KOKA CHEESE TEA, SENSASI KEJU DALAM SEGELAS TEH





Hai gaes,

Akhir minggu biasanya identik dengan me time, family time, hangout atau kongkow bareng. Nah, akhir minggu lalu kalian kemana nih? kalau saya kemarin sempet hangout bareng keluarga, kebetulan adek-adek pada main ke Semarang terus suami juga mau nganterin jadi pas banget!

Akhirnya setelah sekian lama hanya berwacana, akhir minggu lalu kesampaian juga nyicip menu di Loffle Pop Up Dessert. Oiya ternyata Loffle Pop Up Dessert ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu lho di Semarang dan ada dua store. Kali ini kami datang ke gerai yang ada di Pleburan Barat No. 10 sekalian nostalgia wilayah jajahan jaman kuliah hehehe. Padahal di Tembalang juga ada malah lebih deket sama tempat kerja tapi kok ya belum kesampaian juga mau mampir kesana.

Kami kesana sore, sekitar pukul 16.30 dan ternyata rame, banyak yang lagi mampir juga. Tempat duduk penuh akhirnya kami memilih duduk di luar, untung sore itu agak mendung jadi nggak terlalu gerah. Pas mau pesen dikasih tau sama kakak-kakak pramusajinya kalau kebetulan banget ada menu baru yang katanya minuman kekinian. Apaan tuh? ada Koka Cheese Tea gaes, minuman racikan yang berasal dari Taiwan yang sudah happening di sana dan sekarang merambah Semarang. Ckckckc... jadi berasa kudet banget :(

Ngomong-ngomong soal Koka Cheese Tea akhirnya saya tergiur juga buat pesen minuman ini. Saya pesan Koka Cheese Tea Original karena penasaran sama rasanya sebelum terkontaminasi dengan ekstrak lain. Adik saya pesan Koka Cheese Apple Tea dan Koka Cheese Thai Tea jadi kami bisa saling mencicipi berbagai pilihan rasa yang ada. Oiya kalau suami pesennya Anmitsu Boba, ini Japanesse dessert. Saya pun memesan salah satu menu Superbowl yaitu Toxic Flush lumayan buat ngilangin racun di tubuh katanya.

Toxic Flush (20K)

Sambil menunggu pesanan datang, saya iseng buka IG Loffle buat liat-liat menu dan kali aja ada promo menarik. Ternyata loffle jadi salah satu destinasi nongkrong dengan sajian dessert lezat yang direkomendasikan oleh Trip Advisor lho. Dan lagi ternyata Loffle sendiri punya misi dan concern terhadap isu lingkungan dan pendidikan lho. Concern terhadap isu lingkungan diterapkan dengan penggunaan e-receipt yang dikirimkan ke email pelanggan supaya tidak perlu cetak nota pembelian dan hemat kertas. Wah perlu dicontoh nih metode Loffle supaya penebangan pohon bisa dikurangi dan hutan tetap hijau. Lets Go Green gaes!! Oiya ada satu lagi hal unik yang dilakukan terkait isu lingkungan, Loffle memberikan potongan harga 2000 rupiah untuk pembelian dessert dengan membawa wadah sendiri. Asyik ya.... ternyata banyak hal kecil yang bisa kita mulai di sekitar kita.



Itu baru isu lingkungan, untuk isu pendidikan Loffle juga baru saja memberikan beasiswa kepada adik-adik berkebutuhan khusus di SLB Ungaran. Salut banget deh sama Loffle, mereka nggak cuma cari untung di dunia tapi juga tabungan di akhirat. Patut dicontoh nih karena sangat menginspirasi. Nah, daripada bosen nunggu pesanan datang saya jalan-jalan dan motret antrian yang mengular di sekitar kasir counter ternyata mereka penasaran dengan proses pembuatan Koka Cheese Tea. Saya sebenarnya juga penasaran pengen liat proses dari awal penyajian Koka Cheese Tea tapi rame banget mana saya gendong bayi 6 bulan takut rewel dan ganggu yang lain. Akhirnya saya cuma liat dari kejauhan sambil motret keriuhan. Tapi nggak semua menuhin counter kasir kok beberapa masih sabar menunggu di kursi mereka juga.

