Tuesday, January 16, 2018

BERMASALAH DENGAN STRETCH MARK DAN ASI?? SIAPA TAKUT!!

Halo, selamat pagi dari Semarang yang agak mendung di weekend kedua bulan Januari 2018. Apa kabarnya nih para pembaca yang budiman? semoga selalu sehat ya dimanapun kalian berada.. Amin.

Ngomong-ngomong soal mendung, galau nih mau jemur si bayi jadi nggak bisa. Saya agak trauma karena 3 hari pasca pulang dari RS si bayi sempat kuning dan setelah di cek kadar bilirubin sangat tinggi yaitu 23,81 dan harus masuk ruang Peristi selama 3 hari. Jadi sekarang kalau ada panas bawaannya pengen jemur bayi melulu :D. Nah itu baru soal bayi, bagaimana dengan ibunya?

Seringkali pasca melahirkan semua perhatian tertuju pada si bayi, padahal ada sang ibu yang juga tak kalah penting untuk diberi perhatian. Apalagi pasca melahirkan itu adalah saat penting untuk mencari tahu apakah si ibu juga baik-baik saja. Kenapa begitu? karena melahirkan itu selain menguras banyak tenaga, pikiran, dan waktu si ibu juga terkuras emosinya. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam waktu singkat yang mempengaruhi hormon di tubuh dan berdampak pada naik turunnya emosi. Salah satu yang memicu bad mood atau emosi yang tidak stabil adalah perkara soal "tubuh".

Tubuh bagi para perempuan adalah perkara penting, jadi jangan heran kalau misalnya suami dimanyunin selama seminggu hanya gara-gara salah jawab soal pertanyaan "apakah aku gemukan sekarang?" hehehe. Pasca hamil dan melahirkan bentuk tubuh pasti masih nggak karu-karuan luar dalam. Stretch mark menjadi salah satu momok bagi para perempuan yang sudah pernah melahirkan terutama yang memiliki jenis kulit tipis yang kurang elastis, saya contohnya.

Pada kehamilan kedua ini saya kembali mengalami stretch mark yang berarti saya harus mengalami gatal-gatal yang mengganggu. Gatal-gatal karena stretch mark ini mulai muncul di trimester kedua kehamilan ketika perut semakin membuncit dan memaksa kulit untuk meregang maksimal. Gara-gara gatal tadi bawaannya pengen garuk terus yang bikin perut makin hitam. Saat kehamilan pertama dulu berbagai cream yang diresepkan dokter tidak begitu mempan menghalau gatal apalagi bekasnya. Tapi di kehamilan kedua ini saya cukup terbantu dengan produk stretch mark cream dari mooimom meskipun saya baru bisa memakainya selepas melahirkan, maklum jadwal melahirkan saya maju sebulan dari perkiraan. Dapet rekomendasi dari mana sih?

Saat curhat ke salah satu teman yang sedang hamil juga, dia merekomendasikan stretch mark cream mooimom ini. Beliau yang juga baru melahirkan menggunakan produk Mooimom dan cocok dengan stretch mark creamnya, recommended, katanya. Penasaran saya pun membuka website mooimom dan menemukan banyak sekali produk untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi di sana. Bener-bener lengkap, bikin mupeng pengen borong semua :D. Akhirnya saya membeli strech mark cream dan new silicone breast pumpnya karena saya tidak punya pompa manual di rumah padahal butuh banget nyetok ASI kapan pun dan dimana pun.

1. Stretch Mark Cream
Oiya, stretch mark cream dari mooimom ini bisa dipakai dari sebelum hamil, saat hamil dan pasca melahirkan lho. Cream yang dibuat untuk mencegah dan juga menyamarkan bekas stretch mark di perut dan juga area lain ini alhamdulillah cocok saya pakai. Saya sudah pakai selama seminggu, stretch mark peninggalan masa hamil yang tadinya masih merah agak kehitaman berangsur-angsur memudar warnanya.

Selain kemasannya yang cantik dan praktis untuk dibawa kemana-mana, creamnya yang tidak terlalu kental membuatnya cepat meresap di kulit dan tidak meninggalkan jejak lengket. Oiya, baunya juga ringan dan menenangkan. Aah, kenapa nggak dari dulu saya kenal MOOIMOM!! Semoga dengan pemakaian rutin stretch mark yang menghancurkan keindahan perut saya bisa hilang atau paling tidak hanya meninggalkan jejak samar. Amin.

