Wednesday, February 7, 2018

DESTINASI WISATA IMPIANKU

Mengawali tahun 2018 ada banyak hal indah yang terjadi. Alhamdulillah rasa syukur yang tak terkira untuk semua hal indah tersebut. Melengkapi hal yang indah-indah itu terbersit doa untuk setahun ke depan dan juga tahun-tahun yang akan datang jika seandainya belum bisa diraih. Salah satu hal yang paling diidam-idamkan setiap orang adalah bisa meluangkan waktu liburan bersama orang-orang tersayang. Apalagi kalau bisa liburan ke destinasi wisata impian, it's gonna be perfect! Mau dong diajak liburan.. bang ajak adek liburan bang biar nggak pusing lagi pala adek bang :D.

Menyoal liburan, sebenarnya ada satu impian untuk mengunjungi tempat indah yang ada di negeri kita tercinta ini. Sebagai seorang yang sangat senang bepergian, saya memiliki keinginan untuk mengunjungi banyak tempat apalagi Indonesia memiliki banyak destinasi yang super keren dan wajib dikunjungi.

Di bawah ini adalah destinasi impian saya untuk dikunjungi suatu saat nanti. Sekarang sih nabung dulu sambil menunggu waktu dan tabungan yang cukup untuk mencapai tujuan wisata tersebut. Amin...

credit: http://balurannationalpark.web.id/#!

Nah, berikut adalah daftar destinasi wisata impian saya :

1. Danau Kelimutu
Pesona daerah Indonesia Timur memang tak ada duanya. Provinsi ini masuk dalam daftar teratas tempat yang wajib di kunjungi karena pesona alam serta budaya yang menarik. Bermula dari gambar di selembar uang kertas lima ribuan yang menarik mata lalu turun ke hati. Begitulah gambar sebuah danau dengan tiga warna yang berbeda sukses membuat hati tergelitik dan bermimpi untuk mendatanginya. 

Sebuah danau di Ende sana yang memiliki banyak cerita mistis. Berada di ketinggian 1639m diatas permukaan laut, danau ini memiliki pesona tersendiri. Konon warna danau yang berubah-ubah ada kaitannya dengan situasi politik di negara kita Indonesia. Jika situasi politik stabil, danau akan berwarna terang tapi jika situasi politik sedang panas air danau akan berubah jadi merah. Menarik ya....

2. Labuan Bajo
Siapa yang tak tahu Labuan Bajo, destinasi wisata yang juga di kenal dengan sebutan Pulau Komodo ini memang menarik untuk di kunjungi. Selain penasaran dengan komodo itu sendiri, pesona alamnya juga menunggu untuk di eksplor. Langit yang begitu cerah dan laut biru yang terhampar luas memanjakan mata, pun padang rumputnya yang luas. Sering melihat tayangan acara jalan-jalan dan salah satunya ke pulau ini membuat saya ingin kesana juga. Semoga suatu saat bisa menjelajah kesana juga bersama keluarga. Amin

3. Wae Rebo
Sebuah perkampungan adat terpencil dan misterius di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Berada di ketinggian 1200 m diatas permukaan laut Wae Rebo disebut-sebut sebagai surga dunia, juga desa di atas awan. Lahir dan besar di daerah pegunungan otomatis membuat saya jatuh cinta pada gunung, itulah sebabnya hampir semua destinasi wisata yang saya impikan kebanyakan adalah gunung atau hutan hehehe. 

Desa Wae Rebo ini sangat unik, disana hanya ada 7 rumah utama namun satu rumah bisa dipakai untuk menampung sekitar 30 orang. Keren ya.. Rumah di desa tersebut juga sangat sederhana, berbahan dasar kayu dan bambu dan beratapkan ilalang yang dianyam. Aah, jadi nggak sabar pengen cepet-cepet kesana deh...

4. Bromo
Lokasi syuting pasir berbisik ini memang fenomenal, pesonanya tersohor hingga manca negara. Selama 30 tahun saya hidup belum pernah sekalipun menginjakkan kaki disana, sedih deh.. Dulu sekali, tahun 2012 saya pernah merencanakan untuk pergi kesana bersama teman-teman. Rencana perjalanan sudah di susun, tapi saya batal ikut karena tanggal pergi mendekati hari pernikahan saya. Padahal yang ngajakin dan nyusun rencana perjalanan itu saya, eh malah batal berangkat. Emang nasib, mungkin saya disuruh sabar biar bisa pergi bareng keluarga tercinta. Hehehhe

5. Baluran
Taman Nasional Baluran yang konon merupakan Africa van Java nya Indonesia ini terletak di kawasan Situbondo dan juga Banyuwangi Jawa Timur. Baluran  (Little Africa in Java) ini sukses bikin saya baper pengen berkunjung kesana karena pesona keindahannya. Pertama kali denger tentang Baluran itu awal tahun 2012 saat nemenin syuting salah seorang eh dua orang temen saya dari Jakarta. Sesorean kami hunting gambar dan take scene untuk keperluan film dokumenternya lalu malamnya kami karaokean sampai tengah malam dan balik ke hotel.  

