NgabuBookRead Seru bareng Buku dari Falcon Publishing

Halo,

Bagaimana puasanya, masih lancar kan teman-teman? Semoga semua pada sehat, ceria dan tabah selama menjalankan puasa di masa pandemi ini ya dan COVID-19 segera berakhir. Aamiin...

Oiya selama bulan puasa ini pada ngabuburit nggak? biasanya kan bulan ramadan identik dengan ngabuburit. Eh, udah pada tau kan ya ngabuburit itu apa? yup, istilah ngabuburit itu mengacu pada kegiatan yang dilakukan saat menanti adzan maghrib atau waktunya buka puasa.

Biasanya sih ngabuburit dilakukan dengan acara keluar rumah cari takjil, janjian buka puasa bersama teman-teman di luar atau sekedar kumpul nungguin adzan maghrib berkumandang. Tapi pandemi membatasi ruang gerak kita semua, harus hati-hati dna sebisa mungkin menghindari kerumunan. Kan kita nggak tau siapa yang benar-benar bersih bisa jadi justru kita yang membawa virusnya. Karena itu tetap di rumah adalah pilihan terbaik dan teraman untuk saat ini. Boring sih kadang-kadang, kangen pengen keluar tapi nggak ada salahnya kita kesampingkan ego demi menjaga keselamatan bersama.

Toh banyak hal menyenangkan yang masih bisa kita lakukan di rumah kok, memasak hidangan untuk buka puasa, nonton drakor atau kalau untukku sendiri adalah membaca. Soalnya membaca itu bikin happy, karena kita bebas berkelana menjelajah imajinasi tanpa batas. Selain membuka wawasan juga kadang bisa jadi obat stress ketika membaca kisah lucu yang membuat kita tertawa terpingkal-pingkal.

Bau kertas yang menguning dan kenangan yang menyeruak dari tiap lembar novel yang kita baca membangkitkan hal-hal indah karenanya jangan heran ya kalau main ke rumahku yang penuh buku. Soalnya aku sudah cinta membaca sejak kecil, uang jajan lebih sering dibelanjakan buku daripada makanan ehehehe...

Apalagi sekarang kita bisa belanja buku online nggak perlu ke toko buku lagi. Oiya atau bisa juga ikutan PO novelnya Falcon Publishing, kebetulan mereka lagi mau nerbitin banyak novel baru yang kece lho jangan sampaia ketinggalan biar bisa nemenin waktu luang kamu meskipun nanti ngabuburit sudah berakhir.

Ada 10 buku menarik yang bisa kita pre order untuk NgabuBookRead lho dari Falcon Publishing! Mau tau daftarnya? Ini dia Filosofi Endog, Si Juki Anak Kosan, Sang Javas, Gadis Pramugari, Istri Kedua Gus, Kekasih Semusim, Haru Mahameru, Jodoh Sang Superstar, Nawaitu Cinta dan juga Warkop DKI Kartun. Nah, kira-kira udah kebayang belum gimana serunya cerita dari masing-masing judul?

Well, berhubung aku berkesempatan untuk baca duluan 10 judul buku di atas so aku akan kasih kalian 3 review buku pilihanku. Kebetulan aku suka genre romantis dan ini dia 3 judul pilihanku. check it out guys...


1. Jodoh Sang Superstar





Judul: Jodoh Sang Superstar
Penulis: Santy Diliana

Auto galfok sama judulnya yang terpampang nyata dicetak besar bagian kata JODOH. Maklum perihal jodoh tuh suka bikin aku tergelitik karena punya pengalaman seru ketika menemukan jodoh hihihi. Bercerita tentang kisah kasih antara Rayhan - artis yang sedang naik daun yang menikahi sahabat masa kecilnya, Raisa. Pernikahan mendadak dan penuh misteri yang membuat jarak antara Rayhan - Raisa semakin lebar dan kesepian melanda. Tapi selain konflik ada juga interaksi malu-malu kucing yang bikin hati berdebar dan pipi bersemu merah.. Apalagi kisah bulan madu mereka ke Istanbul bikin kisah ini semakin menarik. Duh pengennya sih kasih banyak bocoran tapi baiknya kalian baca langsung keseruan ceritanya sendiri biar puas.

