Solusi Rambut Rontok dan Berketombe dari Mylea Hairceutical System

Siapa hayo yang disini punya masalah rambut rontok dan ketombean? Wah berarti samaan dong ya sama aku. Sedih ga sih temen-temen atau malah menakutkan? Kalau aku sendiri antara kedua perasaan itu sih soalnya suka ngeri juga kalau pas sisiran tiba-tiba ga cuma sehelai dua helai yang nyangkut tapi gumpalan yang entah terdiri dari berapa helai rambut yang lepas dari akarnya. Huhuhuhu belum lagi ketombe yang berhamburan dan gatalnya minta ampun di kulit kepala. OMG What a bad hair day... Meskipun aku berhijab dan dua masalah rambut tadi ga kelihatan tapi kan tetep aja bikin akunya ga nyaman.

Macam-macam Masalah Rambut

Sebenernya masalah rambutku ini sudah lama terjadi tapi entah mengapa belum nemu produk yang benar-benar bisa mengatasinya. Rasanya kok ya sudah pasrah dengan keadaan kulit kepala yang mudah gatal karena ketombe dan juga rambut yang mudah rontok. Pernah suatu kali saat sedang berkendara motor sampai berhenti dipinggir jalan karena tidak kuat menahan rasa gatal di kepala, begitu berhenti dan mematikan mesin motor aku langsung lepas helm dan garuk-garuk kepala. Ya sebegitu tersiksanya aku gara-gara ketombe.

Ternyata aku nggak sendiri, di luar sana juga ada banyak sekali para wanita yang mengalami masalah dengan kulit kepala dan juga rambut mereka. Bahkan sebuah survey di Amerika Serikat juga menyatakan bahwa rambut rontok, ketombe dan kulit kepala gatal adalah tiga masalah rambut yang paling banyak dialami para wanita. FYI, ternyata rambut rontok sampai 100 helai dalam sehari itu masih dalam kategori normal padahal aku udah parno aja takut mengalami kebotakan dini hihihi.


Biasanya masalah lebih banyak datang dari kulit kepala dan kadang harus langsung ditangani oleh dokter untuk beberapa masalah kulit kepala seperti psoriasis, dermatitis dan juga ringworm. Nah bagi yang belum tau apa itu Psoriasis, Dermatitis dan Ringworm berikut penjelasannya:
- Psoriasis adalah Penyakit kulit menahun yang ditandai dengan bercak-bercak hiperkeratosis, masalah ini disarankan untuk ditangani langsung oleh dokter.
- Dermatitis adalah Infeksi kulit bisa basah maupun kering, biasanya juga disarankan untuk berobat ke dokter.
- Ringworm adalah Kurap di kepala dan sangat disarankan untuk berobat k dokter.

Oiya ternyata ketombe juga bisa dibedakan jadi ketombe basah dan kering lho! Ketombe kering terjadi pada jenis kulit kepala kering dan akan jatuh ketika digaruk. sEmentara ketombe basah biasanya terjadi pada kulit kepala yang berminyak. Nah satu hal yang perlu diingat dan dicatat, ketombe bisa menyebabkan rambut rontok karena kulit kepala yang tidak sehat membuat rambut mudah lepas dari akarnya.

Yuk Kenali Rambut Kita

Ngomongin soal mahkota wanita alias rambut ini emang ga ada habisnya teman-teman. Berdasarkan istilah ilmiah rambut merupakan organ biologis yang bentuknya berserabut dan tumbuh dari kantong rambut. Perlu diketahui rambut memiliki beberapa fungsi antara lain sebagai pelindung, sensor sentuh, juga sebagai pembeda gender dan strata sosial. Tau kan bedanya gaya rambut Ibu Rumah Tangga dan Ibu pejabat? hihihi

Sebagai orang awam banyak dari kita yang belum tau dengan anatomi rambut lengkap. Taunya ya ujung rambut, akar rambut sama batang rambut. Mana tau yang namanya medula, kortex dan kutikula kalau tidak diberikan gambaran. Tapi itu bukan masalah yang penting kita bisa tau dan sadar bahwa kita punya masalah rambut ketika kita melihat atau merasakannya.

