Kado Untuk Bayi

Anak Pertama salah satu hal yang dialami pasti banjir kado. Begitu juga dengan saya, kado
bertebaran dimana-mana. Alhamdulillah ya.... :)

Ngomong-ngomong soal kado, beberapa kado yang saya terima beberapa waktu yang lalu ternyata bisa jadi inspirasi kalo lagi butuh ngasih kado buat temen-temen yang lagi pada lahiran. Waktu itu saya punya 4 orang yang barengan hamil, yang 2 orang kurang lebih hampir barenglah lahirannya cuma beda 4 hari sama sebulan. Waktu itu saya kasih kado 1 set peralatan mandi sama baju, yang satunya tas (hampir semua orang ngasih kado TAS ini deh kayaknya) kkkk baru tau pas terima banyak kado kemaren. Nah, buat temen-temen yang bingung mau ngasih kado apa mungkin beberapa list di bawah ini bisa membantu:

1. Tas Bayi. Tas Bayi ini saya dapet banyak banget, 10 biji ada kayaknya. Bentuknya juga beragam, ada yang kecil, sedang dan besar, bisa menyesuaikan dengan budget :)

2. Sprei. Iya, sprei seperti yang dipakai untuk kado kawinan. Lumayan bisa buat ganti kalau sprei kotor. Sprei ini juga banyak macemnya, untuk bayi mungkin bisa dikasi ukuran yg paling kecil jadi nanti kalau sudah pisah ranjang dari mama-papanya bisa dipake di kamarnya sendiri :).

3. Gendongan. Mulai dari gendongan tradisional alias Jarik sampe gendongan modern yang sling/samping atau depan belakang.

4. Peralatan Makan. Ini juga termasuk barang yang banyak diberikan sebagai kado.

5. Selimut Bayi. Banyak motif lucu yang bisa dipakai untuk bayi perempuan maupun laki-laki.

6. Handuk.
7. Dot Bayi. Ada yang satuan juga paketan (1 set isi 2 atau lebih)
8. Kaos Kaki
9. Paket Bedak
10. Paket Kasur. Yang ini lengkap dengan bantal dan guling untuk si kecil. bisa dibawa bepergian juga :)

11. Perlak. Biasanya paling nggak sih udah punya satu. Tapi kadang ada yang ngasih dalam ukuran besar yang buat dipasang di kasur atau yang kecil buat dibawa pergi atau menggendong bayi.

12. Pakaian Bayi.  Kalau mau memberi pakaian bayi usahakan untuk umur yang lebih besar, minimal untuk ukuran 6 bulan untuk berjaga-jaga supaya tidak kekecilan karena tidak tau besar-kecilnya bayi. Biar tidak mubadzir kata orang tua :)

13. Food Processor. Kalau temen-temen ngasi kadonya patungan food procesor yang elektrik bisa jadi pilihan karena akan sangat berguna saat MPASI. tapi kalo mau kasi kado sendiri manual food processor bisa jadi alternatif karena harga sangat bersahabat di kantong :)




14. Diaper atau Popok sekali pakai
15. Jaket
16. Boneka Tarik. Boneka ini bisa mengeluarkan musik kalau ditarik, banyak bentuk yang lucu dan
pastinya harganya ramah di kantong :)

17. Container. Kadang nggak kepikiran kalau orang yang kita kasih kado juga butuh tempat untuk menyimpan kado-kadonya. Ini bisa jadi alternatif, apalagi kalau patungan :)

18. Termos



19. Baby Bouncer/Baby Bather. Bentuknya rada mirip, lumayan bisa dipakai waktu bayi sudah mulai makan bisa jadi ganti high chair kalau nggak punya :)
20. Daster. Iya, daster sangat berguna buat emaknya apalagi yang kancing depannya banyak, cocok untuk menyusui. Senyum dulu ah....
21. Detergent dan Pewangi Pakaian. Dulu tetangga, temen kantor juga banyak yang bawain 2 benda ini. Mereka tau aja, kalo saya jadi bakalan sering nyuci. (:

 Kalau nggak salah inget sih kayaknya udah saya sebutin semua kadonya, mudah-mudahan nggak ada yang terlewat. Tapi kalaupun boleh berharap sebenernya waktu itu pengen juga ada yang ngasih breast pump or stroller kkkkk.... Ngarep pake banget tapi Alhamdulillah keinginan itu sudah terpenuhi karena Allah udah ngasi rejeki lebih biar bisa beli sendiri :D

Senyum dulu ah....

6 comments for "Kado Untuk Bayi"

  1. wah iya, menarik nih listnya, bagus juga kasih kado buat emaknya kali yaa apa gitu kesukaan emaknya hihi

    ReplyDelete
  2. Iyaaa betul banget mbak, makanya request itu penting biar barang yang dikasih lbh optimal :D

    ReplyDelete
  3. salam kenal mbak ...bisa buat pilihan nih kalo mau beli kado

    ReplyDelete
  4. kalau babynya perempuan kasih kado apa ya..
    minta saran boleh..
    assalammualaikum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam wr wb... Pada dasarnya sih kado untuk bayi perempuan ataupun laki-laki hampir sama, paling beda dipemilihan pakaian sama main di warna sama menyesuaikan dengan budget mbak. Paling aman ya dibelikan baju yang lucu-lucu dengan ukuran umur yang lebih besar biar bisa awet dipakai, boneka tarik juga ok mbk bisa buat temen main dan merangsang saraf otak karena sering dengerin musik :D

      Delete
  5. Lengkap sekali Mbak Dany, tapi akhir2 ini aku seringnya kasih uang. Kadang bingung juga kasih apa hehehe. Tapi baca postingan di atas, bisa rekomendasi besok kalo mo nengok bayi sesekali kado kali ya

    ReplyDelete

Post a Comment