EMPAT APLIKASI PENDUKUNG SERBA SERBI NGEBLOG

Hai gaes apa kabar nih? semoga selalu sehat dimanapun kalian berada ya, amin. Anyway sudah melihat contekan resolusi selama setahun ke depan belum nih? Kan sudah hampir di penghujung tahun 2017 mana tahu ada yang terlewat, nggak ada salahnya buat cek dan ricek lagi :D. Ngomong-ngomong soal resolusi jadi inget kalau tahun ini saya pengen bisa ngedotkomin blog saya dan alhamdulillah sudah terpenuhi, tinggal jaga mood dan semangat buat terus belajar dan update blog biar ga lumutan :).


Sekarang ini yang namanya blog sudah jadi hal umum dan biasa apalagi hampir setiap orang memiliki blog pribadi entah hanya dipakai untuk ngeluarin uneg-uneg sampai bisnis. Saya sendiri dulu hanya iseng saat pertama ngeblog, sekedar ngeluarin uneg-uneg dan pengen berbagi informasi eh lama-lama ketagihan apalagi setelah gabung sama komunitas blogger kece di kota lumpia tercinta. 

Ditambah lagi sekarang banyak aplikasi yang menunjang dunia perbloggingan biar konten blog makin cetar dan memuaskan para pengunjungnya. Kebetulan banget tema arisan blog gandjel rel ke 11 yang digagas oleh mbak Rahma dan juga Nyi kali ini membahas aplikasi yang mendukung kegiatan ngeblog.

Mbak Rahma adalah seorang guru yang juga hobi ngeblog sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan isi hati dan juga berbagi informasi lho. Nah, kalau Nyi sendiri adalah seorang penulis aktif yang juga senang berbagi ilmu lewat blog salah satunya, dan pssst dia baru saja melepas masa lajangnya lho alias pengantin baru :). Ihiir.... selamat berkarya selalu ya buat Mbak Rahma, Nyi dan teman-teman semua.

Nah ini dia beberapa aplikasi yang mendukung serba-serbi blog ku:

1. Chrome
Ini adalah aplikasi yang paling sering ku gunakan baik di ponsel, laptop, maupun PC. Selain untuk buka atau menulis blogpost juga bisa dipakai untuk mencari bahan bacaan atau tulisan via google search.


2. Email
Email adalah aplikasi yang harus selalu on setiap saat. Kapan pun dan dimanapun, kegiatan surat menyurat bisa dilakukan dalam hitungan menit bahkan detik. Selain itu jika ada yang komen di blogpostku akan segera ketahuan karena notifikasi akan masuk lewat email. So, bye-bye lupa bales komen :)

3. WhatsApp
Ini dia salah satu aplikasi yang bikin semangat ngeblog jalan terus. Kenapa? soalnya di aplikasi ini tergabung grup blogger keren  yang terus menjaga bara semangat untuk ngeblog. Salah satunya lewat arisan blog yang juga digagas oleh grup WhatsApp ini. Selain itu kadang dari grup WhatsApp ini saya mendapatkan banyak tips-tips keren soal blogging dan juga info lomba serta job :D. 

4. WPS Office
Ini dia salah satu aplikasi andalan yang sudah bertengger cantik di layar gawai. Yep, WPS office adalah salah satu aplikasi keren yang sangat membantu dikala susah maupun senang alias disaat lapang maupun sempit tenggat waktu hehehe. 
Aplikasi ini mirip microsof word hanya saja dilengkapi fitur untuk scan dokumen,sangat cocok dipakai oleh orang-orang dengan tingkat mobilitas tinggi yang butuh kirim dokumen dalam bentuk pdf dalam waktu yang singkat. Tinggal foto dokumen dan simsalabim jadi deh bentuk pdf :). Selain itu kita juga bisa lho bikin slide presentasi dari aplikasi ini, bayangin aja bisa bikin slide presentasi via gawai surga dunia banget kan :).

Nah itu tadi empat aplikasi yang mendukung kegiatan blogingku selama ini. Kalau kalian punya aplikasi andalan juga nggak gaes? share dong...