Merawat Kulit agar Cantik dan Sehat ala K-Beauty serta Memanfaatkan Peluangnya

Tren Korean Beauty


Hari gini ga paham skincare? kemana aja sist?


Sekarang ini tak hanya wanita yang merawat diri, pria pun sudah banyak yang sadar untuk merawat wajahnya agar terlihat awet muda, glowing atau bercahaya dengan kulit putih merona bak artis-artis Korea.

Hal ini tak bisa dihindari karena massivenya pengaruh dari budaya Korea yang mendominasi tren di seluruh dunia. Budaya Korea yang mewabah di Indonesia meliputi K-pop, K-Beauty, K-Drama dan juga K-Fashion.

Tak hanya anak muda seluruh lapisan umur dan masyarakat menggemari budaya Korea terutama soal kecantikan dan dramanya. Tren K-Beauty sudah dimulai sejak 5 tahun kebelakang.

Apalagi dalam setiap tayangan drama Korea selalu disponsori oleh aneka rupa produk kecantikan yang sukses digandrungi penontonnya termasuk warga Indonesia.




Rahasia Kulit Cantik Sehat ala K-Beauty


K-beauty booming karena promosi dan testimoni ampuh yang membuat orang tergerak untuk mencoba. Meski ada banyak step yang harus dijalankan untuk merawat wajah ala Korea namun iming-iming hasil yang memuaskan membuat semangat para wanita tak luntur.
Apa saja tahapan yang harus dilakukan dalam perawatan wajah ala K-Beauty? Yuk simak

Cleansing
Pertama adalah double cleansing yaitu Membersihkan muka dengan Micellar Water/ Cleansing Oil untuk mengangkat kotoran dan sisa make-up dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun muka sesuai jenis kulit untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dan hasil maksimal.

Base cosmetic
Kedua adalah pemakaian base seperti toner/essence/serum yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Toner berfungsi untuk melembabkan wajah.
Essence diperlukan untuk memaksimalkan penyerapan skincare seperti emulsion dan serum ke dalam kulit. Dan serum yang berfungsi meremajakan dan mencerahkan kulit agar sel-selnya terus beregenerasi sehingga tampak awet muda.

Moisturizer
Ketiga Penggunaan Moisturizer yang mengunci kelembaban kulit karena kandungannya yang kaya nutrisi untuk melembabkan kulit bahkan mengontrol minyak berlebih.

Tabir Surya
Keempat adalah tabir surya atau biasa disebut Skin Defense - UV Protection. Tau sendiri kan gimana jahatnya sinar UV di kulit kita terutama wajah.

Pokoknya jangan pernah skip pemakaian tabir surya baik di dalam maupun luar ruangan. Tabir surya membantu menangkal sinar ultraviolet yang membunuh sel atau mempercepat penuaan dini.

Nah itu tadi step perawatan wajah agar kulit tetap cantik dan sehat ala wanita korea. Minimal empat langkah tadi yaitu bersihkan muka, pakai toner dan serum, moisturizer dan tabir surya. Kalau temen-temen sendiri biasanya nggak pernah skip pakai apa aja nih?


Peluang Bisnis Skincare


Jika para wanita terus aware untuk menjaga kecantikan kulit wajah mereka sepertinya ini bisa jadi ide peluang bisnis buat kita atau kalian yang punya mimpi jadi entrepreneur. Apalagi kalau yang kita jual adalah produk skincare berkualitas namun ramah di kantong.


Menurut laporan Thomson Reuters, belanja Muslim global kosmetik halal meningkat satu persen menjadi US $ 46 miliar secara global pada tahun 2013, pengeluaran sebesar 6,78 persen dari belanja sektor global dan diperkirakan akan mencapai US $ 73 miliar pada tahun 2019.

Tahun 2013 diperkirakan Negara dengan konsumen kosmetik halal Islam adalah Rusia US $ 3,4 miliar, India US $ 3,5 miliar, Turki US $ 4,4 miliar dan Uni Emirat Arab US $ 4,9 miliar (Rasid, 2016).

Studi lain yang dilakukan oleh Institute of Personal Care Ilmu Australia pada tahun 2015, menghitung bahwa industri kosmetik halal global bernilai sekitar US $ 334 miliar, dengan kontribusi kosmetik halal US $ 13 miliar jumlah tahunan (Ramli, 2015).

Wah sebuah gambaran yang menunjukkan bahwa permintaan pasar terhadap produk kosmetik terutama yang halal mengalami peningkatan setiap tahun. Hal ini tak lain karena masyarakat sudah semakin kritis terhadap segala sesuatu yang rutin mereka gunakan.

Ini sebuah momen bagus yang bisa kita manfaatkan lho mengingat bagi para penggemar makeup dan skincare, fenomena bisnis kosmetik lokal dengan label sendiri sedang bangkit dan ngetren.




