Dalgona Coffee si Kopi Kekinian

Halo..halo.. apa kabar kalian yang masih sibuk social distancing maupun physical distancing? masih betah kan? :) Pasti betah dong ya apalagi selama masa social distancing ini ada banyak program menarik yang ditawarkan baik oleh pemerintah maupun para pelaku usaha yang bikin kita laper mata. Awas ati-ati dengan jari dan handphone kamu ya gaes..tau-tau udah jebol aja tabungan gara-gara asik belanja online berkat tawaran SALE dimana-mana :P



Aku sendiri selama social distancing ini jadi makin rajin pergi ke dapur dan oprek kulkas untuk bikin aneka camilan buat ank-anak di rumah. Padahal sudah pensiun bebikinan kue dan sejenisnya hampir dua tahun. Memang dampak social distancing dan Work From home ini luar biasa ya... Untungnya sih dampak yang baik kalau buat aku sendiri, jadi bisa meluangkan banyak waktu bareng keluarga dan lebih memperhatikan mereka. Anak-anak juga happy ayah dan ibunya ada di rumah, selalu ada hikmah di setiap kejadian.

Kebetulan di masa membatasi diri dalam segala hal ini sempat booming sebuah minuman kekinian yang disebut Kopi Dalgona. Semua orang nyoba bikin termasuk saya karena penasaran, bikinnya ternyata mudah lho! Pengen tau resepnya? simak penjelasannya ya..

Bahan:
1 sachet kopi Nescafe Classic
1 sendok makan Gula Pasir/ Aren
1 sendok makan Air Panas Mendidih
1 kotak susu ukuran 160ml
Es batu secukupnya
Gelas


Cara Membuat:

Campurkan kopi nescafe, gula dan juga air panas dalam satu wadah lalu kocok dengan mixer atau pengocok manual hingga kopi berubah menjadi karamel atau kaku. Tandanya  kalian berhasil membuat si Dalgona adalah saat wadah yang digunakan dan berisi kopi yang dikocok tidak tumpah saat dibalik.

Selanjutnya siapkan gelas lalu isi dengan es batu dan susu, terakhir tuangkan Krim kopi hasil kocokan kalian diatasnya. Nah, Kopi Dalgona yang kekinian pun siap dinikmati. Jangan lupa foto dulu dan unggah ke sosial media kalian supaya makin meriah karena sudah nyobain si kopi hits :).

Selamat mencoba ya teman.

1 comment for "Dalgona Coffee si Kopi Kekinian"

  1. waktu itu aku bikinnya pakai matcha karena tidak bisa minum kopi, enak juga Bun boleh dicoba :D

    ReplyDelete

Post a Comment