MAHASISWI BARU, CITA-CITA TAK KENAL USIA

Hai gaes akhir-akhir ini kok rasnaya penat banget baik hati maupun pikiran, bikin nggak mood dan nggak konsen. Maklum kerjaan tengah tahun menjelang Ajaran Baru padat merayap layaknya antrian tol saat mudik. Jadi butuh liburan atau hiburan nih... nonton enak nih kayaknya yang lucu-lucu gitu.


Nah pas lagi lihat-lihat film yang akan segera tayang di youtube nemu salah satu film indonesia bergenre komedi keluarga yang akan tayang awal bulan Agustus. Judul filmnya Mahasiswi Baru, trailernya lucu dan bikin ngakak dari detik pertama. Apalagi para tokohnya dari lintas generasi, tokoh utama diperankan oleh beberapa aktor dan aktris kawakan dan juga baru yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Nih kalau nggak percaya cek aja sendiri!




Sinopsis

Film produksi MNC Pictures besutan Sutradara Monti Tiwa ini bercerita tentang seorang Nenek yang masih semangat menuntut ilmu walaupun sudah berusia 70 tahun. Widyawati berperan sebagai Lastri, perempuan tua yang masih semangat menempuh pendidikan di bangku kuliah dan berteman dengan anak-anak muda yang lebih cocok jadi cucunya . Jadi penasaran chemistry yang terbangaun antara Widyawati dan para aktor dan aktris muda yang hits ini.

Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Allysa) adalah sekelompok anak muda yang menjadi teman akrab Lastri di kampus yang akan membaa kita pada berbagai petualangan, kekonyolan seru selama di kampus. Apalagi kehadiran Pak Chaerul (Slamet Rahardjo) Dekan ditempat Lastri kampus yang menganggap Lastri sudah tidak pantas untuk kuliah. 

Lihat trailernya sih lucu banget gaes apalagi waktu adegan ospek yang menampilkan adegan Lastri datang ke kampus dengan dandanan ospek jaman dulu yaitu seragam SMA, rambut dikuncir pita warna warni, dan juga panci untuk topi. Dimana ada adegan percakapan dengan kakak tingkat yang ngospek:

"Ini kenapa ada yang dandanannya kaya gini? Emang lahir tahun berapa?"
"70 tahun lalu"
"Waduh"

Sumpah ngakak nggak sih loe?

ospek rasa jadul

Lalu ada Karina Suwandi yang berperan sebagai Anna, anak Lastri yang kalau dilihat malah berasa jadi ibunya. Dimana ada adekan konflik antara Anna dan Lastri yang menyiratkan kekhawatiran Anna terhadap perilaku Lastri yang terlalu terbawa teman-teman seganknya yaitu kelayapan sampai malam, juga tawuran. Alamak Oma Widyawati bandel banget ya...

Kebayang dong gimana pusingnya Anna menghadapi Lastri yang bandel dan kekanak-kanakan? Juga adegan lain yang tak kalah seru yaitu saat Lastri mengancam akan angkat kaki dari rumah kalau Anna melarang-larang Lastri melakukan hal-hal yang dia inginkan sambil bilang "Iya kan gaeees??" ngakak sumpah!!

Selain itu yang kangen lihat wajah gantengnya Morgan juga bakalan puas karena doi bakalan seliweran mulu maklum jadi salah satu tokoh utama. Nih tak kasih lihat wajhnya Morgan yang lagi tegang gara-gara diusik terus sama Lastri yang minta contekan.

minta contekan

Gimana udah mulai penasaran belum nih gaes? menarik yah... Tapi tenang aja selain Morgan yang ganteng ada juga Mikha Tambayong yang ayu. Mikha memerankan Sarah gadis manis teman segank Lastri. Kayaknya bakalan seru ya...

Oiya ada Umay juga...tahu kan Umay? mantan artis cilik yang kocak abis...hmm jadi nggak sabar buat nonton filmya nih, pengen denger jokes-jokes lucu biar bisa ngakak sepuasnya. 



Selain aktor dan aktris muda bertalenta, Oma Widyawati bakalan beradu akting dengan Opa Slamet Rahardjo aktor kawakan Indonesia yang yahud banget skill aktingnya. Liat di trailer sih chemistrynya dapet banget, duh jadi makin nggak sabar.

Film Mahasiswi Baru ini akan tayang tanggal 8 Agustus 2019 mendatang ya gaes, jangan lupa catet tanggalnya biar bisa diagendakan nonton rame-rame bareng temen segank atau orang-orang tersayang. See you on cinema ya gaes...