Saturday, March 12, 2016

Mencicil Masa Depan bersama Manulife Reksa Dana

Courtesy of Mas Jo Info Tembalang


Tanggal 6 Maret 2016 kemarin menjadi hari yang cetar membahana bagi saya dan juga seluruh anggota Komunitas Blogger Gandjel Rel. Kenapa? Karena itu merupakan kopdar perayaan ulang tahun yang pertama Gandjel Rel dan acaranya seru abis, bertabur bintang dan hadiah dan kebetulan saya juga kecipratan. Alhamdulillah, rejeki anak sholeha :D

Kopdar sekaligus syukuran kali ini diadakan di Lantai 6 Riverview Cafe di kawasan Simpang Lima yang juga menggandeng Manulife Reksa Dana sebagai Sponsor :D. Asik kan....makanya banyak keseruan dan juga hadiah bertebaran. Tak hanya kali ini lho Gandjel Rel digandeng oleh brand-brand kenamaan Semarang yang semakin membuktikan eksistensinya walaupun baru seumur jagung. Pokoknya hari minggu di tanggal 6 maret lalu, jadi moment indah menyambut bulan maret. Thank you founder Gandjel Rel yang sudah membuat acara seru dan juga menerima saya jadi bagian Gandjel Rel yang penuh kehangatan. Peluk satu-satu Mbak Uniek, Mbak Rahmi, Mbak Dedew, Mbak Wuri, and Taroo :*.

Acara seru ini dipandu olah MC kondang Gandjel Rel, yup cik mei-mei alias Mbak Archa Bella dengan suaranya yang medok khas dan banyolan-banyolannya--piss (:. Acara ini tak hanya dihadiri anggota Gandjel Rel saja namun ada juga perwakilan dari komunitas lain biar acara makin seru, dan terbukti. Total peserta yang hadir sekitar 25-30 orang dengan euforia penuh keceriaan yang kental. Acara dibuka dengan sambutan renyah dari ketua founder Gandjel Rel Mbak Rahmi Aziza yang mampu mengakrabkan suasana. Maklum semua yang hadir belum tentu saling kenal :P. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi asik tentang Investasi dari Manulife oleh Mas Surya yang ternyata sedang menunggu kelahiran anaknya. Anggota Gandjel Rel yang rata-rata adalah emak-emak diajak untuk melek investasi biar masa depan nggak terombang-ambing. Taglinenya aja "Cicil Masa Depanmu dari Sekarang" seru kan? :D.

Kenapa harus Nyicil Masa Depan?
Kata mas Surya tingkat ekonomi orang Indonesia sudah semakin membaik, tapi ingat inflasi tetap mengintai. Walaupun kita punya banyak tabungan dan juga anak-anak yang (mungkin) akan membantu menopang dan menjamin hari tua kita (kalau di hitung dari sekarang) jangan lupa kalau nilai uang kita akan terus turun seiring berjalannya waktu dan lagi harga kebutuhan juga akan ikut meningkat. Yakin gaji kita akan terus cukup membiayai hari tua? Yakin anak-anak mau nanggung hidup orang tuanya? Kalau enggak gimana dong? Yang ada kita cuma bisa gigit jari menyesali ketidaksigapan merencanakan masa depan. Tapi tenang aja Manulife Reksa Dana punya solusi, tiga jurus jitu yang harus kita praktekkan dengan tekun.  Dan tiga jurus jitu ini dikenal dengan istilah 3i, penasaran kan? Yuk intip bocorannya.

Courtesy of Manulife Reksa Dana FB


1. INSYAF

alias Kesadaran ini harus kita tumbuhkan dari sekarang. sadar tentang mahalnya biaya pendidikan, tentang harga kebutuhan pokok yang terus meroket, juga inflasi yang mengintai setiap tahunnya. Kita boleh kok "nrimo ing pandum" perihal kehidupan kita tapi kalau bisa berusaha ke arah yang lebih baik kenapa tidak :D.

2. IRIT

Irit itu beda dengan pelit lho ya, tolong dicatet! Irit itu bisa memilah mana prioritas dan laper mata hehe. Irit itu ketika kita punya uang terus liat baju kok ada yang pas dihati tapi nggak langsung beli karena inget dirumah masih ada banyak baju bagus. Nah kalau pelit itu baju udah pada bolong dimakan ngengat tapi nggak mau beli baju karena takut uangnya berkurang padahal uangnya banyak. Nah lo... beda jauh kan? :D

Jangan lupa irit itu dimulai dari diri sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membatasi uang yang dibawa di dalam dompet supaya tidak lapar mata, mencatat kebutuhan yang akan dibeli sebelum pergi berbelanja biar nggak kalap dan over budget :), bawa bekal makan siang sendiri biar lebih hemat karena kebanyakan jajan, dan masih banyak lagi. Masih bingung biar bisa irit? coba baca komiknya mak irit untuk referensi *senyum dulu ah

3. INVEST

Yang ketiga adalah investasi. Yups, investasi itu penting banget biar nggak besar pasak daripada tiang alias Lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Berdasarkan survei, rata-rata yang terjadi dalam masyarakat kita adalah menghabiskan uang untuk membayar tagihan belanja, sekolah, dan kalau ada sisa baru ditabung. Padahal kalau terus terjebak pada rutinitas tersebut yang ada kita nggak akan pernah nabung karena tidak ada uang sisa. Nah lo!

