Friday, May 11, 2018

ASUS ZenPower Slim 6000, Si Mungil Penyelamat

Halo gaes, nggak kerasa bulan mei sudah tiba..

It means Ramadhan sebentar lagi! Pasti bentar lagi mall bakalan padet deh karena banyak yang pergi jalan-jalan buat cari baju lebaran baru. Ngomong-ngomong soal pergi, barang penting apa sih yang wajib dibawa dan nggak boleh ketinggalan? Duit? handphone? Kartu ATM? kalau aku sih Handphone. Pernah banget beberapa kali ketinggalan handphone di rumah dan terpaksa balik lagi. Bukannya ikut-ikutan hampa atau galau kalau nggak ada handphone tapi hampir seluruh aktivitas pekerjaan terhubung lewat handphone.

Kecanggihan smartphone telah memudahkan penggunanya tak hanya dalam hal komunikasi tapi juga efektivitas pekerjaan. Mau kirim email, data, nggak perlu buka laptop tinggal klik, klik.. beres deh. Pokoknya dunia dalam genggaman.

Tapi, apalah artinya dunia dalam genggaman kalau baterai off? ya....sama aja bohong dong. Lagi asyik ngetik balasan buat email kerjaan tau-tau handphone mati, sia-sia banget kan? Tapi itu sih dulu waktu belum kenal si mungil penyelamat daya. Yup, powerbank itu dia namanya. Powerbank yang akhirnya berhasil mencuri perhatianku adalah ASUS ZenPower Slim 6000 dengan desain tipis dan warna merah burgundy yang cantik. Kenapa akhirnya memilih si merah jelita ini, simak keunggulannya yuk!

Keunggulan ASUS ZenPower Slim 6000

Yang pertama kali bikin aku jatuh hati adalah warnanya, hahahhaha dasar wanita nggak bisa jauh-jauh dari warna cantik. Lalu lihat bahan dan ketebalannnya makin klepek-klepek. Terbuat dari alumunium anodized, tak perlu lagi diragukan kekuatannya. Dipegang tersa kokoh namun tetap elegan dengan dua pilihan warnanya, merah burgundy dan gold. Silakan pilih sesuai selera.

Desain dari ASUS ZenPower Slim 6000 ini sangat dinamis, enak sekali dipegang karena tidak terlalu tebal pun tipis. Ukurannya 11cm x 16cm x 6mm dan beratnya hanya 170 gram saja. So slim, mau dipegang atau dimasukin kantong tak jadi masalah. Asyik kan? :)

Oiya, banyak ada banyak fitur yang dimiliki oleh powerbank besutan ASUS ini lho. Salah satunya adalah fitu pengisian cepat 2.4A dimana kita tidak perlu menunggu lama untuk proses recharging baterai HP. Tapi, fitur ini bisa dipakai jika HP kita juga didukung fitur fast charging ya kalau enggak ya percuma.

Selain fitur fast charging, ZenPower Slim 6000 ini juga dilengkapi teknologi perlindungan yang inovatif. Maksudnya gimana nih? Jadi kita tidak perlu khawatir kalau powerbank akan jadi terlalu panas seperti powerbank kebanyakan. Teknologi PowerSafe yang ada pada ZenPower Slim 6000 ini mampu memonitor suhu, mengontrol input serta output voltase, yang mencegah terjadinya sirkuit pendek dan memberikan keamanan maksimum untuk HP dan kita selama pengisian daya baterai.

taken from ASUS official web

Dengar-dengar ASUS melakukan 5000 kali pengujian sebelum meluncurkan produk powerbanknya ini lho. Bahkan pengujiannya cukup ekstrim yaitu diuji berulang antara suhu -40 ° dan 70 ° C dan dijatuhkan berkali-kali dari ketinggian sekitar 80cm. Keren ya... begitu besar dedikasi ASUS untuk para penggunanya. 

Kapasitas powerbank in adalah 6000mAh yang artinya bisa dipakai untuk me-recharge hp saya sebanyak 2x karena hp saya kebetulan kapasitas baterainya adalah 2630mAh. Itu kalau dipakai untuk full charging ya, tapi kalau pakainya sebentar-sebentar ya bisa awet untuk berkali-kali pemakaian. Powerbank ini sangat cocok untuk kita yang butuh beraktivitas terus dengan menggunakan hp. Very helpfull...

Once again, i really in love with this little thing.. selamat mencoba sendiri ya gaes!

10 comments:

  1. Aduh jadi pengen punya juga nihhh

    ReplyDelete
  2. PB skrg jadi bawaan wajib yaa Mba. Dan ASUS Power Zen ini jadi andalan bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak nia, wajib banget apalagi buat yang mobilitasnya tinggi

      Delete
  3. Hm,ini si mungil yg berpower besar y.. jd pengen punya ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..apalagi pilihan warnanya kece..

      Delete
  4. Kereen, nggak cuma fungsional tp jg tahan banting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, tapi ya jangan dibanting-banting kalo pas ngambek ya :P

      Delete
  5. Yang warna merah burgundy cakep banget ya. Btw, kalo PB dimasukin ke kantong celana atau kantong baju itu aman nggak sih mbak?

    ReplyDelete
  6. Iya jg ya. Kalo mudik kemungkinan bth powerbank nih

    ReplyDelete