2. Istri Kedua Gus




Judul : Istri Kedua Gus
Penulis : Anisa AE


Dari judulnya aja udah bisa ketebak ya ini ceritanya tentang apa.. yes poligami. Sebenernya membaca novel ini adalah tantangan buat diriku sendiri karena banyak hal seperti ini yang terjadi di sekitarku. Sebagai seorang perempuan aku juga nggak mau hal ini terjadi padaku atau orang-orang terdekatku makanya aku penasaran kira-kira dengan baca novel ini akan nemu cerita apa. Dan memang ada banyak hal yang bisa dipelajari dari sini tentang keikhlasan, ketegaran dan juga solusi yang bisa diambil. Kisah ini menarik apalagi mengangkat kehidupan rumah tangga dari seorang yang berasal dari kasta yang berbeda. Pesantren dan warga biasa, penuh intrik dan konflik. Penasaran kan? cuss pesen bukunya...

3. Gadis Pramugari



Judul: Gadis Pramugari
Penulis: Annastasia Anderson

Menjadi Pramugari harus tahan menghadapi cobaan berupa pelecehan dan stigma yang melekat karena ulah dari segelintir orang. Gadis seorang pramugari yang harus mengalami ujian dalam cinta dna juga pekerjaan. Kegagalan demi kegagalan menerpa seolah tak mau lepas. Mengombang ambingkan Gadis diantara masa lalu dan masa depan. Mampukah Gadis menemukan cinta sejati?

Hohoho... gimana sudah tertarik dan mulai kepo dengan kelanjutan dari tiga kisah buku yang sudah saya baca dan kasih bocoran? kalau gitu jangan sampai enggak ikutan PO nya ya mumpung lagi ada promo free ongkir ke seluruh Indonesia pada periode pemesanan tanggal 25 sampai 30 April 2021. 

Jangan sampai nyesel karena nggak langsung ikutan PO dari Falcon Publising ini ya, dijamin happy pokoknya acara NgabuBookRead -mu. Bagi yang belum bisa atau ketinggalan PO-nya jangan khawatir kalian masih bisa beli di berbagai toko buku online di bawah ini ya.....




Cuss tinggal pilih toko buku online kesayanganmu untuk dapetin ke 10 judul buku terbaru dari Falcon Publishing ini ya. Happy reading...


42 comments for "NgabuBookRead Seru bareng Buku dari Falcon Publishing"

  1. Wah, ada buku gadis pramugari ya. Denger-denger buku ini diangkat dari kisah nyata yang pernah diceritain di forum gitu ya. Penasaran aku pengen baca jadinya

    ReplyDelete
  2. Ketiga novelnya bikin penasaran semua. Menarik juga ya kalau ngabuburitnya baca buku, kan belum bisa kumpul-kumpul juga

    ReplyDelete
  3. Semua genrenya romansa kayaknya, ya. Sepertinya Istri Kedua Gus ini yang paling bikin penasaran

    ReplyDelete
  4. wah aku jadi penasaran juga nih dg buku2 baru ini..terutama buku yg direkomendasikan pertama yaitu Jodoh Sang Superstar ini. Sepertinya asyik buat bacaan santai sambil nunggu buka ya..

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama buku-buku nya nggak sabar nunggu unboxing bukunya bulan ini ya penasaran cerita Gadis Pramugari dan Istri Kedua Gus deh

    ReplyDelete
  6. Pilihan bukunys menarik2 euy. Pas banget nih aku udah mulai libur jd harus cari banyak bacaan biar ga bosen

    ReplyDelete
  7. Jadi mupeng baca Filosofi Endog karena bisa mengenal Chef Arnold lebih dekat, Mbak. Kalau anak-anak jelas pilih Si Juki Anak Kosan sebab di rumah ada judul lainnya. Sang Javas dan Kekasih Semusim juga menarik sih, cocok buat bacaan selama Ramadan sambil nunggu magrib atau saat kongko bareng keluarga lebaran nanti.

