • Kids and Teens, laki-laki atau perempuan yang masih bersekolah.
 Kategori Ide yang dilombakan

  • Entertainment
  • Utility
  • Media (Social Media, Chatting, eBook, etc)
  • Special Needs

Kenapa harus ikut IWIC 11

IWIC adalah ajang kompetisi bergengsi bertaraf internasional sejak 2016, yang di desain untuk menyelaraskan bakat digital Indonesia dengan pemain Internasional melalui penciptaan ide-ide aplikasi. Ide dan aplikasi yang kamu miliki akan lebih di kenal luas oleh masyarakat jika kamu ikut IWIC 11 ini.




Selain itu kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan mentoring dan bimbingan dari para ahli untuk mengembangkan idemu. Kamu juga bisa mengembangkan network dengan bertemu serta bertukar pikiran secara langsung dengan founder dan penggiat startup yang telah lebih dulu berkarya. So, nggak bakalan rugi deh kalau kamu ikutan kompetisi keren ini apalagi kalau kamu bisa mendapat pengalaman untuk mengunjungi berbagai perusahaan global dan siapa tahu kamu berkesempatan untuk bertemu investor yang mau memberikan pendanaan lanjutan.

Keren kan? Tertarik? Tunggu dulu, masih ada kejutan lagi... kalau kamu benar-benar ingin bergabung dalam kompetisi bertaraf internasional ini sebaiknya idemu benar-benar keren karena ada hadiah ratusan juta rupiah untuk pemenang dengan ide terbaik.

Ingin tahu lebih banyak terkait kompetisi ini? Jangan lupa klik link dibawah ini biar nggak ada info yang terlewat.

http://iwic.indosatooredoo.com/

Selamat mencari ide dan berkompetisi ya gaes.. semoga sukses!!


cherioo