5 BLOGGER FAVORITKU

Jujur kalau ditanya siapa bloger favoritku aku tidak punya jawaban. Maklum, selera Blog Walkingku gado-gado, sesuai kebutuhan. Lagi butuh pencerahan soal traveling ya buka blog travel, parenting, atau kuliner. Tapi demi lulus tantangan Blogger Perempuan Network nggak papa deh nyoba ngelist beberapa blog yang lebih sering dikunjungi daripada yang lain.

Berikut ini beberapa bacaan blog yang menurut saya enak dibaca dan klik dengan saya:

1. Arievrahman


Bang Ariev Rahman yang asli Ungaran ini banyak menginspirasi saya. Baca tulisan bang ariev ini suka bikin senyum-senyum sendiri saking lucunya. Tulisannya ngalir, nggak bikin bosen, tau-tau udah baca aja sampe selse dan berasa lagi dicertain langsung sama si empunya tulisan. 

Tulisannya mendetail, info-info yang wajib diketahui para pembaca selau dibagikan tanpa pamrih (eh nggak tau juga ding) biar pembacanya balik terus ke blognya hihihi. Lagian istrinya bikin brownies lezat yang habis saya order beberapa waktu lalu dan sama-sama lagi hamidun kaya saya. Nyahahaha malah jadi curcol.

Yang jelas baca blog bang ariev selalu bikin happy, banyak ketawa disela-sela membaca. Itu yang penting!

2. Gitasav


Pertama kali tahu Gitasav ini dari TV dan juga adek saya yang hobi mantengin youtube. Dan Gitasav adalah salah satu youtuber yang paling sering dilihat oleh adik saya. Dari situ saya mulai tertarik dan kadang-kadang suka kepoin blognya juga.

Saya suka gaya penulisan Gitasav yang lugas dan apa adanya, namun masuk ke logika. Mengajak pembacanya untuk ikut menelaah tulisannya dan kadang keluar komentar "iya juga ya :)" saat membaca tulisannya. Dan tulisan dan video unggahannya mencerahkan, sedikit banyak menjadi pengingat untuk saya sendiri yang kadang lupa bersyukur dan sebagainya.

3. Trinity

Sebagai orang yang suka jalan-jalan, buku-buku The Naked Traveler pasti jadi bacaan wajib kan ya... pertama kali baca bukunya Trinity jaman kuliah semester 5 atau 6 pinjem punya adik tingkat yang hobi jalan juga. Trus makin kesini lebih suka baca blognya, bisa bebas milih mau baca pengalaman traveling yang mana atau pengen baca apa. Random.

Baca tulisan trinity kadang suka amaze, ada ya orang kaya gini yang nekadnya luar biasa hehehe. Itulah Tuhan menganugerahkan kelebihan kepada beberapa orang, menurut saya Trinity ini diberi kelebihan fearless!! Tak kenal Takut alias Nekat dan Tangguh gaes :D.

4. Diah Didi



Bunda Didi, Diah Didi, Mama Yodha banyak sebutan yang tersemat pada beliau. Yang jelas Bunda Didi ini jago masak dan saya salah satu penggemarnya. Suka ngiler lihat foto-foto dan video dapurnya, jadi pengen punya juga di rumah hehehehe... "Pak suami bikinin dapur kece kaya punya Bunda Didi dong" suatu ketika rengek saya pada suami. Jawabannya bikin kesel, "masak aja belepotan minta dapur bagus :(". Minta digetok pake ulegan nih kayaknya >.<

Saya beberapa kali mempraktekkan beberapa resep baik dari blog atau instagram beliau lho dan berhasil! yeay.... congratulation...
Resep-resepnya mudah diikuti dan banyak variasi resep untuk menu makan sehari-hari kalau lagi buntu ide mau masak apa dan bisa dipraktekan saat weekend pasti deh meluncur ke sini.

5. Grace Melia


Grace Melia ini tulisannya blak-blakan, alias jujur dan nggak malu berbagi cerita receh. dan doi termasuk rajin update blog lho. Salut. Bnayak belajar dari sini soal Kesehatan dan Parenting. Belajar bisa dari mana saja termasuk pengalaman orang yang kebetulan ditulis di blog oleh Grace. foto-fotonya keren, dan kompak sama suaminya. 

Mam Gesi juga sering adain Giveaway, jadi kepikiran juga mau adain giveaway kecil-kecilan bulan depan pas ulang tahun :D. Kira-kira ada yang mau ikutan nggak ya?

Lha kok malah ngelantur mau ngadain giveaway, maapkan ya gaes. Btw, dari sekian banyak blog ku tulis diatas adakah yang blognya sering kalian kunjungi juga?

#Day9#BPN30DayBlogChallenge2018