Let's Be Friend with The New Normal Life

Siapa yang tak kenal dengan dokter Reisa Broto Asmoro yang ramai dibicarakan publik karena ditunjuk sebagai salah satu anggota baru Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 sejak 8 Juni 2020. Hampir semua orang pasti pernah melihat sosok cantik ini karena memang beliau sering tampil di salah satu TV nasional sebagai presenter acara Dr. OZ Indonesia sejak beberapa tahun silam. 


Dokter Reisa mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai kebijakan new normal life. Arahannya sempat menjadi trending topic di berbagai platform media sosial, salah satunya twitter. Netizen ramai-ramai berkicau tentang dokter Reisa yang telah memulai tugas perdananya sebagai juru bicara bersama dokter Achmad Yurianto. 


Perempuan Aktif dan Berprestasi

Reisa (34 tahun) adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan yang berkecimpung dalam dunia forensik setelah lulus dan sekarang membuka praktik Klinik Kecantikan JMB di bilangan Jakarta Selatan. Tak hanya itu, dokter Reisa juga merupakan runner up Putri Indonesia 2010 perwakilan D.I. Yogyakarta yang diberi gelar Putri Indonesia Lingkungan 2010 dan sudah lama berkecimpung dalam dunia modelling. 

sumber google

Oiya, Reisa juga mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2011 di Chengdu, Cina pada November 2011. Kemudian Reisa menikah dengan Pangeran Kasunanan Surakarta Kanjeng Pangeran (KP) Tedjodiningrat Brotoasmoro pada tanggal 9 November 2012 dan sudah dikaruniai dua orang anak, Ramania dan Satriyo. Selain itu Reisa juga menjabat sebagai anggota aktif Bidang Kesekretariatan, Protokoler dan Public Relations Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) periode 2018-2021 dan aktif sebagai pembicara dalam berbagai seminar nasional.

Wah, ternyata sudah banyak sekali prestasi yang dituai oleh dr. Reisa ya, udah cantik pinter lagi dambaan kaum Adam banget lah. 


New Normal Life

Pasca lebaran 2020 masyarakat mulai heboh dengan kebijakan “new normal life” yang mulai digalakkan oleh pemerintah kita. Sejak kebijakan tersebut diberlakukan, beberapa kantor mulai buka kembali, mall maupun tempat makan juga sudah mulai dibuka, penerbangan pun mulai berjalan kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ketat. 

New normal life ini bukan berarti virus sudah hilang ya teman-teman tapi ini adalah keadaan dimana kita harus mulai terbiasa dan beradaptasi dengan situasi yang ada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Nah, untuk menyikapi kebijakan tersebut, perlu berbagai macam persiapan yang bisa kita lakukan agar tetap bisa beraktifitas dalam kondisi aman, kira-kira apa saja yang dibutuhkan? Yuk simak gambar dibawah ini!

sumber: Kominfo

Nah, sudah jelas banget kan ya teman-teman berdasarkan gambar diatas, jangan lupa mulai dipersiapkan dan dipatuhi ya protokol pencegahan covid-19. Pokoknya kesehatan yang utama, mulai dari diri sendiri dan orang yang kita sayangi. Saya sendiri minimal menyediakan tissue basah dan juga hand sanitizer di tas yang saya bawa juga living utensils like spoon, fork and straw sendiri untuk berjaga-jaga.

Jangan sampai Indonesia mengikuti jejak Korea Selatan yang mengalami gelombang kedua serangan covid-19 pasca dibukanya sekolah dan pusat perbelanjaan serta perkantoran karena merasa sudah aman padahal belum. Sudah lihat berita terkait update info pasien positiv covid-19 yang melonjak tajam kan? banyak orang berpikir jika new normal artinya virus covid-19 sudah hilang padahal belum. Jadi sudah wajar jika banyak yang berpendapat perlu dilakukan pengkajian ulang terkait kebijakan “new normal” ini.

Semoga saja pemerintah dan masyarakan Indonesia bisa bekerjasama dengan baik untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini dengan usaha dan tindakan bijaksana demi kebaikan bersama. Apalagi sudah ada perwakilan Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 yang cantik dan pintar yang semoga mampu mengambil hati masyarakat Indonesia agar mematuhi protokol kesehatan.

