Soft Gandjelrel Toasty Deli Bakery Semarang, Roti Jadoel yang Melegenda

Sudah beberapa minggu ini Semarang sering hujan saat sore atau malam kalau udah gini tuh bawaannya tuh nyari sesuatu yang bisa dimakan rame-rame bareng keluarga. Apalagi emang dasarnya saya suka makan jadilah ada yang hampa kalau lidah berhenti bergoyang. Tau sendiri kan selama PPKM Darurat gabisa kemana-mana dan takut juga jadi sebisa mungkin stok makanan harus ada apalagi ada 3 anak kicik di rumah. Camilan mana camilan biar anaknya anteng di rumah. Raungan sirine yang lewat kompleks perumahan juga bikin perut menggelinjang dan kepala nyut-nyutan. 


Daripada stres mikirin virus mending cari makanan yang bikin hati gembira. tapi sebelum itu aku mau cerita soal salah satu makanan khas Semarang yaitu roti gandjel rel. Pasti pada tau kan ya sama roti legendaris ini? roti yang sering diburu saat perayaan dugderan karena menjadi roti khas menjelang ramadhan. 

Tau nggak sih sebenarnya roti gandjel rel ini katanya sama dengan kue Gambang yang dulu dijual di Batavia yang terinspirasi dari bilah-bilah gambang yang ada di alat musik Gambang Kromong. Pada tahun 1930 kesenian Gambang Kromong dikenal sampai Semarang dan saat itulah roti Gambang ikut dikenal. Tapi saat di Semarang roti Gambang dikenal dengan sebutan roti Gandjel rel karena bentuknya seperti gandjel atau bantalan rel kereta api dan memang roti gandjel rel jaman dulu teksturnya keras sehingga paling nikmat kalau didicelupkan ke teh hangat. 


Tapi sekarang nggak perlu bingung kalau mau cari roti gandjel rel, kalian bisa mencoba roti Soft Gandjelrel dari Toasty Deli Bakery yang enak dan lembut. Nggak perlu nunggu saat dugderan untuk menikmati roti jadul ini. Ada yang beda lho dengan roti gandjel rel milik Toasty Deli. Pemilik Toasty Deli Bakery telah memodifikasi resep roti gandjel rel yang legendaris menjadi soft Gandjelrel yang lebih lembut dan enak dinikmati kapanpun tanpa merasa "seret" ketika memakannya meski tidak sedia minuman. Rasa manis dari Gandjelrel buatan Toasty Deli pun pas. 


Bahkan ada kabar gembira untuk kita semua karena dalam setiap gigitan, irisan dan adonan roti Gandjelrel buatan Toasty Deli mengandung 0% kadar kolesterol. Waaah bener-bener kabar gembira buatku yang suka nyemil aneka roti. Roti Gandjelrel Toasty bisa jadi pilihan nyemilku nih. Sore-sore ngopi atau ngeteh sambil ditemani beberapa iris roti Gandjelrel Toasty Deli pasti bakalan balikin mood yang tiba-tiba memburuk karena kerjaan yang tidak habis-habis. Dan harganya cuma 35 ribu saja. 

Pak Boss pun langsung manggut-manggut senang waktu aku kasih beberapa iris roti gandjel rel ini, kata beliau rasanya mirip ontbijkoek yaitu roti rempah khas Belanda. Maklum salah satu saudara beliau ada yang tinggal di Belanda jadi sudah hafal sama makanan khas Belanda. Beliau juga nostalgia saat pertama masuk kuliah di Teknik Sipil wajib membawa roti gandjel rel ketika ospek.




Rasa yang khas dari roti Gandjelrel ini memang mencuri perhatian, berbahan dasar tepung, susu, telur yang ditambah kayu manis, gula merah dan wijen menciptakan rasa unik yang kuat bahkan melegenda hingga kini. Tak heran  roti gandjel rel menjadi makanan favorit wisatawan yang dicari sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Semarang. Selain itu kemasan roti soft gandjelrel ini didesain dengan simpel namun cantik. Ada tulisan Toasted! yang dibold dibagian tengah lalu Soft Gandjelrel dibawahnya dikuti tagline Cita Rasa Klasik Tempo Doloe. 


