Tiga Alasan Kamu harus Nonton Konser Coldplay

Coldplay, siapa sih yang nggak tau? sebagai anak generasi 90 an, aku termasuk salah seorang penikmat karya mereka sejak awal kemunculannya di awal tahun 2000. Band asal Inggris yang beranggotakan Chris Martin sebagai Vokalis dan Pianis, Jonny Buckland sebagai Gitaris, Guy Berryman sebagai Bassis, Will Champion sebagai Drummer & Percussion serta Phil Harvey sebagai Pengarah Kreatif ini sedang menjadi buah bibir beberapa pekan terakhir. Perbincangan hangat ini lantaran kabar bahwa mereka akan menggelar konser di Indonesia pada bulan November 2023 mendatang. 


Kabar mengejutkan serta menggembirakan ini menjadi angin segar bagi para fans yang sudah menantikan momen langka tersebut. Pasalnya ini adalah kali pertama Band besar macam Coldplay akhirnya memutuskan untuk manggung di Jakarta dengan tajuk Music of The Spheres World Tour Jakarta. Euforia terkait konser Coldplay ini sangat terasa, tak hanya menjadi perbincangan yang terus bergulir di khalayak ramai terutama para fans tapi juga dengan adanya war tiket yang luar biasa animonya seperti yang diungkapkan PK Entertainment dan TEM Presents selaku promotor.

Tiket ludes hanya dalam 3 hari penjualan yakni di tanggal 17-19 Mei 2023, tak hanya itu tiket pre sale yang dijual pada tanggal 17-18 Mei 2023 bekerjasama dengan Bank BCA ludes dalam waktu 30 menit. Luar biasa memang kegigihan para fans netizen Indonesia ini ya..mereka sudah tidak sabar untuk menyaksikan kemegahan konser dari band yang satu ini. Stage performance dan keseluruhan performance dari Coldplay ini sudah tersohor di seluruh penjuru dunia, sehingga banyak yang beranggapan terlalu keren dan sayang untuk dilewatkan. 

Bahkan banyak yang menginginkan adanya tambahan hari supaya fans yang belum mendapatkan tiket bisa berkesempatan untuk menonton seperti yang ditulis akun @IDWantsColdplay "All tickets for the Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta are officially sold out! With this incredible demand, lets hope and pray for additional dates!!," "1 additional date wouldn't hurt anyone #IndonesiaWantsMoreColdplayDates," tulis akun lainnya.


Menurut beberapa artikel yang ku baca juga berdasarkan pengalaman beberapa teman yang pernah menonton langsung konser Coldplay (dibela-belain nonton smapai ke Singapore, Bangkok bahkan Paris), hampir semua mengatakan sangat puas menikmati konser dan merasa sepadan dengan harga yang dibayarkan. Nggak heran hampir semua fansnya gak ragu buat war tiket konser Coldplay walaupun harus merogoh kocek cukup dalam. Emang berapa sih harga tiket konser Coldplay? Well menilik situs coldplayinjakarta.com dimana tiket resmi Coldplay dijual total ada 11 tipe kelas tiket dimana ada 2 tipe kelas dengan harga yang lumayan yaitu kelas Ultimate Experience dengan harga 11.000.000,- dan My Universe 5.700.000,- belum termasuk pajak hiburan 15%, 5% biaya layanan dan biaya lainnya. 

Selain dua tipe tiket ini, masih ada 9 kategori lain yaitu CAT1, CAT2, CAT3, CAT4, CAT5, CAT6, CAT7, CAT8 (pembagian berdasarkan kursi bernomor) dan kelas Festival (free standing categories). Dimana harga dari masing-masing kategori berbeda mulai dari yang termurah yaitu di harga 800.000,- hingga harga 5.000.000,- belum termasuk pajak-pajak yang tadi sudah kusebutkan di awal ya. Lebih lengkapnya bisa dilihat di infografis dari website penjualan tiket Coldplay dibawah ini sekaligus gambaran setting panggung saat konser nanti. Wah, lumayan juga ya harganya tapi kalau udah suka apapun akan dilakukan demi bisa bertemu idola. Bener ga?


Nah tadi kan udah ngomongin harga tiket, sekarang pertanyaannya kenapa harga tiketnya bisa semahal itu? Seperti yang sudah kusinggung diawal, pertunjukan Coldplay bukanlah pertunjukan biasa sehingga ada yang sampai menafsirkan minimal sekali seumur hidup kamu harus nonton konsernya! karena apa? karena alasan yang bakalan aku sebutin dibawah ini:

1. Bukan Sekedar Pertunjukan Musik (So Magical)

Konser Coldplay selalu menghadirkan pertunjukan yang luar biasa, sehingga  memang memberikan kesan yang mendalam bagi yang pernah menikmati pertunjukan musiknya. Tak melulu soal lagu tapi bagaimana penonton dimanjakan lewat suasana yang betul-betul dirancang oleh penyelenggara dan juga interaksi panggung para personil Coldplay sendiri. Akan ada ledakan-ledakan kembang api berwarna warni, taburan confetti sepanjang konser dan juga gelang Xylobands yang akan menyala mengikuti irama lagu yang dibawakan serta visualisasi animasi yang nggak kalah keren... so magical!! Makanya wajar harga tiket konsernya bisa semahal itu.


2. Full Energi

Kenapa aku bilang full energi? coba deh intip di youtube cuplikan konser-konser Coldplay yang pernah dilaksanakan di seluruh penjuru dunia terakhir di Brazil, Kece!! atau A Sky Full of Stars di River Plate, so magical, stunning, incredible. Chris Martin yang meski sudah tidak muda lagi dengan suara khas dan lompatan lincahnya di panggung mampu mengajak audiens untuk terus menikmati konser tanpa merasa bosan (kata yang udah pernah nonton ya..) Karena apa? karena konsernya emang gokil abis, so pleassing. Kita bakalan diajak nyanyi sampai serak selama dua jam konser tanpa terasa.

3. Nostalgia Masa Muda 

Lewat lagu-lagu andalan dari album Parachutes(Album pertama) para fans bakalan diajak nostalgia ke masa-masa indah waktu SMA, eciee... Siapa nih yang dulu waktu jatuh cinta, patah hati dengerinnya lagu-lagu Coldplay macam The Scientist, Fix You, Yellow? ketauan deh kalian generasi 90 an. Makin kesini musikalitas Coldplay semakin berkembang tak hanya ambil tema cinta yang menye-menye tapi juga isu lingkungan.

Gimana sudah siap lahir batin buat nonton konser Coldplay belum? minimal pemanasan nonton virtual via youtube dulu ya. See ya...

No comments for "Tiga Alasan Kamu harus Nonton Konser Coldplay"