Wednesday, November 1, 2017

MY DREAMING NEST

pic by pinterest
Hai-hai gaes, apa kabarnya nih?

Nggak kerasa udah di awal bulan November aja, time flies so fast. Dan sepertinya bulan oktober ini sudah fix memasuki musim penghujan, pergantian musim yang sedikit banyak mempengaruhi ketahanan tubuh maklum biasanya akhir tahun itu banyak kegiatan. So, keep focus and healthy ya gaes.

Daripada pusing ngomongin tumpukan kerjaan menjelang akhir tahun, mendingan sekarang kita ngomongin soal impian. Impian? Iya, tepatnya soal rumah impian, mulai dari bentuk, dekorasi, taman, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan rumah. Ada apa nih kok tiba-tiba ngomongin soal rumah impian? jadi sebenernya ini adalah tema untuk arisan blog ke #14 yang dihelat oleh Mbak Archa dan mbak Dian Nafi sebagai pemenang arisan putaran ini.

Mbak Archa ini adalah dosen di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Semarang yang juga seorang blogger, arsitek. Kalau mbak Dian Nafi adalah salah satu penulis aktif dan juga arsitek yang bukunya keluar masuk di jajaran toko buku dan masih aktif ngeblog hingga sekarang. Oiya beliau juga sering diundang di berbagai seminar kepenulisan untuk berbagi ilmu terkait kemampuannya lho.

Nah, menanggapi tantangan tema arisan putaran 14 berikut adalah 5 hal yang jadi impianku soal rumah:

pic by pinterest
1. Desain Klasik
Saya termasuk penyuka hal-hal kuno termasuk bangunan-bangunan cantik gaya kolonial yang khas. Menurut saya gaya klasik itu tidak pernah ketinggalan jaman, bangunanya tetap berdiri kokoh namun anggun ditengah gerusan inovasi perumahan yang silih berganti. Memiliki rumah dengan desain klasik adalah salah satu impian saya namun untuk saat ini belum bisa terwujud semoga suatu saat nanti saya bisa mewujudkannya. Amin

2. Skandinavian Style
Pernah denger tentang gaya skandinavian dalam menata rumah? Ini adalah salah satu gaya favorit saya. Tidak terlalu banyak barang yang di tempatkan dalam satu ruangan, pilihan warna simpel seperti putih, hitam, abu-abu, coklat dan biru. Pokoknya warna-warna netral yang gampang dipadu padankan. Ruangan juga banyak didesain untuk ruang terbuka atau yang mendapat pencahayaan langsung matahari sehingga hemat energi. Apalagi negeri kita ini kan berlimpah cahaya matahari, perlu banget di contoh :).

pic by pinterest
3. Lahan terbuka
Pasti pengen kan kalau di rumah punya lahan terbuka yang luas yang bisa dipakai untuk lari-lari dan arena bermain bagi si kecil? Selain itu lahan terbuka juga membantu sirkulasi udara di sekitar rumah lebih lancar yang berdampak positif bagi penghuni rumah juga kesehatan. Hijaunya rumput menjadi pemandangan segar bagi jiwa yang penat dan butuh pelepasan energi negatif.

4. Perpustakaan Pribadi
sebagai seorang yang sangat mencintai buku dan sangat suka membaca, saya memiliki impian untuk punya ruang baca atau perpustakaan pribadi di rumah. Sebuah ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk menampung buku-buku yang saya miliki dan juga tempat asyik untuk membaca santai, sejenak mengalihkan pikiran dari rutinitas yang menyesakkan. Kalau tempatnya super asyik kayak di foto pasti bakalan super happy ya gaes ngabisin waktu di tempat ini.

pic by pinterest
5. Doodle Space
Kalau yang ini sih terinspirasi dari karya-karya seni yang biasa saya lihat ketika datang ke pameran di galeri seni atupun sekedar selayang pandang di dunia maya. Kok kayaknya asyik kalau punya satu space di ruangan tertentu yang berisi gambar-gambar buatan sendiri. Nyatanya saya sudah mulai menghias ruang makan saya dengan berbagai gambar yang berkelebat di otak. Menuangkannya di tembok dan menghiasnya dengan cat acrylic warna warni agar lebih semarak. Selain bikin ruangan makin cantik juga bisa jadi space yang instagramable buat ambil foto :D.

Nah itu tadi 5 hal yang saya impikan untuk saya miliki di rumah. Semoga tulisan ini memberikan inspirasi bagi kalian yang membacanya ya gaes. See you when I see you then.

4 comments:

  1. Asyik ya kalo punya private library kek yg di foto atas itu

    ReplyDelete
  2. Ihhh, gaya scandinavian emang cakep sih. Nah, untuk pemilik rumah yg suka borong buku, pasti makin pas juga kalo ada library room

    ReplyDelete
  3. Baca satu persatu tentang rumah idaman ini kok inget acara di tv kabel home sweet home, kalau aku sekarang mensyukuri yang di punyai aja dulu, kalau rumah impian yang sekarang sudah memenuhi, tapi kalau ke depannya disesuaikan budget yang ada aja 😀

    ReplyDelete
  4. semoga terwujud rumah impiannya ya mbak :)

    ReplyDelete