Thursday, April 5, 2018

JELAJAH MURAH MERIAH BERSAMA SKYSCANNER KE LOMBOK

courtessy of Bunsal

Lombok, salah satu destinasi wisata impian di daftar tempat yang harus dikunjungi versi saya. Lombok selalu menggelitik benak saya dengan keragaman budayanya dan juga lansekapnya yang indah. Menurut saya Lombok istimewa karena gunung dan lautnya bersatu menciptakan keindahan tiada tara. Keistimewaan yang menjadi daya tarik selain wisata alamnya adalah wisata sejarah, budaya, kuliner dan belanja. Mantapkan? :D

Nah, akhirnya akhir bulan maret tahun 2017 lalu saya berhasil menjelajahi lombok khususnya Lombok utara bersama orang-orang yang saya sayangi. Beruntung sekali waktu itu saya berhasil mendapatkan tiket pesawat yang super murah rute Semarang-Lombok pulang pergi. Tiket yang biasanya mencapai harga 2,5 sampai 3 juta berhasil saya bayar 1,4 juta saja per kepala padahal kami naik Garuda Indonesia lho.


Beruntung saya bisa mendapatkan tiket pesawat Garuda Indonesia  dengan harga super hemat. Meskipun saya harus menguras tabungan selama beberapa bulan untuk membeli tiket pp Semarang-Lombok tapi saya bahagia karena bisa liburan bareng anak dan suami. Maklumlah suami saya itu tipe orang yang ga neko-neko alias ga suka jalan-jalan padahal istrinya ini suka banget hehehehe. Jadi untuk mensiasati keengganannya saya harus menyiapkan jurus jitu serta rayuan maut agar beliaunya mau berangkat. Salah satu caranya adalah memberikan kejutan seperti tiket pp yang sudah dibeli, penginapan/hotel yang sudah di booking serta rencana perjalanan selama disana.


Dan akhirnya 3 minggu sebelum keberangkatan saya baru kasih tau suami kalau saya sudah beli tiket dan segalanya  sehingga beliau setuju untuk berangkat selama 4 hari 3 malam. Untungnya ini bukan kali pertama kami mengajak si kecil naik pesawat dan saat hari H si kecil juga anteng bahkan jdi idola pramugari dan mendapatkan souvenir berbagai macam boneka satwa langka yang membuat dia semakin gembira. Oiya sesampainya di Bandara Internasional Lombok kami dijemput salah seorang teman bloger saya yang tinggal di Lombok dan akan memandu kami selama disana.

Liburan di Lombok kali ini kami berkesempatan untuk menjelajah cukup banyak tempat terutama Lombok barat dan utara. Dan berikut ini adalah tempat-tempat yang sudah kami dijelajahi :

1. Gili Trawangan
Perjalanan dari penginapan menuju Bangsal (akses utama ke gili trawangan) kami tempuh sekitar satu jam lewat Pusuk Pass (kawasan hutan Lombok Utara) yang banyak monyetnya menuju Bangsal. Bangsal merupakan dermaga penyeberangan menuju Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Kami harus membeli tiket naik kapal yang harganya 15 ribu rupiah per kepala dan kapasitas kapal hanya 30 orang maksimal.

3 gili dilihat dari atas

Gili trawangan adalah area padat wisatawan terutama mancanegara. Menurut saya destinasi ini kurang nyaman apalagi saya membawa batita karena sudah terlalu padat. 

2. Pantai Malaka
Ini adalah gugusan pantai indah yang harus kami lewati saat pulang menuju penginapan. Pemandangan dari jalur utama Malaka ini sungguh memikat hati dan membuat kami sering berhenti untuk sekedar merasakan hempasan angin laut dan mengambil foto kenangan. Apalagi perpaduan warna biru dan hijau antara laut dan pegunungan disekitarnya begitu memanjakan.

courtessy of bunsal

3. Pura Batu Bolong
Pura ini terletak di daerah Senggigi, satu jalur pantai Malaka. Pemandangannya indah dan tarif masuknya juga cukup murah, hanya 20 ribu saja. Seperti mengunjungi pura hindu pada umumnya, pengunjung diharuskan memakai kain kuning di pinggang selama memasuki area pura. Sayang waktu kesini saya tidak ambil gambar karena batre kamera habis dan HP sedang di charge.

4. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi memiliki ombak yang tenang, jernih dan bersih serta pasir yang indah yaitu gradasi hitam ke putih. Garis pantainya juga panjang sehingga akan terlihat sangat indah bila dilihat dari ketinggian. Menarik. Butuh beli oleh-oleh? jangan khawatir karena di Pantai Senggigi ada Pasar Seni yang menjual berbagai oleh-oleh dari yang murah smapai mahal ada semua. Mau beli mutiara? bisa... dateng aja ke toko Gemstone yang sudah terkenal sampai mancanegara. Jadi nggak perlu takut kena tipu karena mereka bersertifikat :D.

Oiya, saat di Pantai Senggigi saya mencicipi kuliner khas Lombok yang terkenal yaitu Sate Rembiga. Bedanya Sate Rembiga dengan sate di Jawa adalah bumbunya yang pedas. Kalian juga bisa memilih dagingnya sesuai selera bisa sapi, ayam atau ikan. Pokoknya kalau datang ke Lombok jangan lupa cobain kuliner khasnya yang unik.




5. Lombok Elephant Park
Mini zoo ini terletak di daerah Tanjung, Lombok Utara. Koleksi satwa yang ada di sini cukup lengkap. Gajah sebanyak 8 ekor, aneka burung, rusa, landak, orang utan, bekantan, buaya, ular, dll. Anak saya sangat gembira waktu kesini karena dia bisa melihat aneka satwa yang menarik minatnya. Dia sangat menyukai gajah bahkan menghafalkan namanya Rembo, Cindy dan Melati tiga ekor gajah yang sedang ditunggangi mahout.


6. Air terjun Sendang Gila
Air terjun Sendang Gile ini terletak di daerah Senaru dan dekat dengan pos pendakian I Rinjani via Senaru. Air terjunnya sangat indah tapi medannya yang nggak indah apalagi saya harus menggendong batita seberat 11 kg. Saat berangkat menuju air terjun sih masih oke karena jalanan landai dan cenderung turun. Tapi begitu pulang saya dan suami harus bergantian menggendong karena medan yang terjal dan bikin kehabisan nafas. Not recommended bawa anak-anak kesini. Gempor gaes hehehe.

7. Desa Adat Sade
Desa Adat Sade ini merupakan perkampungan tradisional penduduk asli Lombok yaitu suku Sasak. Disana mereka tinggal di rumah-rumah kayu beratapkan jerami, berdinding anyaman bambu dan beralaskan tanah liat bersama keluarga dan uniknya para perempuan di desa ini harus bisa menenun sejak kecil. Dan hasil tenunan mereka di display di depan rumah untuk dijual pada pengunjung yang datang. Warnanya cantik-cantik bikin mupeng pengen borong semua. Unik deh, must visit place kalau ke Lombok. Kita bisa belajar sejarah dan juga budaya di sini.

pic by google

pic by google
8. Pantai Kuta
Dari Desa Adat Sade kami menyempatkan diri mengunjungi salah satu ikon Lombok yaitu pantai Kuta yang merupakan tempat munculnya cacing Mandalika. Pantainya indah dengan pasir putih yang berkilauan.



Dan seluruh tempat wisata kece yang kami jelajahi selama di Lombok takkan terwujud tanpa bantuan Skyacanner. Iya, saya mendapatkan tiket promo super murah Garuda indonesia itu ya dari Skyscanner.


