Friday, May 12, 2017

RISING STAR MENU BARU DAN SERU HOKBEN

Hai..hai gaes long time no see... apa kabar semua? baik-baik kan ya, kali ini saya mau berbagi cerita yang pasti bikin kalian-kalian yang baca baper karena pengen deh hehehhe.. Mau tahu nggak saya mau cerita apa? pasti mau ya, saya mau cerita tentang salah satu restoran cepat saji makanan jepang yang ada di Indonesia. HOKBEN!

Tanggal 1 Mei 2017 lalu saya dan juga teman-teman di Komunitas Blogger Gandjel Rel diundang ke acara Peluncuran menu baru dari Hokben yaitu Rising Star yang bertajuk Nongkrong Asyik Bareng Hokben. Ini adalah menu makanan ringan yang ditawarkan Hokben untuk menjawab saran dari para penggemar setia Hokben yang kadang nggak pengen makan berat apalagi generasi sekarang kan hobi nongrong cantik dan selfie. Di acara ini kami para peserta diberikan kesempatan untuk melihat, bahkan menikmati menu-menu baru tersebut. Sebagai contoh sebelum acara dimulai kami disuguhi Edamame, tahu kan si kacang kedelai gendut yang enyak itu :D. Kudapan ini langsung habis seketika diantara riuh rendah obrolan dan wefie time hehehe. 

Acara ini dipandu oleh Mbak Irma Wulansari selaku Communication Divission Marcom Group yang menjelaskan sejarah Hoka Hoka Bento sejak pertama kali berdiri hingga sekarang. Pertama kali berdiri tanggal 18 April 1985 dibawah lisensi PT. Eka Bogainti dengan nama Hoka Hoka Bento, dengan gerai pertama di daerah Kebon Kacang Jakarta. Menyajikan makanan jepang yang sehat, variatif, higienis, cepat saji dengan harga terjangkau dan ramah di kantong menjadikan Hoka Hoka Bento sebagai restoran dengan konsep Japanesse Fast Food terbesar di Indonesia.

Kemudian di tahun 1990 Hoka Hoka Bento baru merambah kota lain seperti Bandung yang hingga saat ini sudah memiliki 21 gerai di sana. Baru di tahun 2005 Hoka Hoka Bento mulai merambah Surabaya dan Malang, hingga saat ini sudah memiliki 13 gerai. Di tahun 2007 Hoka Hoka Bento merilis sistem Delivery Order di 1-500-505 yang dikenal dengan S.O.S. Laper? SOS aja... juga membuka order via online di www.hokben.co.id tahun 2008.

Bagaimana dengan kehalalan produk Hokben? Jangan khawatir, sejak tahun 2008 Hoka Hoka Bento sudah mendapatkan Sistem Jaminan Halal dari MUI. Apa bedanya dengan sertifikat halal? Beda dong, kalau Sistem Jaminan Halal memastikan semua produk dari bahan baku, vendor-vendor yang bekerjasama serta produk jadinya dijamin kehalalannya. So, nggak perlu takut makan di Hoka Hoka Bento :).

Hoka Hoka Bento sendiri baru melebarkan sayapnya di Semarang tahun 2010 yang hingga saat ini bisa ditemui di Mal Ciputra dan Paragon. Di tahun 2013 Hoka Hoka Bento  memperbarui citra diri atau melakukan peremajaan untuk merk dan logo. Maskot Hoka Hoka Bento Taro dan Hanako diperbarui menjadi gambar sepasang kepala remaja ala manga lengkap dengan nama Hokben dibawahnya. Tak hanya logo dan merk, Hokben juga mulai mengubah tampilan gerainya dengan konsep yang lebih chic dan modern. 

Nah, setelah tau sejarah Hokben dari awal hingga sekarang, Mbak Wulan mengajak kami untuk melihat lebih dekat menu baru dari Hokben yaitu Rising Star. Mau tau menu-menu kece ini? yuk ah intip gambarnya yang sengaja saya unduh dari laman google karena hp saya sempat direset sehingga banyak foto yang hilang :(.



pic by google
Di gambar yang berisi banyak menu ini, saya akan jelaskan satu-satu urut dari penomoran ya..
1 adalah Tori Popcorn, 2 adalah shumai steam, 3 adalah shumai furai, 4 Edamame yang gurih dan enak, 5 Takoyaki yang endees banget, 6 ada sakana stick original, dan yang terakhir sakana stick seaweed. Gimana? enak-enak kan menunya? ini baru kudapan aja.. masih ada lagi menu segeran alias minuman yang jadi favorit pelanggan setia Hokben :) diantaranya ada Es Ogura, Es Sarang Burung, dan juga Ocha Lychee Tea seperti di bawah ini.


Es Sarang Burung
pic by google

Es Ogura
Pic by google

Ocha Lychee Tea
Pic by google

Nah, gimana? masih belum tertarik nyobain menu baru Hokben yang menggoda ini? rugi tau! yuk ah segera kunjungi gerai terdekat. Oiya selain launching menu baru, Hokben juga mengajak kami para Blogger Semarang untuk belajar membuat Shibori, teknik membatik ikat celup yang terkenal di negeri Sakura sana. Acaranya seru banget, kaya akan pengetahuan baru dan kami para peserta bener-bener bahagia hari itu. Terima kasih Hokben :)

28 comments:

  1. Menu rising star dari hokben emang enak dan lezat. Pengen cobsin lagi.

    ReplyDelete
  2. sakana stick nori nya bikin nagiiihhh....mau lagi lagi dan lagiii

    ReplyDelete
  3. Aku paling suka ocha lychee tea enak banget 😊

    ReplyDelete
  4. Minuman ocha lychee teanya kelihatan seger banget deh mbak. Jadi ngebayangin minum ini saat siang hari yang panas, pasti pengen nambah dan nambah yaa :)

    ReplyDelete
  5. Duh kok ngiler lihat penampakannya es sarang burung eeay😥

    ReplyDelete
  6. Kapan2 aku mau coba ocha lychee teanya ah..
    Sepertinya swegerrrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seger banget mbak..gak bikin haus karena kemanisan..

      Delete
  7. Saya ketagihan Sakana Sticks nya mb, uenak tenan e..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... sakananya emang enak gurih lembut dan agak crunchy

      Delete
  8. Rising star berasa acara musik di tv.. Eeh :D busui laper ki, tanggung jawaaab.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh busui..semangat ya..kapan2 ikutan dong nongki2 cantik bareng kita sambil bawa dedek afan :)

      Delete
  9. Yuk.. Ke Hokben lagi.. Suka sama Ocha Lychee Tea dan Takoyakinya

    ReplyDelete
  10. Menu rising star yg paling kusuka si Ocha Lychee tea nya, klo anakku suka bgt sakana sticks yg Nori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak nia aq juga suka ocha Lychee tea..segernya nggak bikin haus lagi :)

      Delete
  11. Liat Ocha Lychee Tea langsung tetiba haus aja.

    Noted pake banget dah menu2 kudapannya. Pasti bakal jadi kesukaan anak-anak nih.

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Iya bun..enak banget...harus kesana lagi nih

      Delete
  13. Enak-enaaak semuaaa, jadi ketagihan HokBen ini

    ReplyDelete
  14. Ocha Lychee Tea nya sungguh tak terlupakan segernyaaa

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah ke HokBen yang di CL, Mbak. Desain ruangannya beda nggak, Mbak? Kan kalo di Paragon desainnya masih lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang di CL sudah mulai ada perubahan mbak..nuansa putih..yg di CL sebelahnya Gelael :)

      Delete
  16. Ochanya tampak begitu menggoda.. lagi panas gini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panas-panas emang enaknya minum yang seger-seger tapiu awas ati-ati tar kena brain freeze :)

      Delete
  17. jus jeruknya mantap sangat ya mbak

    ReplyDelete