Masalah siap dan belum siap menyambut new normal yang sudah mulai diterapkan ini kemungkinan tidak akan pernah menemukan titik tengah jika kita tidak menyiapkan diri kita. Salah satu yang bisa kita terapkan adalah dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk meminimalisir potensi tertular. Menjaga imun tubuh dengan menerapkan pola makan penuh gizi dan tetap menerapkan kebiasaan hidup bersih dalam kehidupan sehari-sehari.

Semoga segala usaha yang sudah kita lakukan ini bisa membuahkan hasil terbaik sehingga dunia khususnya Indonesia mampu melewati krisis kesehatan ini amin. Pasti teman-teman sudah rindu beraktivitas normal seperti sebelum ada covid kan? sama saya juga tapi membiasakan hidup sehat dan bersih juga tidak rugi kok. So, stay healthy and happy ya...

14 comments for "Let's Be Friend with The New Normal Life"

  1. Wah, saya masih takut untuk beraktivitas di luar walau menerapkan New Normal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya keluar karena kantor sudah mulai aktif Mas mau tidak mau harus keluar tapi tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19

      Delete
  2. dr. Reisa ini kalau ngomong kalem banget ya, bisa seperti puteri solo, seneng aja lihatnya

    ReplyDelete
  3. Dokter reisa tu cantik n cerdas ya...aku jg jd rajin nih liat breaking news setelah ada dokter reisa..kyk magnet y

    ReplyDelete
  4. Dengan makin banyaknya sosialisasi ttg new normal ini semoga segenap masy makin faham dan menjalankan aktivitas di tatanan new normal ini dg benar ya mba..

    ReplyDelete
  5. Amit-amit semoga Indonesia tidak terjadi gelombang kedua ya mbak. Cukup saat ini saja. Dan semoga penerapan new normal berjalan sukses masyarakat patuh dan disiplin mematuhi semua aturan.

    Apalagi dengan kemuncula dokter Reisa di TV, semoga bisa lebih menyadarkan masyarakat. Aamiin.

    ReplyDelete
  6. Jujur rasanya sih masih merindukan old normal (?) hehe. Kerja kantoran wajib pake masker lumayan bikin energi terkuras juga nih 🤣

    ReplyDelete
  7. Dengan kasus yg tiap hari meningkat banyak aku personaly ga setuju sih klo Indonesia udh menerapkan new normal tp di sisi lain memang semua lapisan masyarakat kena dampak covid. Ya semoga aja kita lebih disiplin menerapkan protab kesehatan supaya segera bye bye corona deh

    ReplyDelete
  8. Stay safe ya Dani, ini new normal karena ekonomi, padahal covid masih berkecamuk, harus makin disiplin menjalankan protokol kesehatan ya jika diluar rumah..

    ReplyDelete
  9. Bening mukanya dokter Raisa nih, kelihatan perawatannya bukan perawatan yang harga ratusan ribu aja :D Sekalipun sudah new normal tetap harus jaga protokol kesehatan dan lanjutkan kebiasaan baik. Stay safe mb Dani

    ReplyDelete
  10. Selama ini yuni tu berusaha sebisa mungkin mempersiapkan diri ketika harus keluar rumah. Maklumlah, yuni kan masih kerja di kantor selama ini. Hand sanitizer, masker, bahkan kadang desinfektan pun ada dalam tas.

    Pulangnya pun langsung bersih-bersih diri. Baju yang habis dipake juga langsung masuk ke mesin cuci. Pokoknya benar-benar menjaga diri.

    New normal life. Meski yuni pinginnya old normal life.

    ReplyDelete
  11. Walaupun banyak yang nyinyir sama dokter raisa saat jadi jubir, aku tetep menyambut baik. Smoga banyak yang makin peduli protokol kesehatan ya

    ReplyDelete
  12. Hikmah adanya virus corona ini membuat masyarakat terbiasa dengan protokol kesehatan yang sedari dulu digalakkan, contohnya cuci tangan

    ReplyDelete
  13. Mau nggak mau memang harus menyiapkan diri mealui masa new normal ini ya. Aku baru hari ini akhirnya keluar rumah ikut event, tapi undangannya terbatas juga, cuma 4 orang dan menerapkan protokol kesehatan

    ReplyDelete

Post a Comment