    ReplyDelete
  8. Yg gadis pramugari aku penasaraaan seperti apa. Masih jarang baca buku ttg pekerjaan tsb. Apakah semenyenangkan yg dibayangkan orang2 ya?

    ReplyDelete
  9. Ngabubookread memang salah satu amaliyah Ramadhan yang menyenangkan ya Mbak. Sambil nunggu waktu berbuka bisa diisi dengan membaca buku yang berkualitas. Apalagi ini ada 3 novel genre romance yang pastinya bisa mengaduk-aduk emosi. Apalagi terbitan Falcon Publishing pasti banyak insight keren yang bisa didapat. Duh gak sabar pengen baca juga ketiga novel itu

    ReplyDelete
  10. Menarik ya, bukunya bergenre beda-beda nih. Jadi pengin segera menikmati bukunya secara lengkap. Bakalan menjadi teman yang menyenangkan nih di rumah.

    ReplyDelete
  11. Falcon hebat. Banyak meluncurkan buku baru.
    Para pecinta buku jadi punya banyak judul baru buat dipinang jadi koleksi mereka.

    ReplyDelete
  12. Aku jadi penasaran gadis pramugari Miss, yang istri kedua Gus samaan kita yeee
    nggak sabar baca buku fisiknya.

    ReplyDelete
  13. Menarik ulasan sinopsi buku diatas,.kisah yang dituangkan dalam buku menjadi menarik dan ditunggu

    ReplyDelete
  14. wah, dari judul-judulnya pas buat teman ngabubookread memang ya
    Apalagi genre romantis...Penasaran sama ketiga bukunya terutama Jodoh Sang Superstar..Kepoin Falcon aja kalau gitu

    ReplyDelete
  15. Aaaak sama mbaaaa, aku kalo baca buku or novel sukanya genre romantis. Hihihi. Jadinya koleksi buku-bukuku ya seputaran itu saja kebanyakan. Asik ya istilahnya, ngabubookread. Barusan beberapa waktu lalu suami saya memperkenalkan istilah ngabuburide karena dia suka sepedaan. Ternyata para pecinta buku punya istilah yang gak kalah keren.

    ReplyDelete
  16. Buku-buku untuk ngabubookread keren-keren nih, jadi naksir aku. Kaya yang 'Gadis Pramugari' itu ceritanya tentu menarik.

    ReplyDelete
  17. Nama programnya keren: NgabuBookRead

    karena di jabar biasanya orang ngabuburit sambil jalan jalan

    daripada malah terkena covid, meending di rumah aja NgabuBookRead ya?

    saya penasaran filosofi Endog, bukunya chef arnold ya?

    ReplyDelete
  18. Wah aku jadi pengen maen ke rumah mba. Pengen liat buku ama pengen pinjem wkwkwkw 😂 *maunya ya 😃. Baca ini jadi bikin aku kangen baca novel. Karena belakangan ini bacaan aku yang berat mulu bikin mikir. Makanya sampai sekarang itu bukuku blum selesai-selesai aku baca

    ReplyDelete
  19. Seri buku ngabuBookRead dari Falcon Publishing ini banya amat ya, pastinya cocok nih ya kak untuk dibaca menjelang buka puasa sambil leyeh-leyeh hehe... thanks kak ulasan di atas, sudha kubaca...makasih banyak.

    ReplyDelete
  20. Asik ada Kekasih Semusim, Filosofi Endog, Si Juki Anak Kosan, wah buku baru keren yang mantaps buat menemani lebaran nanti ya

    ReplyDelete
  21. Senang banget kalau kisah Gadis Pramugari ini menceritakan detail gimana kehidupan pekerjaan. Jarang banget yang ngangkat pekerjan-pekerjaan khusus dalam novel-novel. Semoga bisa baca buku ini.

    ReplyDelete
  22. Istri Kedua Gus karya Mba Anisa Ae ini sudah daya baca versi digitalnya, Mba. Suka deh sama ceritanya

    ReplyDelete
  23. Wah,seru banget pastinya dengan kegiatan membaca ya,Mba. Itu judul pertama dan kedua cukup menggelitik untuk dibaca. Cari dulu nanti deh mau coba baca juga untuk isi waktu luang sebelum berbuka.

