7 Barang Wajib Ada di Tas selama New Normal

Halo semua semoga tetap sehat dimana pun kalian berada ya Amin. Nggak kerasa sudah 3 bulan berlalu sejak kemunculan Covid-19 di Indonesia yang menjungkir balikkan keseharian kita. Apalagi peningkatan kasus positif Covid-19 justru semakin meningkat bukannya menurun, kan bikin was-was. Terlebih setelah ada kebijakan "new normal" kantor saya sudah rutin masuk kerja seminggu tiga kali dan mau tidak mau saya harus bersiap menghadapi situasi ini.

Kita semua memang sedang dihadapkan pada situasi yang pelik saat ini, tapi kalau tidak bergerak maka semua sektor bisa lumpuh terutama ekonomi padahal banyak mulut yang butuh makan. Jadi mau nggak mau emang harus berdamai dengan keadaan. supaya tetap bisa melanjutkan kehidupan. Pemerintah pun sudah mengeluarkan kebijakan new normal dimana sektor ekonomi dan pendidikan akan dibuka secara bertahap.



Menanggapi keadaan ini, saya pun mempersiapkan diri agar tetap terhindar dan mencegah penularan covid-19 dimulai dari diri sendiri. Lalu langkah apa saja yang saya lakukan? Yap, saya mempersiapkan beberapa barang yang wajib ada di tas saya ketika berada di luar rumah. Apa saja? ini dia:

1. Masker
Masker menjadi salah satu komoditi wajib bagi kita selama masa pandemi ini sebagai cara untuk mengurangi dan mencegah resiko penularan covid-19. Terutama penggunaan masker medis, tapi tidak semua orang bisa membeli masker medis, minimal masker kain yang bisa menyaring debu. Dan tentunya tetap jaga jarak ya agar resiko tertular bisa seminimal mungkin.


 Minimal bawa masker cadangan di tas untuk ganti, karena menurut artikel kesehatan yang diunggah beberapa waktu lalu masker dipakai 4 jam lalu pakai yang baru. Oiya masker sempat menjadi barang langka dan harganya selangit karena ulah oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan.

2. Hand Sanitizer 
Tak hanya masker, hand sanitizer dan juga sabun cuci tangan juga sempat menjadi barang langka karena banyak oknumyang menimbun dan menjualnya dengan harga sangat mahal. Untungnya sekarang sudah kembali normal harganya. Hand sanitizer wajib dibawa karena bisa jadi alternatif cuci tangan kalau tidak menemukan air dan sabun di tempat tertentu. 

3. Sabun Cuci Tangan
Sabun cuci tangan juga sempat menjadi barang langka karena banyak oknum yang menimbun dan menjualnya dengan harga sangat mahal. Untung sekarang sudah gampang untuk mendapatkan sabun cuci tangan. Nah kenapa harus bawa sabun cuci tangan sendiri? Soalnya sabun cuci tangan bisa jadi sarana pencegah penularan dari fasilitas umum yang sudah dijamah banyak orang.

4. Tissue
Ini penting banget soalnya kadang butuh tissue untuk mengelap permukaan suatu benda dan juga alas buat megang sesuatu yang habis dipegang orang lain seperti ATM, gagang/gerendel pintu dan juga dispenser umum di kantor. Jadi keberadaan tissue ini wajib hukumnya.

5. Alat Makan
Masa pandemi ini jadi sebuah refleksi diri untuk lebih aware tentang kebersihan. Salah satu yang berubah dari saya adalah saya sekarang kemana-mana bawa daily utensil sendiri kemana-mana seperti set sendok garpu dan sedotan sendiri biar aman.



6. Botol Minum
Nah ini dia yang paling penting, bawa botol minum sendiri karena pasti aman karena hanya kita sendiri yang menggunakannya. Dan lagi lebih hemat nggak perlu bayar minum, habis tinggal isi lagi dari dispenser.

7. Obat Pribadi
Salah satu hal yang harus disiapkan adalah obat pribadi, apalagi kalau pergi keluar wajib banget dibawa. Bukannya berharap kita sakit ya tapi kan bakalan lebih tenang juga kalau sewaktu-waktu butuh sudah siap tinggal ambil dari tas. Tai kalau misalnya kepepet banget ternyata obat ketinggalan dan lupa itu namanya apa bisa banget cek lewat aplikasi Halodoc yang memudahkan kita. 

