Dafam Enkadeli Hotel Syariah di Pusat Kota Jakarta

Awal November 2023 aku akhirnya dinas lagi ke Ibukota untuk mengurus apostile mahasiswa asing di kampus. Kali ini aku aku sendirian aja ke Jakarta, sebuah pengalaman baru. Berbekal memori bulan September, aku pun memberanikan diri untuk merancang perjalanan ini dengan sesimple dan senyaman mungkin. Dimulai dengan memilih moda transportasi kereta api, aku berangkat dari Stasiun Tawang Semarang dengan Kereta Argo Muria pukul 16.45 dan dijadwalkan sampai pada pukul 22.05 di Stasiun Gambir. Sepanjang pejalanan aku mengobrol dengan sebelahku, lumayan dapat teman baru dan sesampainya di Gambir sudah dijemput adekku yang kebetulan merantau di Ibukota. 


Dinas kali ini aku masih tetap memilih untuk menginap di kawasan Thamrin karena selain berada di jantung kota sehingga memudahkan pergerakan. Kali ini aku memilih Hotel Dafam Enkadeli, yang berada di seberang tempat parkir Sarinah. Tepatnya ada di Jalan Sunda No 7 Thamrin, Menteng Jakarta Pusat.



Masuk hotel sekitar pukul 23.00 tanggal 5 November 2023 setelah melakukan pembayaran dan juga deposit aku segera menuju kamar untuk membersihkan diri setelah perjalanan panjang dari Semarang. Meskipun tidak bisa mendapatkan kamar dengan akses jendela yang bisa dibuka karena harga yang ekonomis, tapi kamarnya cukup luas dan nyaman. Apalagi begitu buka pintu pemandangan indah terbentang. Juntaian tanaman semacam sirih gading menghiasi atap di sepanjang selasar kamar di lantai 5 tempatku berada juga lukisan yang dipasang di dinding menambah kesan klasik dan clean. Pemandangan hijau itu menambah suasana asri sekaligus gudang oksigen yang membuat vibes semakin nyaman.  Keren kan?



Pertama kali masuk kamar ada semacam aroma timur tengah yang samar-samar tercium. Berhubung aku suka berbagai macam aroma diffuser jadinya ya aku seneng-seneng aja. Apalagi waktu lihat sekeliling, arah kiblat jelas lalu di rak gantung juga disediakan mukena juga Al Quran rasanya hati makin nyaman dan tenang. Kamar mandi juga bersih dan nyaman yang dilengkapi aneka toiletries standard seperti sikat gigi dan pasta gigi, sabun, shampo, juga cotton bud dan hair cap. 

Lalu Hotel ini juga memiliki rooftop yang berada di lantai 6 dan ternyata juga di fungsikan sebagai ruang pertemuan. Di bagian luar ada banyak kursi tinggi yang bisa digunakan para tamu untuk duduk bersantai menikmati pemandangan kota Jakarta. Kita bisa melihat Gedung Perpusnas di kejauhan dan mural hotel sebelah yang tak kalah cantik. Hotel yang aku pilih untuk menginap sebelumnya, bisa nebak ga hotel apa yang kumaksud? Yep, Artotel Thamrin!!




Hanya dipisahkan oleh Greyhound Cafe, Artotel dan Dafam Enkadeli berada dalam zona nyaman kawasan Thamrin. Menginap disini nggak usah khawatir soal urusan perut, tinggal ngesot ke sebelah ada Bakmie GM yang melegenda, pengen buah juga tinggal ke Total Buah segar yg masih satu gedung dengan Bakmie GM. Ingin menikmati keriuhan Jakarta sembari makan? bisa dicoba makan bakwan malang di depan hotel. Oiya hotel ini juga memiliki Cafe Resto lho yang bisa kita pesan melalui layanan room service jika malas turun.


Pilihan lain adalah nyebrang aja ke Sarinah bisa pilih aneka makanan di berbagai gerai atau food court di lantai bawah. Bisa juga nyebrang ke Jakarta Theater sekalian cuci mata ke salah satu gerai Sports Station terbesar dan sering SALE di ibukota. Gabut? bisa bablas nonton di  bioskop yang berada di lantai 3.

Mau window shopping ke mall terdekat juga bisa jalan kaki ke Grand Indonesia atau Plaza Indonesia sekalian olahraga. Bisa ngegojek atau ngegrab kalau capek jalan. Ada berbagai moda transportasi yang bisa dicoba dari yang gratis hingga berbayar seperti jaklingko, busway dan MRT yang bisa diakses dengan mudah halte dan stasiunnya. Pokoknya serba mudah.



Ini dia 6 Alasan kenapa harus Menginap di Dafam Enkadeli Thamrin. Check It Out:

1. Letak Strategis 

Berada di kawasan jantung kota Jakarta, kawasan Thamrin merupakan pilihan tepat dan mudah dijangkau serta menjangkau kawasan lain. 

2. Harga ramah di Kantong

Range harganya masih sangat affordable apalagi kalau kita memesan lewat website langsung atau chat admin. kemarin aja aku dapat di harga 550.000 sudah include breakfast buat 2 orang.

3. Dekat dengan akses public transportation

Berbagai moda transportasi umum begitu mudah dijangkau termasuk Jaklingko (Angkot gratis). Kalian harus cobain naik Jaklingko ini tapi pastikan dulu nomor angkot yang mau dinaiki ya apakah sesuai rute yang dituju atau tidak. 

4. Mushola

Meskipun aku yakin semua hotel punya tapi letak mushola di Hotel Dafam Enkadeli ini benar-benar sangat strategis. Masuk hotel kita akan disambut oleh meja resepsionis dan sebrangnya adalah mushola. 

5. Staff Ramah

Stafnya sangat ramah,dan sigap dalam membantu para tamu.

6. Makanan Enak dan Variatif

Menu standar hotel bintang 3 lah ya tapi rasa oke juga dengan berbagai pilihan menu yang cocok untuk lidah orang Indonesia. Restoran untuk sarapan tamu berada di lantai 2, berdekatan dengan 2 meeting room.




No comments for "Dafam Enkadeli Hotel Syariah di Pusat Kota Jakarta"