Tuesday, October 30, 2018

SERUNYA PURBASARI INFLUENCER ACADEMY SEMARANG

Tanggal 20 Oktober 2018 lalu, Semarang sempat dihebohkan dengan acara meriah dari salah satu brand kosmetik Indonesia yaitu Purbasari Influencer Academy (PIA). Acara yang bertempat di Gets Hotel Jl. MT. Hayono No. 312-316, Sarirejo, Semarang ini merupakan rangkaian acara dari Purbasari yang bertujuan untuk mengedukasi para perempuan Indonesia khususnya para blogger, influencer dan juga beauty enthusiast melalui sebuah workshop. Workshop yang diadakan diantaranya tentang Writting & Branding Class, Beauty Class, dan juga Photography Class agar para influencer ini semakin mumpuni di bidang yang mereka geluti dan menjadi influencer yang sesungguhnya. 

Purbasari menghadirkan tiga Narasumber cantik dan keren di acara Purbasari Influencer Academy Semarang ini yaitu Anunk Aqeela, Ini Vindy, dan juga Natasha Estelle. Ketiga pembicara tadi adalah orang-orang hebat di bidangnya. 



Pembicara pertama adalah Anunk Aqeela yang merupakan seorang desainer Indonesia sekaligus Publik Speaker yang mengajarkan bagaimana cara bersikap dan juga membangun citra diri atau dikenal dengan sebutan self branding. Di sesi ini Anunk mengajarkan banyak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh kita dalam pergaulan profesional. Jaga image itu penting terlebih jika sedang berusaha membangun citra. 

"You are what you think" 

Apa yang kamu pikirkan akan menjadi seperti itu lah Dirimu. Jika seseorang mampu mengendalikan dirinya sengan sikap mental yang positif, dan benar-benar berusaha keras untuk mencapai apa yang diiinginkannya maka sukses bisa diraihnya. Jadi berpikirlah positif, bertemanlah dengan orang-orang yang menyenangkan, bacalah artikel positif dan menginspirasi sehingga perilaku positif mendarah daging dan tidak sempat lagi berpikiran maupun bertindak buruk. Jadi mari ciptakan ruang serta lingkungan yang positif di sekeliling kita supaya budaya positif tercipta sehingga hidup kita dipenuhi berkah kebaikan.

Filosofinya sederhana tapi sangat mengena. Terkadang kita lupa bahwa hal besar bisa terwujud dimulai dari hal-hal kecil. Terima kasih mbak Anunk atas sharingnya :D.


Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB ini akhirnya diistirahatkan pukul 12.30 WIB untuk break makan siang dan juga sholat. Eh, pas makan siang ini ketemu narasumber kedua Beauty Class yaitu mbak Ini Vindy. Nggak mau buang kesempatan akhirnya minta foto bareng dong. Curi start dulu biar nggak rebutan minta foto hehehehe.

Mbak IniVindy memberikan materi Beauty Class ya iyalah secara beliau kan MUA hitsnya Indonesia yang nggak cuma jago make up pesta tapi juga karakter. Di kelas ini kami diajari mematut diri untuk tampilan natural namun elegan. Bahkan kami diajarin untuk memanfaatkan lipstik purbasari no 72 untuk aplikasi di bibir, pipi, dan juga kelopak mata. Yup, nggak cuma diaplikasikan di bibir untuk lipstik tapi juga sebagai blush on dan eye shadow. Dan hasilnya juga bagus lho serta lebih tahan lama. Lumayan nih bisa dipraktekin lagi kalau pas ada event yang mengharuskan dandan kece :D.


Di sesi kedua ini semua peserta diberikan kesempatan untuk mencoba berdandan sendiri dengan berbagai perlengkapan kosmetik purbasari yang sudah disediakan di meja. Peralatan make upnya juga lengkap lho ada cleanser, toner, pelembab, foundation, eye liner, pensil alis, lipstik, blush on, kuas, dan juga bedak two way cake. Seru banget pokoknya mulai dari bare face sampai jadi full make up. Bener-bener diajarin step by step sama Mbak Vindy... Love banget deh sama Purbasari!!

Mau yang jago make up sampe yang nggak pernah pake make up sama sekali di kelas ini semua sama rata. belajar dari nol. Terima kasih banyak ya Purbasari.. terbaik deh :*


Di sesi terakhir, acara diisi oleh Natasha Estelle seorang fotografer profesional yang karyanya bisa kita nikmati di akun instagramnya @natashaestelle. Jepretan Natasha ini tajam dan artistik lho gaes, bakalan betah mantengin feed instagramnya yang full color dan theme hasil jepretannya sendiri.

Di sesi ini Natasha membagi tipsnya tentang pengaturan pencahayaan, fokus dan juga tema atau pesan yang ingin ditampilkan lewat foto. Intinya sih memotret tidak boleh asal jepret, harus mempertimbangkan dari berbagai sisi supaya hasilnya memuaskan. Dan hasil yang memuaskan bisa di dapatkan jika kita mau belajar tentang teknik, komposisi, dan sebagainya.

Pokoknya acara Purbasari Influencer Academy ini penuh ilmu bergizi yang memperkaya wawasan kami para perempuan yang menggeluti profesi influencer. Dan nggak tanggung-tanggung pulangnya kami dihadiahi goodie bag berisi 6 tone Lipstik Purbasari HI-MATTE Lip Cream Hydra Series No. 6-11 juga Purbasari Oil Control Matte Powder yang merupakan rangkaian Hydra Series juga. Baik lipstik maupun bedaknya sama-sama ringan saat dipakai, serasa nggak pakai lipstik dan bedak saking ringannya. Makin love banget deh sama Purbasari :D.


Tiap hari bisa nyobain warna yang berbeda nih biar nggak bosen waktu ke kantor atau hang out saat weekend. Produk Purbasari rangkaian Hydra Series ini sudah dijual bebas di berbagai toko maupun outlet kesayangan kamu dengan harga yang terjangkau ya gaes... So grab it fast dan temukan warnamu karena ada total 11 varian warna yang semuanya bikin jatuh cinta :D.

No comments:

Post a Comment