Posts

Showing posts from 2014

BALADA IBU HAMIL...

Image
29 September 2014

Hari ini jadwalnya cek rutin kandungan. Berhubung ceknya pas hari kerja gak bisa seenaknya dong..dang ding dong :P. Misua juga ga bisa nganterin... hiks sedihnya....
Akhirnya untuk memastikan kalau bu bidan praktek, saya telpon dulu ke klinik. Usut punya usut si Ibu praktek jam 10, jadilah jam setengah 9 saya ijin ke Pak Bos untuk ke dokter. Setelah telpon taxi dan menunggu sekitar 15 menit saya langsung otw ke klinik yang letaknya lumayan jauh. Yah kalo jalan kaki sih bis amakan waktu berjam-jam :D
Sampai di klinik saya daftar dulu dong, ternyata dapet antrian yang ke 2 lumayan barrti nggak akan terlalu lama maklum antrean di hari kerja dan weekend itu bedanya fantastis. Setelah 30 menit nunggu akhirnya si Ibu bidan nongol juga :) antrean sebelum saya masuk duluan selang 10 menitan giliran saya deh.

Hari ini saya menanyakan keluhan saya soal kaki yang tiba-tiba berasa melar ketika pake sandal ato sepatu hahahhaa... si Ibu bidan ketawa waktu saya menceritakan keluhan say…

Love and Lust

Image
Wah udah lama absen nih dari keisengan tulis menulis...

Well, setelah kejutan menyenangkan di bulan Ramadhan kemarin, sekarang adalah kejutan yang kedua, hihihihi. Nggak kerasa kalo tanggal 15 Oktober kemarin adalah Ulang tahun kedua pernikahan aku... time flies guys, can't believe it!!



Perjalanan panjang di tahun yang kedua ini banyak hal yang sudah terlewati. Tangis sedih dan tawa bahagia, semua itu menjadikan proses pendewasaan diri semakin matang. Waktu yang telah berlalu tak bisa diputar lagi, seyogyanya mari kita gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Lelah dan penat itu biasa, selagi masih ada bahu tuk bersandar dan dada untuk bermanja maka nikmati saja...




Teruntuk suamiku tersayang, Mas Purwono (ayah) selamat hari jadi perkawinan yang kedua sayang, semoga perjalanan mengarungi mahligai perkawinan ini akan semakin indah.. mari kita nikmati setiap prosesnya. Selamat menghitung hari menantikan kelahiran si buah hati :D

pS: I Love You :D

OFFICIALLY MOM TO BE....

4 Juli 2014

Pagi itu iseng-iseng saya membuka segel bungkus alat tes kehamilan yang kebetulan belum dipakai, bangun sahur saya tampung air pipis pertama saya pagi itu. Kemudian saya celupkan alat tes ke dalam air pipis yang sudah saya tampung hanya beberapa detik sudah muncul 2 garis merah yang sangat jelas, tidak seperti yang dulu-dulu. Lalu saya bergegas ke kamar untuk menunjukkan testpack itu ke suami, "Ayah ini kayaknya aku beneran positif deh...soalnya garisnya langsung muncul 2 jelas banget lagi.." "Masa sih? salah kali...tar deh kalo aku udah belajar baca testpack aku kasih tau" Ya sudah akhirnya saya putuskan untuk menunda kegembiraan saya, tapi tetep aja dalam hati tuh rasanya kayak udah yakin kalo saya memang positif. 
Tiga hari kemudian saya beli testpack lagi dan besok paginya sebelum sahur saya cek ternyata positif (lagi). Kali ini saya makin yakin kalau saya memang berbadan dua #eh lalu saya makan sahur bareng suami sambil nonton tv, selesai makan sua…

SEMARANG DALAM KENANGAN "KOPDAR AKBAR HUT GRI ke 7"

Image
Setelah gabung dengan GRI (Goodreads Indonesia) sejak 2010 lewat account resmi web-nya...akhirnya saya bisa mencicipi juga Kopdar Akbar dalam rangka ulang tahunnya yang ketujuh. Pastinya bisa ikutanlah bahkan mengumpulkan massa sendiri :) hihihi karena eh karena Kopdar Akbar tahun ini Semarang yang ketiban hoki jadi Tuan Rumah :D. Tepatnya pada tanggal 7 Juni 2014 lalu, acara ini berlangsung cukup meriah karena semua anggotanya dateng-eh enggak ding- cuma 50an orang yang ikut memeriahkan Kopdar akbar tahun ini, lumayanlah daripada cuma 5 orang :D. Tema HUT GRI kali ini adalah Semarang dalam Kenangan. Kenapa Semarang dalam Kenangan? Karena Semarang tinggal masa lalu..eh bisa dikeplak rame-rame ini hahahhaha... dalam kenangan maksudnya dalam acara kali ini para peserta GRI bakalan diajak berkelililng beberapa spot yang merupakan landmarknya Semarang yang bisa membawa kita semua menjelajah ke masalalu, yaitu kawasan Pecinan dan Kota Lama.