Lalu ternyata rambut pun punya siklus hidup lho man-teman dan jangka waktunya bervariasi. Fase tumbuh rambut sendiri mulai dari bulanan hingga 10 tahun, lama ya dan kelihatannya jenis rambutku termasuk yang agak lama numbuhnya jadi belum tentu setahun potong rambut karena belum panjang. Oiya rambut juga bisa mengalami stres lho yang diakibatkan oleh polusi udara, paparan sinar matahari, ruangan ber AC dan juga akibat dari pewarnaan, pelurusan, blow dry dan juga styling. Hayoo siapa yang disini rambutnya jadi kering dan mudah patah habis ganti cat rambut? atau justru makin lepek dan ketombean? kemungkinan rambut kita lagi stress.



Mengenal Mylea Hairceutical System

Akhirnya beberapa waktu lalu aku dapet rekomendasi dari temen buat coba pakai Mylea Hairceutical System yang diklaim bebas kandungan silikon alias Silicon Free Formula. Myla Hairceuticak System adalah rangkaian produk yang didasarkan hairceutical atau medicated dan diformulasikan tanpa silikon (silicon free) yang dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji. Lalu apa sih hairceutical itu? Hairceutical adalah suatu teknologi yang menggabungkan antara hair care (perawatan rambut) dengan pharmaceutical (obat/nutrisi) yang bertujuan untuk merawat kulit kepala dan akar rambut agar tumbuh sehat dan kuat.

Nah Mylea Hairceutical System ini punya tiga rangkaian dan masing-masing rangkaian atau series punya khasiat sendiri tergantung kandungan alami di dalamnya. Mau tau apa saja rangkaian perawatan rambutnya? Ini dia:

Mylea Intensive Hair Care System (Untuk Kulit Kepala normal dan kering dan rambut kering) Mengandung ekstrak bunga Chamomile sebagai anti inflamasi pada kulit kepala sensitif meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa menyebabkan berminyak. Selain itu kandungan Horsetail juga membantu memperkuat batang rambut dan membantu menutrisi rambut agar batangnya lebih lentur. Mylea Ginseng Hair Care System (Untuk rambut tipis dan rapuh) Mengandung ekstrak ginseng yang membantu menutrisi rambut sehingga akarnya jadi lebih kuat. Mylea Anti Dandruff Hair Care System (Untuk rambut berminyak) Mengandung ekstrak bunga Arnika dan Piroctone Olamine. Silikon freenya membantu membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut sehingga nutrisi yang terkandung dari dalam ekstrak bunga Arnika dan Piroctone olamine dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut, menjaga kesehatan kulit kepala, mengurangi bakteri penyebab ketombe dan membantu mengurangi rasa gatal.


Mylea Hairceutical System ini bekerja dalam tiga tahap yaitu CLEANSE (membersihkan) , TREATMENT (Perawatan) and REST (Istirahat)



Berikut adalah cara pemakaian Mylea:
1. Cuci rambut den gan sampo dan bilas smapai bersih
2. Pakaikan intensive daily hair mask stelah keramas, aplikasikan pada batang rambut scara merata ke seluruh kepala dan diamkan 5 menit lalu bilas hingga bersih.
3. Selajutnya keringkan rambut dan aplikasikan hair tonik secara merata di kulit kepala sambil dipijat kurang lebih selama 3 menit agar lebih cepat meresap.

MYLEA ANTI DANDRUFF HAIR CARE SYSTEM 

Akhirnya setelah ngobrol sana sini bareng beberapa temen mereka menyarankan untuk nyobain Mylea Anti Dandruff untuk mengatasi masalah rambut rontok dan ketombeku. Aku sudah pakai selama dua minggu dan masalah rambut rontok emang beneran berkurang dengan pemakaian rutin intensive daily hair mask setelah keramas. Untuk masalah ketombe emang belum sepenuhnya hilang tapi rasa gatal di kulit kepala sudah jauh berkurang. 


Oiya yang aku suka dari Mylea adalah wanginya tahan lama karena emang agak strong gitu aromanya. Rambut bakalan wangi selama sekitar dua hari apalagi sehabis keramas masih dipakaiin hair tonicnya makin awet deh. Well yang perlu diingat untuk penggunaan Intensive Daily Hair Mask dari batang rambut aja ya teman-teman bukan dari kulit kepala. Tapi kita bisa memijat-mijat rambut selama didiamkan sekitar lima mnit untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi pada batang rambut. Lalu jangan lupa dibilas ya. 