Penasaran dengan bahan-bahan yang terkandung dalam stretch mark cream dari mooimom ini? berikut rangkuman info yang berhasil saya peroleh:

- Ekstrak Edelweiss - Mengandung bahan antioksidan kuat, mencegah tanda-tanda penuaan dan memberi efek menenangkan pada kulit.
- Croton Lechleri Extract - Mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka.
- Minyak Biji Kakao Maroko - Kaya akan vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit dan keriput, dan memperlambat garis-garis halus
- Soluble Collagen Essence - Meningkatkan relaksasi kulit, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih berkilau dan kenyal

Waah nggak heran kalau creamnya ampuh ya liat aja manfaat dari tiap kandungan bahannya.

2. New Silicone Breast Pump 

Sebagai ibu menyusui peralatan tempur yang wajib dimiliki adalah pompa asi apalagi ibu kantoran macam saya, penting banget punya stok ASIP di rumah. Salah satu cara agar mendapatkan hasil perahan asi yang maksimal ya dengan menggunakan alat bantu seperti pompa asi.

Sebenarnya saya sudah punya pompa asi di rumah tapi yang elektrik, saya kurang leluasa untuk memakainya karena harus nyari tempat yang ada colokan listriknya dan suaranya berisik. Jadi pas kemarin liat-liat di website mooimom buat beli cream sekalian aja angkut silicone breast pumpnya.

Eh, ternyata beneran enak banget lho dipakainya, selain tangan nggak capek karena harus megangin pompa, bebas suara berisik dan pastinya bisa dipakai kapan pun dan dimana pun seperti pojok ruangan. Dan air susu pun tertampung dengan aman dan tingkat kekosongan payudara juga maksimal sehingga bisa merangsang produksi asi lebih banyak. Asyik kan... saya sudah membuktikannya sendiri.

Keunggulan dari New Silicone Breast Pump ini antara lain:

* 100% food grade silicone, tidak mengandung BPA, PVC dan Phthalate
* Desainnya yang kecil dan sederhana membuat proses menyusui menjadi lebih mudah dan praktis
* Tidak akan menimbulkan iritasi, sangat aman dikulit terutama pada area sensitif seperti halnya payudara
* Desain mulut silikon yang ergonomis, sesuai untuk berbagai bentuk payudara
* Desain bagian bawah silikon yang bisa menempel di bidang datar, tidak mudah tumpah dan dilengkapi dengan penutup
* Silikon dapat dipanaskan/direbus, dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi maupun microwave dan juga disimpan di lemari es. Silikon Breast Pump dapat menahan suhu rendah -20 dan suhu tinggi 250°C
Tinggi Silicone : 15.5 cm
Diameter Mulut Silicone : 8.5 cm
Daya tampung : 120 ml

So, ladies masih bingung mau belanja kebutuhan hamil, melahirkan dan juga perlengkapan bayi tapi praktis kemana? kalau saya sih udah pasti pilih MOOIMOM. Selamat mencoba ya, saya sudah buktikan.

Oiya, ada yang mau tahu produk-produknya mooimom? Nih saya bagi infonya:

Website: www.mooimom.id
Instagram: https://www.instagram.com/mooimom.id/
Facebook: https://www.facebook.com/mooimomid/
Semoga bermanfaat,

15 comments:

  1. Aku juga lagi nyobain cream stretchmark ini moga2 cocok. Btw met ngASI ya dan :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak..semoga cocok..alhamdulillah sudah mulai pumping sejak gendhis umur 7 hari hehhe dan alhamdulillah skg sdh ada 50an stok :D

      Delete
  2. Strecth mark....momok menakutkan buat ibu2 hamil. Dulu aku lumayan parah di perut sama paha...sekarang udah mending sih. Dulu aku pakein cream-cream anti strecth mark juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak bikin nggak pede kalo lagi sama pak su :D

      Delete
  3. Wah kalau tahu ini dari lama pasti perutku terus cantik mulus deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak..aku juga baru kenal produk ini..

      Delete
  4. Pompa ASI dan mooimom adalah dua hal sangat penting bagi ibu yang habis melahirkan ya mbak Dani. Yang satu buat dedek dan satunya lagi buat ibu hehe..

    Semoga lancar ASI eksklusive dan sekaligus bebas stetchmark ya mbak aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..betul betul...amin makasih doanya mbak ^___^

      Delete
  5. aku juga lagi nyobain produk ini nih. semoga aja bisa berkurang ini bekas stretch mark

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Amiin.. semoga cocok jg ya mom..

      Delete
  6. Bundaaaa, aku pengen hamil lagi doonk.
    *Mintanya salah alamat euy*

    Thx for sharing ya bun, noted langsung nih. Biar ga rempong lagi pas hamil nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...ini enak banget dipakenya..selamat menanti momongan baru ya bun :D

      Delete