    ReplyDelete
  24. Ngabuburit sambil baca buku tuh asik banget. Menghabiskan waktu dengan kegiatan bermanfaat. Saya lagi pesan tuh yang Filosofi Endog dan Nawaitu Cinta. Nanti setelah selesai akan disambung dengan 3 buku pilhan di atas.

    ReplyDelete
  25. Banyak banget buku yang sedang pre order di Book Read ini ya mbak. sepertinya bagus-bagus. Jadi penasaran dengan cerita-cerita yang ada di buku tersebut.

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. wahh banyak sekali buku buku yang bagus bagus disini ya kak
    klo banyak buku seperti ini betah buat membaca lama lama,jadi kegiatan yang bermanfaat mengisi waktu saat puasa

    ReplyDelete
  28. Ngabuburit jaman now alias masa pandemi ini memang di rumah aja, baca buku pipihan terbaik, dapat ilmu tentunya. Btw keren nih istilahnya NgabubookRead hehe

    ReplyDelete
  29. Mantep itu istilahnya ngabuburead. Hehe. Aku pun suka baca Mbak. Cuman biasanya waktunya malem. Sore menjelang Maghrib biasanya pakupek di dapur nyiapin takjil dan menu buka. Adakah genre thrillernya Mbak? Aku suka banget novel thriller atau misteri teka-teki. 😍

    ReplyDelete
  30. Eh, ngabubookread ya. Aku suka deh istilah ini.

    ReplyDelete
  31. Kenal sama beberapa penulisnya :) Semoga laris manis semuanya dan bisa jadi tabungan kebaikan :)

    ReplyDelete
  32. Aku penasaran dengan karya Anisa AE yang Istri Kedua Gus. Tapi buku lainnya juga sama menariknya ya kayaknya

    ReplyDelete
  33. Asik emang kalo puasa trus nunggu berbuka sambil ngabubookread. Soalnya waktu jadi gak terasa. Ini bikin aku teringat akan masa kecil dulu kak. Seru banget. Aaaah pengen ngajak anak akan kebiasaan ini juga. Biar seru.

    ReplyDelete
  34. Buku bisa jadi teman buat menunggu buka puasa. Apalagi judulnya bikin penasaran dengan isi ceritanya. Falcon publishing akan membuat kita belajar kehidupan lewat buku

    ReplyDelete
  35. Waaah, aku penasaran sama Filosofi Endog, Sang Javas, dan Gadis Pramugarinya mba. Seru pasti buat Ngabubookread :)

    ReplyDelete
  36. Aku penasaran deh sama Gadis Pramugari. Kehidupan pribadi sehari2nya gimana ya? Kerja terus tapi tetep bisa ngerawat badan gitu, langsing, pakai baju apa aja cakep n resep diliatnya. Wkwkwk...

    Ada gambarannya nggak di buku ini? Atau hanya kisah cintanya aja?
    Duh kepo kan

    ReplyDelete
  37. Jodoh sang superstar aku belum baca, yg aku baca Haru Mahameru, istri kedua, Gus sama Nawaitu Cinta

    ReplyDelete
  38. Wah seru seru bukunya. Mantap bangets

    ReplyDelete
  39. Jodoh Superstar sama pramugari berlum aku baca Mis, pasti seru juga nih
    nunggu buku fisik dateng dulu ah, biar bisa sambil ngeteh bacanya

    ReplyDelete
  40. Seru2 buku terbitan falcon ini mbak, yaampun sampe bingung mau baca yang mana duluan hehe

    ReplyDelete
  41. Seru seru ya novel novel keluaran Falcon ini. Beberapa ada yg bikin baper tapi ada juga yg bikin senyum senyum sendiri

    ReplyDelete
  42. Jadi pingin tahu, rahasia apa yang dimiliki si Raisa sehingga penuh misteri, ya?
    Btw menarik juga buku-bukunya,dari ketiganya sepertinya lebih ke roman.

    ReplyDelete

Post a Comment