Jadi kesimpulan dan kesanku selama memakai Mylea selama dua  minggu adalah not bad alias cukup oke. Buktinya rambut rontokku berkurang dan gatal di kulit kepala juga tidak terlalu sering kualami. Selain itu aku juga suka dengan kemasannya, warna hijaunya cantik dna nyegrin mata yang melihatnya. Oiya kemasannya juga sangat nyaman untuk dipegang dan aman. Bentuk botolnya langsing pas di genggaman, baunya juga enak perpaduan bunga dan juga bau-bauan herbal yang masih bisa ditolelir oleh indra penciuman. Harganya juga cukup ramah di kantong dan tahap penggunaan rangkaian perawatannya juga mudah.


Kalau ditanya bakalan repurchase atau nggak jawabannya iya. So, buat kalian yang punya masalah rambut kaya aku juga mungkin bisa mencoba rangkaian perawatan rambut dari Mylea ya. Selamat mencoba :)

11 comments for "Solusi Rambut Rontok dan Berketombe dari Mylea Hairceutical System"

  1. Setiap orang pasti memiliki masalah dengan rambutnya, Mbak. Kalau saat ini masalah rambutku yaitu berketombe. Dulu aku pernah juga pakai sampo Mylea.

    ReplyDelete
  2. Bisa nih direkomendasiin ke suami yang ada riwayat ketombean. Udah coba berbagai macam produk belum ada yang cocok, semoga Mylea ini bisa jadi solusi. Makasii rekomendasinya mba Dani..

    ReplyDelete
  3. Aku banget nih karena rambut rontok super parah. Kayaknya harus coba sampoonya ya, makasih ya infonya

    ReplyDelete
  4. Aku banget ini, sejak punya anak dan mulai pake hijab rambutku rontok parah banget. Bahkan sekarang rambutku menipis. Nyobain berbagai macam shampo kayak Cga ada yang cocok. Jadi bingung mau gimana lagi biar rambut ga rontok dan numbuh lagi gitu. Apa aku coba pake Mylea, ya

    ReplyDelete
  5. Yuni dan mama nih yang bermasalah banget sama rambut rontok kak. Kami sampai motong rambut panjang kami. BErharap rontoknya berkurang kalau sudah pendek. Ternyata tu sama saja. Kayaknya boleh nih kalau nyobain mylea hairceutical system kali ya.

    ReplyDelete
  6. Semenjak pake jilbab masalahnya tu rontok dan agak ketombean juga saya nyobain aneka rupa sampo ga ada yang bener. Coba deh pake Mylea deh siapa tau cocok ya

    ReplyDelete
  7. Problem rambut rontok ini rata-rata memang dialami para ibu ya, khususnya yang sudah melewai fase melahirkan. Aku dulu mulai rontok parah ya habis punya anak. Solusi yang oke nih dengan Mylea, satu rangkaian yang bantu banget mengatasi masalah rambut rontok.

    ReplyDelete
  8. Rambutku tipis dan rapuh..sepertinya Mylea yg ginseng akan cocok untukku. Trmksh sharingnya mba..

    ReplyDelete
  9. Wah parah sampe berhenti naik motor demi garuk-garuk kulit kepala gegara ketombe. Aku juga kadang gatel sih,, karena kepalanya kepanasan di dalam helm. Biasanya aku garuknya kalo ketemu lampu merah.
    Soal ketombe,, rambutku tipe yang ketombean kalo telat keramas. Ketahuan kalo jorok yak. Ahahaha.
    Btw, selamat sudah menemukan sampo Mylea yang cocok buat rambut mbak Dani.

    ReplyDelete
  10. Aku pake yang anti ketombe, maayan membaik ketombeku Miss. Hepi deh packaging mylea juga friendly bisa dibawa kemanapun, kalau pas balik rumah ibuk tak cangking. Heheheh ...

    ReplyDelete
  11. Problemku banget tuh Dan rontok dan ketombe, sampai desperate, jadi pengen jajal Mylea semoga berjodoh ya

    ReplyDelete

Post a Comment