Tapi karena sekarang sudah insyaf dan irit, jadi kebiasaan juga berubah kan? Iya dong, makanya setiap terima gaji hal pertama yang harus dilakukan adalah menyisihkan uang untuk menabung baru setelah itu sisanya boleh dihabiskan untuk bayar tagihan juga belanja kebutuhan. Gampangkan?

Investasi sendiri ada banyak macamnya, selain menabung di bank, menaruh uang di dalam stoples, amplop atau bawah kasur (tabungan konvensional) ada juga investasi berupa asuransi, logam mulia, deposito, obligasi, juga saham yang kita investasikan akan terus berkembang atau tumbuh ke atas yang membuat pundi-pundi uang semakin gendut :D. Mau nggak punya investasi jangka panjang yang menguntungkan? Mau kan pastinya..kebetulan Manulife menawarkan produk Reksa Dana Kas II yang oke banget dan insyaallah aman.

Keunggulan Manulife Reksa Dana Kas II:

Tanpa Biaya
Berbeda dengan menabung di Bank yang dikenakan biaya administrasi bulanan, disini bebas biaya :)

Terjangkau
Investasi bisa dimulai dari Rp. 100.000,-

Flexibel
Dana mudah dicairkan, tidak harus menunggu bulanan bahkan tahunan. Asik kan :D

Aman dan Dipantau
Kita tidak perlu cemas dengan investasi Reksa Dana Manulife, karena selain dikelola oleh manajer keuangan profesional, investasi ini berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi bisa tidur pulas tanpa harus memantau sendiri setiap saat :)

Gimana, tertarik untuk berinvestasi di Reksa Dana Manulife? Syaratnya gampang kok tinggal bawa fotocopy KTP ke kantor Manulife di kotamu yang pasti bakalan dibantu dengan sepenuh hati oleh mas dan mbak petugas yang ramah dan kompeten. Apalagi Manulife sudah bekerjasama dengan tiga bank untuk melakukan autodebet bagi para nasabah setia yang mungkin terlalu sibuk untuk datang langsung menyetor yaitu BNI, Mandiri, dan BCA.

Untuk informasi lebih lanjut bisa klik kesini:

https://reksadana-manulife.com/

juga datang ke kantor perwakilan yang ada di kotamu, untuk semarang bisa kesini ya:

Manulife Cabang Semarang
Jl. Pandanaran No. 16-18 Semarang 50241
Telp (024) 8416982


Udah jangan kebanyakan mikir, pokoknya kalau tertarik langsung cuss aja ke TKP biar masa depan kita aman karena sudah mulai dicicil dari sekarang!

Cherio :*

18 comments:

  1. Yup bener juga sih mbk dany,insyaalah reksadana manulife is the best

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya mbak...ayo sudah ikutan belum? :D

      Delete
  2. Aamiin...semoga memang pilihan terbaik memilki reksadana manulife.

    ReplyDelete
  3. Haduuuh, kebanyakan leha-leha tahu2 anak udah gede aja nih.. yang anaknya masih kecil segera cusss cicil masa depan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak marita, mana skg biaya pendidikan,kebutuhan pokok naik terus..berasa jalan diatas treadmile :P

      Delete
  4. Mbak. Kapan2 kopdar bawa bebinya. Hihihi. Unyu bgt.

    ReplyDelete
  5. Yups...investasi mulai sekarang, jangan nunggu anak-anak gede...kayak aku..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..betul..betul..mumpung krucil masih belajar jalan ya hihihi

      Delete
  6. Yang bikin tertarik itu karena cuma 100ribu udah langsung punya tabungan reksa dana ya, trus tanpa biaya. Bikin kepincut deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul budhe wati...ini 100rb yang hadiah kemarin mau diterusin :D

      Delete
  7. Selamat berinvestasi ya mbak Dani, saya jadi kepo nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah mbak..ayo..ayo..nyusul ikutan investasi mbak :D

      Delete
  8. Mba Dani langusng dapet tabungan reksa dana 100rb ya mbaaa, selamaaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak lumayan 100rb buat awalan..not bad biar emaknya insyaf terus :D

      Delete
  9. Replies
    1. Insyaallah tante wuri...hadiah 100rb kemarin semoga bisa diteruskan :D

      Delete