Halodoc adalah sebuah aplikasi kesehatan yang didesain untuk memudahkan kita berkonsultasi dengan dokter  tanpa perlu bertatap muka, cocok banget dengan situasi pandemi saat ini. Kita tidak disarankan pergi ke Rumah sakit jika tidak urgent dan sangat butuh penanganan. Halodoc hadir menjadi solusi efektif bagi kita yang sedang sakit dan butuh konsultasi medis juga butuh resep dokter. Tak hanya konsultasi tapi Halodoc juga memiliki layanan covid test bagi kalian yang membutuhkan rapid test. Nggak usah takut kalau aplikasi ini ilegal karena Halodoc adalah "Approved Partner of Kementerian Kesehatan". Keren kan...pokoknya dengan Halodoc, doctor just one click away!



Untungnya meski kita sedang menghadapi situasi kritis karena pandemi tapi kemajuan teknologi memudahkan kita untuk melakukan segala sesuatu salah satunya sektor kesehatan. Aplikasi Halodoc ini adalah sebuah terobosan baru di dunia kesehatan dan banyak orang sudah merasakan manfaatnya termasuk saya. Waktu itu adek saya ada di kost dan sakit akhirnya saya donlot aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi perihal kesehatan adik dan mendapat resep yang tepat. 

Semoga pandemi ini segera berakhir dan  kita semua bisa melaluinya serta selalu dalam keadaan sehat. Aamiin. Kalau kalian sendiri wajib bawa barang apa saja selama masa pandemi ini?

14 comments for "7 Barang Wajib Ada di Tas selama New Normal"

  1. ekstra nambah berat tas klo ditenteng ya skg, wkwkw. Tak apalah, mencegah lebih baik daripada mengobati ya kak.

    ReplyDelete
  2. Masker kain motif batik cakep banget itu. Kalau aku biasanya pakai masker kain motif Doraemon dan kadang pakai masker kain tanpa motif.

    ReplyDelete
  3. Iya benar ya kudu sedia masker ganti, jangan sampai masker yang dipake basah kena keringat

    ReplyDelete
  4. Mba maksudnya ini bawa sabun cuci tangan yang saschetan kah? Soalnya aku belum pernah lihat ada sabun cuci tangan yang saschetan itu. Ngomong-ngomong bersyukur banget ya mba dengan adanya halodoc bikin kita bsa konsultasi langsung ke dokter tanpa harus keluar rumah apalagi lagi pandemi gini

    ReplyDelete
  5. Aplikasi halodoc memang sangat membantu dalam hal kesehatan kita bisa konsultasi dengan dokter atau mau buat janji dengan dokter tinggal klik aplikasi halodoc

    ReplyDelete
  6. Iya, memang ketujuh barang itu penting buat dibawa, jaga-jaga aja, ya. Kita tetep harus waspada Karena pandemi belum usai. Halodoc membantu juga, ya. Bisa konsultasi online masalah kesehatan, buat janji sama dokter pun bisa.

    ReplyDelete
  7. Ah benar mbak, sekarang kemana mana bawa barang barang ini

    ReplyDelete
  8. Aamiin, kalo aku yg bener2 new normal masker sama hs

    ReplyDelete
  9. masker gak bs cm bawa satu. kudu ada cadangan di tas. kalo anak saya maunya masker dari kain segiempat yg ditekuk2..akhirnya tas jd endut kebanyakan bawa kain. wkwkw

    ReplyDelete
  10. Aku masih belum bawa alat makan nih Mbak. Masih belum berani makan di luar. Biasanya beli dan dibawa pulang.

    Aku sudah lama banget pakai halodoc buat kirim obat kalau pas kontrol. Malas banget harus antri obat lama. Antri dokternya sudah lama banget soalnya. Belum pernha coba yang konsultasi dokter secara online.

    ReplyDelete
  11. Sebetulnya barang diatas selalu tersedia di tas aku, sejak sebelum corona maklum emak emak hehe

    ReplyDelete
  12. Iya semuanya skg kudu tersedia ya. Aku bahkan bawa bekal sendiri dan masak sendiri mbak. Spy protokol kesehatan tetap terjaga.

    ReplyDelete
  13. Bawa hand sanityzer dan sabun cuci tangan juga ya. Kalau saya satu saja sih Mbak.
    KALau daily utensil, belum kepikiran, Makasih diingetin

    ReplyDelete
  14. Di tas sudah siap sedia handsanitizer, tisu dan masker cadangan kalau pergi jauh 😁 eh iyaa aku jg uda pernah coba rapid test lewat halodoc buat urus SIKM mbaak, prosesnya mudah dan cepat. Hasilnya juga dalam sehari uda keluar 😁

    ReplyDelete

Post a Comment