Posts

Showing posts from October, 2015

Menu Wajib Coba saat Kondangan

Ngomongin soal makanan itu emang nggak ada habisnya, apalagi kalo yang diomongin itu menu-menu ciamik di acara nikahan. Terinspirasi dari pengalaman pribadi ketika datang ke banyak acara nikahan, berikut rangkuman menu lokal dan internasional yang bakal bikin kamu ngiler di hari yang panas ini :)

1. Bakso
adalah salah satu menu andalan yang nggak boleh ketinggalan ketika kita datang ke acara kondangan. Kenapa? karena selain masuk dalam kategori menu aman (porsi sedang nggak langsung bikin kenyang) rasanya sudah pasti ciamik, apalagi kalo kuahnya masih panas, ditambah sambal pasti bakalan pecaaaaah!!

2. Soto Iga Bakar
Pecinta olahan sapi juga nggak boleh melewatkan menu yang satu ini. Rasa khas dari iga sapi yang dibakar bercampur dengan kuahnya yang segar dan taburan emping sebagai pengganti kerupuk dijamin bakalan memanjakan lidah kamu.

3. Chicken Cordon Bleu
Hidangan western ini banyak penggemarnya, rasanya emang bener-bener lezaat..apalagi dimakan hangat-hangat dan keju mozarella y…

Tiga = 3

Image
Tanggal 15 Oktober 2015 kemarin, jadi salah satu tanggal penting dalam hidupku, emang kenapa? Karena eh karena kemarin itu hari ulang tahun ke 3 pernikahanku. Penting banget makanya semua orang harus tau :D Tiga tahun itu ternyata kalau dihitung ada sekitar 1.095 hari...bukan waktu yang singkat, waktu yang mengingatkan darimana semua di mulai, suka dan duka.. Dan di tahun yang ketiga ini, kami juga sudah bertiga.. yeay... Kata orang berdua lebih baik, tapi itu masih kurang makanya kita tambahin satu biar jadi bertiga :)
Now, Our Bundle of joy has come Yeah, the bundle is you My Rasyid Akmal Pradana

Anggota keluarga baru kami ini sekarang sudah berumur 8 Bulan, sedang lincah-lincahnya merangkak dan sebentar lagi akan belajar berjalan karena dia sudah mulai berdiri. Semoga jadi anak yang cerdas dan sholeh ya nak.. amiiin
Ah betapa waktu cepat berlalu, mungkin dalam 1, 5, 8 bahkan 10 tahun yang akan datang cerita ini tinggal sepenggal kisah lama. Tapi sepenggal kisah lama itulah yang ak…

BANANA PARTY

Image
Yuhuuuu.... nom nom nom....aku datang :)
Oops....Sejak hari sabtu kemarin rumah dipenuhi aroma pisang yang mulai matang, wangiiiii.... Akhirnya, sebagian dibagi-bagi ke tetangga deket rumah karena seminggu sebelumnya kami dapat kiriman pisang mentah 1 tandan dari Kebumen (Mertua) :D. Kebetulan pisangnya pisang ambon, jadi...kebayang kan aromanya yang wangi pasti menerbitkan air liur hihihi..
Kebingungan karena berlimpah pisang saya pun mencari solusi. Daripada pisang-pisang yang sudah terlanjur matang ini terbuang sia-sia, jadilah kemarin sore sepulang dari kantor langsung eksekusi....bikin Banana Cake. yeay.....

Berikut resep Banana Cake yang saya buat kemarin:
Bahan 1. 4-5 buah pisang ambon ukuran sedang (500gr) 2. 200gr tepung terigu protein sedang/serba guna 3. 100gr gula pasir 4. 4 butir telur 5. 120 gr margarin dilelehkan
Cara Membuat:
Siapkan oven, set di suhu 170'C. Letakkan rak pemanggang di bawah kalau oven anda pendek seperti punya saya. Siapkan loyang, olesi dengan kertas roti-- t…