Wednesday, January 10, 2018

5 HAL PENTING YANG MASUK KALEIDOSKOP 2017

Selamat Tahun Baru 2018 ya gaes!! 

Semoga di tahun yang baru ini semangat untuk terus maju dan berkarya semakin menjadi.  Amin..
Oiya di awal tahun 2018 ini saya mau berbagi tentang beberapa hal yang palaing berkesan yang terjadi di tahun 2017 atau bisa dibilang Kaleidoskop yang juga menjadi tema Arisan Blog Gandjel Rel putaran 19. Ide ini dilontarkan oleh Mbak Tanti yang merupakan salah satu blogger asal Pekalongan dan juga Nuzha yang merupakan blogger muda yang sudah menekuni dunia blog sejak kuliah. 

Bagi saya tahun 2017 menjadi salah satu tahun terbaik dalam segala hal. Alhamdulillah tahun 2017 berjalan dalam lintasan yang cukup stabil..ada suka dan duka yang datang silih berganti tapi so far so good.

2017 bisa dibilang sebagai tahun yang cukup menjanjikan yang mengiringi langkah-langkah saya. Lebih banyak hal baik yang terjadi, banyak yang bilang saya beruntung dan ya saya memang beruntung! Banyak-banyaklah bersyukur maka kamu akan selalu merasa beruntung :D.

Nah, berikut ini adalah 5 hal paling berkesan yang terjadi di tahun 2017 dan patut dijadikan kilas balik yang membahagiakan untuk saya dan keluarga yang patut kami syukuri :

1. Rumah Baru

Akhir Januari 2017 saya dan keluarga pindah ke rumah baru setelah sebelumnya jadi kontraktor alias ngontrak selama 4 tahun. Saya dan suami berhasil membeli sebidang tanah 2 tahun sebelumnya dan akhir 2016 mulai membangun rumah impian kami dari nol. Berusaha mengerem dan menekan ego masing-masing untuk bisa sampai ke tahap ini sungguh suatu usaha yang luar biasa dan untunglah kami bisa melewati masa-masa itu dan menuai hasilnya yang indah.

Kami harus menekan keinginan "jajan" yang tidak perlu dan lebih banyak menabung. Untunglah Allah kasih banyak jalan rezeki sehingga kami bisa mewujudkan rumah impian kami. Alhamdulillah Ya Allah.

Meskipun belum sempurna alias pembangunan belum selesai sepenuhnya tapi rasanya tenang karena sudah tidak perlu pusing memikirkan opsi "bagaimana jika kontrakan tidak boleh diperpanjang". Kata orang jaman now itu adalah kebahagiaan yang hakiki :)

2. Liburan Keluarga

Akhir maret 2017 menjadi salah satu bulan favorit saya dimana saya bisa mengajak keluarga kecil saya jalan-jalan ke salah satu destinasi impian yaitu Lombok. Bermodal lilitan ikat pinggang yang dikencangkan erat-erat akhirnya saya bisa menabung dan bisa memberangkatkan tiga orang yaitu saya, suami dan anak. Bermodalkan nekat dan seorang kenalan di pulau nun jauh di sana akhirnya liburan ini bisa terwujud dan kami pun bisa menikmati berbagai wisata yang ada di Lombok, khususnya Lombok Barat dan Utara.

Semoga suatu saat bisa kembali kesana untuk eksplor Lombok Tengah dan Timur bersama keluarga amin.


3. Beli Domain

Setelah melalui proses panjang pertimbangan akhirnya di awal bulan agustus saya memutuskan untuk membeli domain. Yah domain untuk blog saya supaya belakangnya jadi dotcom.  Maklum banyak tawaran job yang terlewat begitu saja hanya karena blog saya belum dotcom hiks.. 

Selain itu biar semangat ngeblognya tetap terjaga apalagi harus mikir biaya tambahan untuk perpanjang blog juga.  Kan sayang sudah bayar mahal-mahal tapi blognya lumutan dan jadi sarang laba-laba hehehe..

Semoga semangat ngeblog saya bisa tetap terjaga dan bahkan lebih giat lagi posting tulisan-tulisan baru di luar permintaan atau kewajiban arisan :) amin..





4. Pegawai Tetap

Alhamdulillah di penghujung tahun 2017 ini ada kabar gembira sekaligus sedih yang datang dari suami tercinta.  Berita baiknya adalah beliau lolos cpns sebagai tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi di Surakarta.


Terus berita buruknya apa?  Yah,  kami harus menjalani LDR nantinya karena saya bekerja di Semarang.  Padahal saya adalah tipikal orang yang sangat menyukai kebersamaan,  semoga nanti LDR nya nggak usah lama-lama ya...amin.

Semoga ayah bisa menjaga amanah dan menjadikan ilmu yang dimiliki bermanfaat bagi sesama dan sekitarnya. Amin

5. Anggota Keluarga Baru

Lebih bersyukur lagi sebulan setelah pulang liburan saya mendapatkan kado istimewa dari Alah. Ya, saya diberi titipan lagi, saya dinyatakan hamil. Keinginan saya untuk punya 2 anak saat umur 30 tahun dikabulkan Allah.

Kayaknya remeh ya? tapi yang remeh itu kadang malah bikin hidup lebih riang :D. Dan setelah melalui pergolakan lahir dan batin selama kehamilan,  karena di trimester akhir saya bener-bener harus ekstra hati-hati (baca: bedrest) akhirnya si jabang bertahan dan lahir di penghujung tahun 2017. Jadi kado istimewa di bulan kelahiran saya sekaligus jadi penutup yang manis di tahun 2017.

Tepatnya tanggal 29 Desember 2017, telah lahir putri kedua kami yang kami beri nama Gendhis Sofia Almahyra yang artinya Anak Perempuan manis dan bijaksana yang cerdas serta beruntung. Semoga doa yang kami sematkan pada namanya bisa terwujud dan mengiringi setiap langkah hidupnya kelak.  Dan semoga saya serta suami bisa menjaga amanah ini amin.

Kalau kalian punya kilas balik apa nih gaes sepanjang tahun 2017 kemarin? feel free to share ya :D

4 comments:

  1. Ikut bahagia dengan hal-hal berkesan tahun 2017-nya mbak. Si debay cantik banget. Kalau saya, alhamdulillah seneng banget bisa nyelesaiin novel di tahun 2017 setelah tahun-tahun sebelumnya cuma wacana, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ratih, alhamdulillah banyak sekali berkah di tahun 2017..semoga 2018 semakin berkah dan tidak lupa bersyukur amin. Wah keren sekali selamat atas prestasi menelurkan novelnya..semoga laris manis bak lumpia semarang ya :D

      Delete
  2. Seneng banget bacanya. Hasil emang ga pernah menghianati usaha ya mbak :)... bisa nabung bertahun-tahun dan akhirnya punya sesuatu yang diinginkan itu rasanya (ga bisa diungkapkan dengan kata-kata) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget za, hasil memang tidak pernah mengkhianati usaha!! :D

      Delete