Oiya selain roti soft Gandjelrel Toasty Deli Bakery juga menyediakan aneka roti manis, bagelen, dan selai homemade dengan jaminan rasa yang enak dan harga ramah di kantong lho. Produk yang dibuat oleh Toasty Deli sangat memperhatikan segala aspek baik kualitas, nutrisi, higienitas dan juga harga. Harga rotinya pun mulai dari 5.000 saja lho teman-teman dan tersedia 20 pilihan rasa yang semuanya enak. Murah kan? Bagelen cuma 25.000 sekotak dan rasnaya enaaak banget ga rela bagi-bagi deh. Dan semuanya bisa dipesan by WhatsApp atau shopee lalu bisa dianter ke rumah dengan ojol atau kurir same day delivery. Pengen kan? cuzz belanja ke Toasty Deli.. dijamin lidah kamu bergoyang dna perutpun kenyang dan senang ^___^


Toasty Deli Cake & Bakery

Jl. Padma Boulevard, Tambakharjo, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang
Telepon: 0878-7111-1044.
Buka Senin-Sabtu Pukul 07.00-19.00 WIB.

12 comments for "Soft Gandjelrel Toasty Deli Bakery Semarang, Roti Jadoel yang Melegenda "

  1. Yummyyy, udah lama banget deh ga makan gandjel rel. Coba kirim ke Bogor bisa ga ya? Tombo kangen belum bisa pulang krn PPKM hehehe

    ReplyDelete
  2. Gandjel rel nya dari anakku umur 1th smpe ibukku doyan smua…sebegitu softnya smpe smua suka😘

    ReplyDelete
  3. Ternyata tempatnya deket ama rumah omku, kalau pas main ke sana mau mampir ke lokasi dan beli langsung aaah.

    ReplyDelete
  4. Duuh..semua tampak enaaaak.. pengen nyicip juga euy.. Semoga saat ke Semarang kapan2 bisa nyicip kue2 enak ini juga..

    ReplyDelete
  5. Yaayy aku juga sempet nyobain toasty deli dong minggu kemarin. Suka banget sama soft gandjel relnya yg lembut tp crunchy karena taburan wijennya. Udah gitu sisir dan bagelen juga ga kalah enaaak

    ReplyDelete
  6. itu bagelennya kriuknya sampa sini mbak :( mau coba ah, penasaran banget sama roti gandjel rel ini

    ReplyDelete
  7. Roti gandjel relnya asyik buat temen nglembur kalo malam nih. Pas banget buat teman ngopi. Kadang suka laper tp kan males makan nasi. Anakku suka banget sama bagelennya toasty deli. Gurih renyah bikin nagih. Hampir sebungkus dihabisin sama dia semua.

    ReplyDelete
  8. Bakalan jadi kue favoritku nih Toasty Deli. Selain gandjel rel, kue manis lainnya juga enak-enak yaa... Roti sisirnya tuh hmmm... favorit banget deh.

    ReplyDelete
  9. Wuenak semua ini miss gemes sama rotinya lucu lucu dan pastinya enak. Semoga bisa dolan semarang lagi pengen coba incip dan mampir nih. Ngilerrr

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget gandjelrel versi soft ini lebih enak dan empuk jadi mudah dicerna hihihi Toasty Deli enak semua makanannya semoga nanti bisa mampir ke sana

    ReplyDelete
  11. Produk dari Toasty Deli semuanya eenaaakkk. Dari soft gandjelrel, bagelen sampai roti manis dan cemilannya enak semua. Resep lama turun-temurun memang gak diragukan lagi ya rasa dan kualitasnya . Recomanded bangettt

    ReplyDelete
  12. Sekilas kayak roti wijen.. Tp pasti enak deh roti gandjel rel ini.. Hmm.. Pengen cobain ni mbak

    ReplyDelete

Post a Comment