Sisa malam kami habiskan dengan ngobrol ngalur ngidul karena sudah lama tak jumpa dan entah bahas apa tiba-tiba jadi bahas Baluran. Teman saya cerita pengalaman mistis salah satu rekannya saat syuting disana. Alih-alih takut saya malah jadi penasaran karena temen saya itu nunjukin gambar-gambar cantik yang diambil saat syuting disana.  

Hamparan hijau di kejauhan yang membius, sejauh mata memandang. Pun pantainya juga cantik, cocok untuk menikmati sore sembari menunggu senja. Di sana, kita bisa melihat langsung sekawanan banteng liar, rusa, burung, monyet, dan banyak hewan lain. Wah keren ya...bener-bener welcome to the jungle! kalau kata Rangga ini two in one package karena kulari ke hutan belok ke pantai. hehehehhe... 

Itu dia beberapa destinasi wisata impian yang ingin saya wujudkan suatu saat nanti, semoga dikabulkan sama Allah, Amin....

Terima kasih untuk Mara dan juga Erina yang sudah melempar dadu untuk Arisan Blog Gandjel Rel yang ke 20 dengan tema destinasi wisata impian di Indonesia. Dua bloger yang masih single and available ini semoga segera di dekatkan dengan yang jauh ya. Amin..

kalau kalian punya mimpi bisa menjelajah kemana nih gaes?

17 comments:

  1. Aamiin aamiin aamiin (sambil teriak kuenceng) 😍
    Mbak, destinasi wisata impianmu blum pernah kukunjungi semua mba 😭
    Aq pengem wae rebo 😭
    Tp aq lebih suka pantai2 di Indonesia Timur sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Ya Allah... ayo mara kesana juga... aq suka pantai juga tapi lebih suka gunung hehehe...pantai panas :P

      Lagian itu di flores sm labuan bajo juga banyak pantai cantik :)

      Delete
  2. *macaktoa Aamiin ^^

    Labuhan Bajo rekomended buat sailing tripnya. Yakin bisa.
    Mudah2an bisa ajak si ganteng dan si cantik yaaa.

    *macaktoa aamiin

    Hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Allah... makasih mbak nanik :*

      Delete
  3. Amiiiinnn,,, semoga kesampaian kesana mbak. Tempat2 itu emang cakep2 & ngangeni semua.

    ReplyDelete
  4. Wah baru tahu nih mbak kalau ada desa Wae Rebo. Semoga destinasi wisata impian bisa terwujudkan bersama keluarga ya mbak. Baluran dan Bromo memang keren ya mbak,aku juga pengen ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin (Kenceng pake banget) iyaa Wae Rebo itu desa adat yang unik dan cantik... semoga nanti bisa kesana juga ya mbak..

      Delete
  5. Replies
    1. Lumayan sudah pernah ada yang tercapai :D

      Delete
  6. Wae Rebo aku juga mauuu....aku masih pengen ke Labuan Bajo, kmrn belum puas rasanya. Pengen deh ngetrip yang agak lamaan dikit. Mungkin nanti kalo anak-anak udah bisa ditinggal lama kali ya

    Semoga liburan impiannya terwujud ya

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Komen barusan pake akun kantor hihi. Lupaaa log out. Semoga segera tercapai keinginan jalan-jalan di destinasi-destinasi impiannya. Aku baru pernah sampai Bromo itu pun sudah ribuan purnama yang lalu ..

    ReplyDelete
  9. Semoga tercapai keinginan jalan-jalannya ya, Mbak. Aamiin...

    ReplyDelete
  10. Waah..selain Bromo, yang lain juga masih jadi impianku nih..

    ReplyDelete
  11. Semua belum pernah, kalo Baluran itu memang cakep view nya. Ponakanku di UNDIP ngadain peneliatian di sana. Ngeri mandinya, hihiii

    ReplyDelete