SANTOSA STABLE DESTINASI WISATA KELUARGA RAMAH ANAK DI SEMARANG




Semarang yang dikenal sebagai Kota Lumpia dan bangunan ikonik berupa Tugu Muda dan Lawang Sewu ini ternyata menyimpan pesona wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Tak hanya itu destinasi wisata yang satu ini juga ramah anak jika mencari alternatif tempat berlibur dengan keluarga. 




Awal Juli lalu saya dan keluarga piknik tipis-tipis ke deket rumah, melipir dikit langsung sampai. Kami ke daerah Gunung Pati jalan-jalan ke Santosa Stable, sebuah tempat wisata alam yang menawarkan pengalaman berkunjung ke peternakan kuda. Selain melihat kuda, kita juga bisa menungganginya lho.

Desa Wisata Sembrani & Santosa Stable atau lebih dikenal dengan nama Santosa Stable. Sebuah destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman menyenangkan tak hanya bagi orang dewasa namun juga anak-anak. Terletak di daerah pinggiran kota Semarang tepatnya daerah Gunung Pati. Sesuai namanya, Santosa Stable adalah sebuah tempat yang memiliki banyak kuda yang sengaja dibangun untuk tempat rekreasi. Tak hanya menawarkan pengalaman menunggang kuda, Santosa Stable juga memiliki beberapa pilihan area rekreasi seperti kolam renang dan juga ATV.

Menarik bukan? banyak kegiatan outdoor yang dapat mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak sehingga bonding makin kuat. Selain itu pasti bosan kan jika hanya main ke Mall saja? sebagai gantinya wisata alam selain ganti suasana juga bisa merefresh otak yang jenuh dengan berbagai kegiatan selama hari kerja agar lebih relaks. Pokoknya hati dan pikiran akan tenang selepas pulang dari Santosa Stable. Apalagi banyak permainan seru yang bisa dilakukan bersama orang-orang tersayang.





Lelah setelah mengelilingi area berkuda, renang atau offroad bisa mampir di restonya yang homey. Resto dengan konsep terbuka di sebuah Joglo. Selain di area joglo juga tersedia beberapa area rumah panggung yang muat 4-5 orang di area resto bawah dekat dengan mushola.  Menu yang ditawarkan pun beragam tapi kebanyakan pilihannya makanan Indonesia seperti Gado-gado, Pecel, Penyet, Nasi Goreng, aneka olahan Mie seperti mie goreng dan mie godog juga Sup.Soal harga jangan khawatir karena masih terjangkau alias ramah di kantong, berkisar antara 15 ribu hingga 40 ribu rupiah. Murah kan?


Perut kenyang hati senang, itulah yang akan terjadi selepas mengunjungi Santosa Stable. Nggak percaya? coba deh buktikan sendiri kalau pas lagi suntuk dan pengen hangout bareng keluarga tersayang. Nah kalau temen-temen bosen pengen jalan-jalan di daerah Semarang coret alias pinggiran bisa banget berkunjung ke Santosa Stable bersama orang-orang tersayang.