Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Paling Asyik di Jakarta



Welcome April, gimana nih kabarnya? masih WFH kah? sabar ya teman-teman semoga badai Corona ini segera berlalu biar bisa liburan nggak cuma rebahan. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pandemi kali ini mengharuskan stay at home demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Jnagan sampai lalai malah jalan-jalan gara-gara anak-anak pada libur ya... nanti kalau sudah sehat semua boleh deh jalan-jalan.

Ngomong-ngomong soal liburan, kalian sudah punya destinasi wisata yang ingin dikunjungi belum? Kalau belum sini-sini aku kasih tau beberapa destinasi wisata yang ada di Jakarta, siapa tau pas ada perlu di sana sekalian aja bawa anak-anak liburan. 

Jakarta merupakan salah satu kota tersibuk di Indonesia. Ya, terang saja demikian, sebab Jakarta ini bertindak sebagai pusat ekonomi sekaligus menjadi Ibu Kotanya Negara Indonesia. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika kota Jakarta selalu dijadikan tempat untuk mengadu nasib bagi masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, tak sedikit juga warga asing yang mencari peruntungan di kota Jakarta lho.

Akan tetapi, kota Jakarta juga tidak selalu identik tentang bisnis saja. Buktinya, kota Jakarta menyimpan banyak destinasi wisata yang unik dan menarik. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :


image by google


1. Monumen Nasional (Tugu Monas)
Berbicara soal kota Jakarta, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada Tugu Monas kan? Ya, terang saja demikian, sebab Tugu Monas ini merupakan ikonnya Negara Indonesia khususnya bagi kota Jakarta. Menurut informasi yang di dapat, ketinggian Tugu Monas ini mencapai 433 kaki alias 32 meter. Monumen tersebut dibangun untuk mengenang perlawanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Untuk bisa mencapai puncak Monas, kamu harus naik lift yang dikenai tariff Rp 5 ribu (anak-anak) dan Rp 10 ribu (dewasa).

2. Taman Situ Lembang
Pada dasarnya, Taman Situ Lembang ini adalah sebuah danau buatan yang lokasinya berada di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Di Taman Situ Lembang ini, kamu pun dapat memancing ikan seperi ikan mas, ikan gurame, dan ikan mujair sesuka hatimu lho. Bukan hanya itu, terdapat jogging track dengan taman yang dihiasi oleh beragam bunga-bunga cantik.


 3. Sea Aquarium Jakarta
image by google
Sesuai dengan namanya, disini kamu akan disuguhi pemandangan berupa akuarium raksasa yang terdapat banyak jenis satwa air. Menurut kabar yang beredar, setidaknya ada lebih dari 600 jenis satwa yang masing-masingnya mempunyai keunikan tersendiri. Jakarta Aquarium ini dibangun di pusat perbelanjaan Neo SOHO yang mempunyai luas sekitar 7.000 meter persegi, yang diresmikan pada bulan Maret 2017 lalu. Pastinya objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta.

4. Ocean Ecopark
Selain Sea Aquarium Jakarta, Ocean Ecopark ini juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jakarta yang direkomendasikan untuk keluarga. Jika kamu memiliki hobi memancing, maka di Ocean Ecopark ini terdapat program baru yang bernama Ecofishing. Ya, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 25 ribu saja, untuk sudah bisa memancing sekaligus mendapatkan joran lengkap dengan umpannya.

5. Atlantis Water Adventure
Tempat wisata paling asyik di Jakarta berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Atlantis Water Adventure. Disini ada banyak sekali wahana permainan yang unik dan seru, sehingga sangat cocok untuk mengusir rasa jenus. Ya, disini kamu dapat menikmati beragam fasilitas seperti Crazy Highest Longest Slide, 13 jenis permainan, dan 8 kolam utama. Menariknya lagi, di kolam-kolam tersebut terdapat beberapa tokoh legenda Yunani seperti Aquarius, Atlas, Plaza, Antila, dan Poseidon. Bukan hanya itu, terdapat juga kolam yang disebut Kiddy Pool, Atlantean, dan Octopus.

Itulah beberapa tempat wisata paling asyik yang ada di kota Jakarta, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Dari kelima tempat wisata tersebut, tempat wisata nomor berapakah yang akan kamu kunjungi pada liburan pekan ini? Sebelum berlibur, yuk pesan hotel di jakarta raya murah dulu ya.

Selamat merencanakan liburan.....

2 comments for "Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Paling Asyik di Jakarta"

  1. Aku dari dulu pengen ke Monas tapi belum kesampaian juga. Semoga suatu saat nanti aku bisa ke Monas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin insyallah ..semoga segera ya sai..setelah badai Corona berlalu...amin

      Delete

Post a Comment