Berkumpul di depan Balai Kota Semarang, yang merup…

RANDOM WEEKEND

Image
Tanggal 17 Mei lalu, saya ikut suami bertugas ke beberapa titik daerah Wonosobo Kebumen sekalian mau mudik. Maklum udah beberapa bulan enggak mudik bereng mumpung ada kesempatan jadi sekalian. Hari itu kami berangkat sekitar jam 8 pagi dari Semarang setelah sarapan sebelumnya. Kami memotong jalan melalui Bandungan-Sumowono tembus Kedu, Temanggung lanjut Parakan Kertek dan Wonosobo. Berhenti satu kali di pom Wonosobo untuk isi bensin dan ke toilet, dari sana lanjt ke arah Dieng menuju PLTA Garung-tempat tujuan pertama. Sampai di PLTA Garung kami kecewa karena PLTA baru akan dioperasikan pukul 17.00 padahal 2 hari sebelum berangkat kami sudah memastikan bahwa tempat itu beroperasi selama 24 jam seperti biasa, dan mereka mengatakan iya, mungkin karena itu weekend ya jadi jam beroperasi dibedakan. Saat itu pukul 11.30, akhirnya kami memutuskan untuk mengambil sampel air dulu di sepanjang aliran PLTA dan setelah itu kami beranjak naik. Naik?? Kemana?? Penasaran kaaaannn..... Kami naik men…

DIENG---- a Short REFRESHMENT in LiL' HEAVEN!!

Image
Well, ini bener-bener late post banget..nget..nget...nget...nget... Secara liburannya kapan dipost-innya kapan.. maapkan ya teman-teman. Libur Paskah bulan lalu, 18 April 2014 Saya melakukan perjalanan, rencana awal yang tadinya mau ke Malang jadi berubah haluan gegara teman saya yang di Malang malah mudik :D. Jadinya saya putuskan ke Dieng saja, setelah sekian lama nggak pernah kesana terakhir November 2009 setelah saya wisuda dan nganterin grup pertama buat Cultural Trip :D. Iseng-iseng saya colek kawan lama saya, Eka dan Riska untuk liburan bersama ternyata deal dan berangkatlah kita. (dengan iming-iming Sunrise Tour yang mempesona :P)
*NB: Saya sebenernya ngajakin suami buat liburan berdua tapi suami sudah ada agenda lain yang tidak bisa ditinggal jadilah saya meminta ijin untuk jalan-jalan sendiri dan alhamdulillah diijinkan Thanks Ayah :*
Setelah memutuskan destinasi, saya sebagai penggagas ide jalan-jalan ini akhirnya menelpon salah satu kenalan di Dieng sana untuk memesan pen…

READ FOR FREE

Image
“Reading was my escape and my comfort, my consolation, my stimulant of choice: reading for the pure pleasure of it, for the beautiful stillness that surrounds you when you hear an author's words reverberating in your head.” ---Paul Auster---

Seperti yang sudah-sudah, salah satu hasrat yang tak pernah padam dari saya adalah membaca. Membaca buku sudah tentu karena membaca hati belum saya pelajari :D. Disini (kantor) saya mulai menciptakan dan juga meracuni rekan-rekan saya untuk menyukai buku, dengan kata lain saya menularkan hobi membaca saya pada mereka. Senang rasanya melihat orang-orang disekitar saya bahagia hanya dengan membaca buku-buku yang saya miliki--saya kumpulkan sedikit demi sedikit-- entah beli buku bekas, obral atau nggak sengaja nemu pas lagi jalan-jalan ;). Setiap buku memiliki momen kenangan sendiri, dan saya biasanya membubuhkan sepotong kalimat yang akan mengingatkan saya pada momen tersebut juga tandatangan dan nama saya.. tapi sekarang, saya mulai punya ini: