Saturday, January 27, 2018

BRUNCH DI LITTLE EUROPE GIGGLE BOX VILLAGE KOMPOL MAKSUM

Hai gaes, kalian pernah nggak sih dapet jadwal kuliah jam ke nol yang super pagi atau ada klien yang minta meet up pagi? atau malah berangakat sekolah tapi ternyata pulang super awal? Hmm jadwal pagi kadang bisa bikin orang kalang kabut apalagi kalau bangun kesiangan belum sarapan duh makin kacau dunia persilatan. Kebayang dong gimana lapernya? Duh, makin nggak fokus aja ngikutin pelajaran kuliah atau pun rapat penting. Alamat di tegur dosen atau boss nih, mau makan tapi kok nanggung karena belum jamnya makan siang.



Bingung mau cari tempat makan yang buka pagi-pagi dan menyajikan menu yang tidak terlalu berat? Sini-sini aku bisikin ada resto baru yang super asyik baik menu, harga maupun suasananya. Penasaran kan? here we go...

Baru-baru ini di Semarang baru saja di buka cabang ke empat dari Giggle Box Resto yang dijamin bakalan memanjakan mata dan lidah kamu nih gaes. Mengusung konsep semi outdor dengan tema pedesaan Eropa yang akan membuat para pengunjung betah menginjakkan kaki di sana. Sebagai anak muda yang kekinian pasti kalian tahu Giggle Box kan? Resto yang juga terkenal dengan studio fotonya.

Setelah sukses dengan tiga resto sebelumnya, Giggle Box Semarang kembali membuka cabang dengan mengusung konsep baru yaitu Giggle Box Village. Giggle Box Village menyuguhkan suasana yang berbeda dibandingkan dengan ketiga resto sebelumnya di Semarang dan juga di kota lain. Dan yang paling oke mereka buka mulai pukul 07.00.

Giggle Box Village yang berada di Jl. Kompol Maksum No 219 Peterongan Semarang ini mengusung tema Pedesaan Eropa yang unik dan klasik. Memasuki area parkir kita sudah disambut gaya arsitektur yang khas seakan kita tidak sedang ada di Semarang melainkan di daratan Eropa sana. Memasuki resto kita akan disambut chandelier yang tergantung cantik di langit-langit, jadi ingat suasana romantis yang biasa digambarkan di novel-novel historical romance. Lalu interior di dalam resto sendiri adalah perpaduan gaya rustic yang chic yang menjadikannya sangat nyaman, kental dengan suasana rumah yang hangat dan mengundang. Asyik banget deh pokoknya..




Masuk lebih jauh ke dalam kita akan dimanjakan dengan pemandangan khas cafe-cafe pinggir jalan dan suasana khas pedesaan di Eropa sana. Walaupun belum pernah ke Eropa tapi gambaran yang disajikan Giggle Box mampu mengobati keinginan yang belum terwujud untuk bisa ke daratan aslinya. Ada sumur, gudang, peternakan, pertanian, tempat produksi hasil pertanian, kedai untuk minum teh dan juga kedai di depan rumah untuk tempat menjual hasil pertanian dan peternakan. Melihat ini seperti terlempar ke jaman dulu saat membaca novel tentang gadis pemerah susu :P.




Menurut saya konsep Giggle Box Village ini sangat cerdas, dalam artian Giggle Box mampu menangkap peluang pasar yang sedang naik daun yaitu tak hanya menyajikan menu yang lezat tapi juga menjual suasana yang menunjang sehingga banyak pengunjung yang betah bahkan kembali lagi demi menangkap pengalaman dan kehangatan yang berbeda di setiap kedatangannya. Seperti yang kita ketahui, makan selai merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan jika kita mampu menangkap peluang tersebut. Dan Giggle Box rupanya salah satu yang tahu.

Resmi di buka pada tanggal 18 Januari 2018 lalu, Giggle Box Village sudah ramai pengunjung yang rela antri mendapatkan meja demi makanan enak dan spot foto terbaik. Dengan fasilitas semi outdoor, Giggle Box bisa digunakan untuk kegiatan meeting, birthday party, bridal shower, gathering, atau jika kalian ingin mengadakan garden party dengan nuansa eksklusif bersama keluarga dan teman dekat saja. Selain itu juga terdapat deretan bangku ala jalur pedestrian di Eropa yang selalu ramai saat sarapan, makan siang ataupun saat minum teh dan kopi. 

Kalian mau duduk dimana, tinggal pilih saja menyesuaikan dengan siapa kalian datang. Mau indoor ataupun outdoor tetap bisa menikmati semua suasana dan berfoto di sana sepuasnya kok. Oiya sebagai catatan jika kalian memutuskan kesana di siang hari sebaiknya memilih tempat di area indoor saja karena akan terasa sangat terik jika makan di area outdoor apalagi panas di Semarang bikin gosong. Atau kalian bisa datang saat pagi atau sore menjelang malam untuk suasana yang lebih nyaman dan juga romantis. Selain itu di sini juga disediakan tempat sholat bagi warga muslim yang ingin menikmati suasana tanpa melupakan kewajibannya pada Tuhan. 

Oiya daritadi saya nyebut-nyebut soal makanan enak, di Giggle Box Village ini tersedia menu baru lho yang berbeda dengan 3 cabang Giggle Box sebelumnya yaitu menu Brunch dan Asian Delight. Menu Brunch adalah menu untuk sarapan atau menjelang makan siang yang berasal dari kata Br(eakfast) and (L)unch. Untuk menu brunch ada Blackpepper Tenderloin Toast, Salmon Egg In a Hole, Salmon Mentai Toast, Nasi Ayam Bestik dan Scramble Egg. Hmmm, yummy yummy kan menu barunya? yuk dipilih-dipilh.. 

Oiya biar kalian nggak galau pilih menu saya jelasin satu-satu ya.
* Blackpepper Tenderloin Toast -- IDR 45
Apakah kamu termasuk carnivores gaes? menu ini cucok banget buat kamu yang suka dan cinta sama daging merah! Blackpepper Tenderloin Toast berisi roti panggang yang disajikan dengan potongan daging tenderloin dan saus blackpepper yang ditemani french fries dan juga salad dari sayuran segar dan toping keju slice. Cocok banget buat amunisi memulai hari yang panjang saat sarapan :D



* Salmon Egg In a Hole -- IDR 30
Ini adalah lembaran roti yang dilubangi lalu dituang sebutir telur yang kemudian dipanggang. Lalu diatasnya ditambahkan potongan ikan salmon dan ditaburi ikan cakalang kering yang biasa disebut katsuboshi yang yummy yang dilengkapi mayonais dan salad segar. Telur setengah matangnya yang lumer berpadu dengan roti panggang, saus, potongan ikan salmon, dan gurihnya wijen. Duh bikin air liur saya terbit lagi nih mengingat rasanya yang lezat.




* Salmon Mentai Toast -- IDR 40
Kalau yang ini isinya adalah roti panggang dengan potongan ikan salmon dengan bumbu yang unik yang dilengkapi dengan french fries, salad sayuran segar dan taburan wijen diatasnya. Kalau kamu pecinta salmon, wajib pilih menu ini!




* Nasi Ayam Bestik -- IDR 25
Nasi adalah menu wajib bagi warga Indonesia, katanya nih kalau belum ketemu nasi itu namanya belum makan :D. Gimana dengan kalian gaes?
Nah varian baru dari Giggle Box ini rasanya sangat otentik. Ayam krispi yang disiram saus oriental dan kacang polong dan irisan bawang bombay yang ditumis di atasnya. Enak! Buat kamu pecinta menu oriental bisa pesan yang satu ini.


* Scramble Egg -- IDR 25
namanya keren ya? padahal cuma telur orak arik! Tapi orak arik yang satu ini spesial karena dilengkapi dengan potongan daging sapi asap/beef bacon dan sosis dengan saus BBQ dan tak ketinggalan salad sayuran. Kamu sedang diet carbo? akan jadi pilihan tepat kalau kamu menyantap ini :D.




Oh iya masih ada satu menu lagi yaitu Asian Delight yang bisa kalian coba langsung di Giggle Box Village Kompol Maksum ini juga menu lain yang sudah tersedia sebelumnya. So gaes, selamat meluncur kesana dan mencoba sendiri sensasinya. Lumayan kan foto-foto makanan dan juga spot cantik bisa dipakai untuk mengisi feed instagram biar makin hits.



Pokoknya kalau pagimu murung karena kuliah pagi dibatalin atau butuh rekomendasi tempat sarapan karena ajak klien penting bisa banget langsung cuss ke Giggle Box Village di Jl. Kompol Maksum 219 Peterongan Semarang ya gaes. Siapa tau habis diajak sarapan enak jadi deal kerjaannya. 

Happy tummy brings happy soul :D

27 comments:

  1. Menunya enak, harganya cukup terjangkau dan tempatnya Instagramable. Cucok lah...buat nongki2 cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul-betul-betul...yuk kapan kita kesana?

      Delete
  2. Aku besok klo kesana mau cobain Asian delight ahhhh...penisirin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengen salmon mentainya mbak... seems legit.. yumm..

      Delete
  3. Lucu tempatnya ya jadi penasaran pengen kesana

    ReplyDelete
  4. Tempatnya asik banget. Jadi pengin nyobain.

    ReplyDelete
  5. Aih, menu dan venuenya sama2 cantik ya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak..menu dan venue itu menentukan prestasi di hati pengunjung :D

      Delete
  6. Makanan enak sampai tempat kecep, membuat banyak yang waiting list nunggu di luar demi bisa makan disini 😀

    ReplyDelete
  7. tempatnya unik yach mbak... makanannya juga pasti enak2,,,, bikin nglierrr nich... :)

    ReplyDelete
  8. Hayuk Dan, kopdar di Giggle Box Village, poto2 cantiikkkk

    ReplyDelete
  9. Aq penggemar Giggle Box di Tembalang, menunya enak dan ada yg khusus buat anak batita #penting Besok nyoba ah yg di Peterongan ini, Pengen nyoba menu2 baru, looks so yummy #terusngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya ya cuma makan dan pepotoan di potobox yang di tembalang aja mbak..yuk kapan janjian kesana bareng

      Delete
  10. Asyik.
    Sudahlah tempatnya seru, suasana cozy, makanan dan minumannya juga ajib2 punya.

    Yakin deh mager banget kalo dah hang out di spot ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, pastinya..makanya buruan mudik ke semarang biar bisa nyobain :D

      Delete
  11. Jadi penasaran pengen nyoba ih mba, kayanya tempatnya asyik, menunya enak2 ni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup...layak dikunjungi selain tempat asyik menunya juga yummy...

      Delete
  12. Aku sering ke Seluruh mbak.tapi belum pernah nih ke tmpt ini.. note banget buat dikunjungi nih

    ReplyDelete
  13. Gigle box emang enak ya, tempat dan makanannya, tp blm pernah ke sini, baru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak baru, wajib banget kesini..soalnya lebih seru dar 3 tempat sebelumnya :)

      Delete
  14. A franchise Barbq establishment program offers the appropriate education and learning in a very nice little bundle. las canastillas newark nj

    ReplyDelete