SKYSCANNER

Tau skyscanner kan? Sebuah situs online resmi pencarian tiket murah ke berbagai destinasi yang ada di seluruh dunia dan ini berarti tujuan dalam negeri maupun luar negeri bisa diperoleh disini. Kita bisa mengakses situs ini di www.skyscanner.co.id melalui pc komputer, laptop, notebook bahkan smartphone maupun tablet. Asyik kan? tinggal ketik tujuan kita, klik klik dan klik beres deh. Nah Skyscanner ini adalah andalannya para traveler sejati karena banyak sekali tips and trik untuk mendapatkan tiket murah. Mau tau caranya? simak video dari Skyscanner berikut: 

courtessy of Skyscanner

Apa aja sih keunggulan Skyscanner? Yuk simak disini:
1. Bukan Hanya sebagai Situs Pencarian dan Pemesanan Tiket Pesawat
Tau nggak gaes kalau Skyscanner ini bukan hanya situs pencarian tiket penerbangan saja lho, tapi kita juga bisa booking hotel dan rental kendaraan di destinasi yang kita kunjungi. So, jangan takut nggak bisa kemana-mana karena nggak ada kendaraan. Gimana? asyikkan? sudah murah lengkap lagi... Pokoknya mau liburan inget Skyscanner ya :D.

pic by google


2. Gratis Biaya Tambahan dan Jujur
Siapa nih yang suka gratisan? kalau gitu kita sama-sama modis dong alias modal diskon. Masa iya ada tawaran gratis mau ditolak, sayang kan. Makanya kalau kalian mau liburan jangan lupa beli tiket, booking tiket dan cari moda transportasi selama di tujuan via Skyscanner aja biar nggak kena biaya tambahan. Kadang kan kalau di situs lain kita masih kena tambahan pajak atau apa di akhir pembayaran. Nggak asyik kan kalu gitu? Lagi pula Skyscanner adalah situs terpercaya yang nggakaakan merugikan pelanggan setianya.


3.  Hemat Waktu dan Uang
Kamu termasuk orang yang bermobilitas tinggi? sering banget pergi untuk urusan bisnis atau sekedar jalan-jalan baik ke dalam maupun luar negeri? berarti kamu wajib banget download aplikasi Skyscanner di smartphone yang bakalan bikin hari-hari kamu bahagia karena bisa klik, klik, klik dan klik dimanapun dan kapanpun asalkan ada koneksi internet . Dan voila tiket sudah terbeli, hotel sudah di pesan dan kendaraan siap menjemput di hari H. Bahkan ibu-ibu yang sudah bisa dipastikan sibuk saat di rumah bisa klik, klik, dan klik sambil nyapu atau nyuapin bayinya hehehehe. Semudah itulah kita bisa mengakses Skyscanner.

pic by google

Nggak perlu lagi antri beli tiket ke konter di Bandara atau datang ke agen perjalanan. Tentukan sendiri hargamu!

Pokoknya kalau mau liburan ingat Skyscanner ya gaes ^_^.

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner"



6 comments:

  1. wah asyiknya bisa ke lombok. mau dong kalau bisa dgn biaya murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget sering-sering aja cek di skyscanner :D

      Delete
  2. Waah jadi inget keseruan tahun lalu.. Kira-kira kapan kita liburan lagi bu? Kan sudah nambah buntut satu lagi sepertinya patut dirayakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah nabung dulu yah biar bisa jelong-jelong lagi :D

      Delete
  3. Saya baru tahu kalau skyscanner adalah Sebuah situs online resmi pencarian tiket murah ke berbagai destinasi yang ada di seluruh dunia, selama ini saya cuma tahu situs tetangga sebelah, maklum jarang liburan keluar kota pakai Pesawat, hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kang...skyscanner bisa menyaring informasi pencarian tiket termurah yang notabene menjadi incaran banyak orang. Saya juga baru sekali ini liburan naik pesawat karena harus ke luar pulau biasanya naik pesawat buat urusan kantor aja :D

      Delete