Wednesday, March 28, 2018

BAKSO KUAH INSTAN SO GOOD SUMBER INSPIRASIKU

Memasak bagi sebagian orang terutama wanita merupakan suatu momok (ketakutan) yang besar jika tidak menguasai keahlian tersebut. Tapi itu hanya untuk yang nggak bisa masak lho ya... Saya percaya segala sesuatu itu bisa dipelajari jika memang niat termasuk masak. Sekarang banyak tutorial dan resep yang snagat gampang di praktekkan kalau mau meluangkan waktu untuk melihatnya. Buat saya pribadi, memasak itu sesuatu yang sangat menyenangkan apalagi kalau hasil masakan saya ludes dalam sekejap karena enak.  Itu bikin saya makin semangat buat masak menu-menu lain yang lebih endes.

Hari sabtu dan minggu adalah hari yang paling saya tunggu. Sebagai ibu pekerja yang harus ngantor dari senin hingga jumat dari pagi hingga petang, akhir minggu adalah hari spesial saya dimana saya bisa bereksperimen berbagai menu baru untuk keluarga. Apalagi ada si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan dan sangat membutuhkan asupan gizi seimbang untuk menunjang tumbuh kembangnya. Selain itu kadang mood makan si kecil juga naik turun jadi saya harus pandai-pandai merayu lewat makanan yang dia sukai.

Salah satu makanan favorit adalah bakso, untung so good punya banyak varian olahan termasuk bakso daging sapi yang lezat. Kalau masak ini sih sambil tutup mata juga bisa wkwkkw macam debus aja ya masak sambil tutup mata :P. Maksudnya gampang itu ya bahan-bahannya dan cara ngolahnya hehhe...

Untuk sajian favorit si kecil ini saya biasanya menambahkan banyak wortel, brokoli, dan juga kacang merah untuk sayuran utamanya. Jangan lupa tambahkan daun oncang, seledri dan taburan bawang merah goreng agar aroma dan rasa kuah semakin mantap. Mau buat sarapan oke, makan siang di hari yang panas juga oke. 



Kenapa wortel, Brokoli dan Kacang Merah?

Alasan utama pemilihan wortel adalah karena wortel kaya akan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan mata yang dapat menunjang kebutuhan asupan vitamin untuk tumbuh kembang yang lebih baik. Brokoli kaya akan serat dan menangkal radikal bebas serta bagus untuk pertumbuhan tulang. Tahu sendirikan kalau anak usia tiga tahun itu lagi aktif-aktifnya. Jadi asupan seimbang sangat di butuhkan di fase ini. 

Bagaimana dengan kacang merah?
Kacang merah selain sebagai sumber protein nabati dan kaya anti oksidan juga sangat bagus dalam melancarkan pencernaan. Jadi kacang merah selain sebagai sumber energi juga bisa mencegah sembelit yang biasa dialami anak-anak apalagi jika mereka sangat pilih-pilih makanan.

Dan perpaduan warna yang dihasilkan dari kombinasi berbagai sayuran ini juga cantik lho. Jadi selain makanan jadi menarik, si kecil juga bisa belajar mengenal warna melalui makanan yang di hidangkan. Lalu, jangan lupa buatlah makanan yang menarik melalui ragam kreasi bentuk seperti mobil-mobilan atau wajah orang sesuai dengan minat si kecil agar si kecil tertarik dan makan pun jadi lahap. Yah jadi ibu itu nggak boleh kalah kreatif dari anaknya :D.

Oiya untuk memenuhi kebutuhan menu piring gizi seimbang, tak lupa saya tambahkan menu buah untuk memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan si kecil. Kebetulan si kecil penyuka buah apel dan semangka, tapi karena stok semangka sedang habis jadilah buah apel yang di pilih dalam sajian menu kali ini.

Seneng deh SO GOOD menghadirkan berbagai macam olahan yang memudahkan kami para ibu dalam berkreasi dalam mengolah makanan terutama saya :D. Apalah saya tanpamu Good So Good.

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Kreasi Menu Gizi Piring Seimbang So Good.

3 comments:

  1. Lucu baksonya :)
    bakso juga bisa dikreasikan jadi berbagai menu ya.

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka bikin bakso sendiri, apalagi kalo pakai baksonya so good, tasty banget <3

    ReplyDelete
  3. wah varian baru nich Mbak, So Good ngk pernah habis2nya ide kreatif. :)

    ReplyDelete