Akhirnya setelah lama menunggu pesanan Koka Cheese Tea saya dan adik-adik datang juga. Langsung cuzz kita poto dan cobain karena penasaran. Dari segi penampilan sih lucu, paling atas ternyata adalah cream kejunya itu yang seakan berbuih. Oiya Loffle juga bikin statement how to enjoy the Koka Cheese Tea. Minum Koka Cheese Tea nggak boleh pakai sedotan lho gaes karena akan merusak cita rasa keju yang seharusnya ngeblend dengan alami di mulut dan lidah ketika diminum perlahan. Jadi rasa pertama yang akan kita temui adalah rasa gurih creamy dari keju cair dibagian atas, baru deh nanti sedikit demi sedikit rasa teh dibawahnya bisa kita nikmati.


Awal nyoba rasanya gimana gitu, karena rasa kejunya rich banget tapi lama-lama oke juga hehehe. Walaupun di aturan minum dilarang mencampur Koka Cheese Tea dengan sedotan ataupun sendok, pada akhirnya saya mencampur Koka Cheese Tea juga untuk alasan praktis biar minumnya gampang glek-glek glek cepet habis maafkan ya mas dan mbak Loffle. Tapi itu pas minumannya tinggal seperempat kok pas suami sudah ngajakin pulang.

Oiya tadi minumnya kan Koka Cheese Tea, untuk dessertnya suami si Anmitsu ini ternyata enak banget. Buat pecinta es krim dan buah wajib pesen ini. Isi dari Anmitsu ini adalah red beans, fruit jelly, mango custard, kiwi, buah naga, pisang, longan (optional) yang diguyur caramel dan juga Bobba (bubble yang meletus di mulut saat dimakan) dan topping es krim dengan varian rasa yang bisa kita tentukan sendiri. Anak saya aja suka soalnya ada es krimnya dan katanya jelinya enak ada asem-asemnya hehehe.. anak-anak memang komentator yang jujur.

Anmitsu (19K)

Itu tadi punya suami, punya saya Toxic Flush nggak kalah juga soal rasa. Beda tipis di es krim aja. Maksudnya punya saya nggak ada es krimnya begitu kira-kira. Oiya isi dari Superbowl Toxic Flush ini adalah Smoothies buah naga or dragon fruit, dengan topping granola dan chia seed ditambah potongan kiwi dan pisang. Makan ini seger banget lho gaes, apalagi di siang yang terik...wajib coba! Tenang menu sehat ini nggak bakal bikin timbangan melonjak kok :D




Balik lagi ke Koka Cheese Tea, kalau kata adik-adik yang saya ajakin nyobain menu barunya Loffle sih rasanya unik dan masih bisa diterima di lidah mereka. Menurut mereka rasa dari Koka Cheese Tea ini nggak terlalu ekstrim yang kadang langsung bikin perut mual atau nggak enak. So, buat kalian yang penasaran dan pengen jadi anak gaul atau kekinian wajib banget main ke Loffle dan nyobain semua menunya termasuk Koka Cheese Tea.




Oiya, berikut adalah beberapa varian Koka Cheese Tea yang bisa kalian coba ya gaes. Ada Koka Cheese Tea rasa original, green tea, thai tea, apple tea, lychee tea, blackcurrant tea, yakult tea, dan matcha latte tea. Silakan dipilih sendiri Koka Cheese Tea favorit kalian dan kayaknya Koka Cheese Tea bakalan lebih asyik kalau dinikmati bareng orang-orang tersayang. Aseeekkk.... Ajakinlah itu gebetan, sahabat, keluarga atau musuh kalian ke Loffle.

Meskipun tempatnya kecil dan terkesan sempit, tapi begitu kalian sampai disana kesan itu akan sirna seketika. Di dalam ada bangku-bangku kecil yang tertata rapi dengan background tembok warna kuning dengan hiasan doodle art lucu yang sangat instagramable dan dijamin bikin nongkrong makin betah dan asyik. Selamat berkunjung ya gaes....


Referensi:

http://www.loffle-id.com/