Hal ini tidak terlepas dari majunya inovasi produk kosmetik dan skincare lokal dalam mengembangkan produknya sehingga tidak kalah keren dari brand skincare milik luar negeri.

Selain trik pemasaran yang andal, pemilihan nama brand yang kekinian atau berbau korea menambah nilai produk sehingga memiliki daya jual yang tinggi. Hal ini dikarenakan masyarakat masih berkiblat pada Korean beauty, jadi nama brand yang mengandung unsur Korea lebih mudah dijual.

Ngomong-ngomong soal ide bisnis kosmetik, sekarang nggak perlu pusing bangun pabrik lho untuk bisa terjun ke bisnis kecantikan. Dulu pasti mikir modalnya bakal segede apa ya? belum lagi harus punya pabrik dan urus perizinan.

Tapi sekarang nggak perlu punya pabrik untuk bisa menjalankan bisnis produk kecantikan! Minta tolong sama maklon aja. Maklon? Iya maklon pernah denger istilah ini? Yuk sini aku kasih tau.
Maklon skincare adalah layanan jasa pembuatan produk perawatan kulit (skin care product) yang disediakan oleh produsen kosmetik dengan spesifikasi skincare ditetapkan bersama vendor maklon selaku pemilik merk (brand owner).

Ketika bahan baku tersedia, perusahaan maklon skincare akan melakukan proses pengerjaan produk sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Kemudian, setelah proses pengerjaan selesai, kepemilikan barang sepenuhnya diberikan kepada pengguna jasa. Begitu kira-kira definisinya.

Jasa ini sudah cukup dikenal di Indonesia, dan sudah banyak menghasilkan produk kosmetik dengan nama brand Npure, Somethinc, dll yang mungkin kalian pakai juga. Salah satu jasa maklon terpercaya di Indonesia adalah ADEV yang ada di Bogor.

Pabrik Maklon Kosmetik ADEV is The Best


PT ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care, mengusung slogan Solusi Kosmetik Legal.


PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor ini membantu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.

Jadi yang sedang mencoba merintis bisnis di bidang kecantikan bisa banget gandeng ADEV.


ADEV tidak perlu diragukan lagi kiprahnya karena sudah 15 tahun berkarya sebagai perusahaan jasa maklon kosmetik di Bogor yang legal. ADEV menjalankan standar produksi CPKB BPOM dan memproduksi berbagai jenis produk berkualitas terbaik.


Beberapa kategori kosmetik yang diproduksi ADEV adalah skincare, bodycare, haircare, lip care atau decorative cosmetics, men’s corner product (produk perawatan tubuh dan wajah khusus pria).


Bagaimana dengan legalitas produk ADEV?Jangan khawatir karena ADEV menjamin legalitas produk konsumennya dengan membantu pendaftaran izin edar produk ke BPOM, sertifikasi produk maklon kosmetik halal ke LPPOM MUI, dan mendaftarkan merek (brand) ke Ditjen HKI sehingga hak cipta customer terlindungi.


Dan yang terakhir adalah distribusi, seprofesional itu kinerja dari ADEV.

Sesuai dengan slogan yang diusung Solusi Kosmetik Legal, ADEV benar-benar menjadi solusi yang bisa membantu mewujudkan impian kita.

Apalagi ADEV selalu memberikan pelayanan bisnis kosmetik terbaik bagi para pelanggan rasanya jadi tenang. Didukung dengan pabrik kosmetik grade A yang mengembangkan produk kosmetik berkualitas, berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB maka sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya ya.

Biaya Maklon Produk Kosmetik

Seringkali biaya maklon produk skincare yang mahal menjadikan harga jual produk tersebut melangit dan mengurungkan niat pelaku bisnis kosmetik untuk membranding merek produk mereka sendiri.


Sebagai produsen & perusahaan manufaktur kosmetik, ADEV menyediakan maklon kosmetik dengan biaya terjangkau (murah). Bahkan, beberapa konsumen ADEV memulai bisnis kosmetiknya dengan modal puluhan juta rupiah saja (30 juta). Masih sangat terjangkau kan ya
Jadi bagi teman-teman yang memang tertarik untuk memulai bisnis produk kecantikan bisa banget konsultasi dan bikin business plan terkait usaha yang ingin dijalankan bareng ADEV.




Prosesnya juga mudah, akan ada 6 tahap dari alur proses maklon kosmetik di ADEV nih teman-teman.
Dimulai dari proses konsultasi antara konsumen dengan tim Business Consultant, dilanjutkan dengan pembuatan sampel, lalu pembuatan desain kemasan, pengurusan perizinan produk (BPOM, HKI, dan Halal), proses produksi dan akhirnya pengiriman.

ADEV adalah perusahaan maklon di Indonesia yang berusaha memberikan layanan terbaik & produk berkualitas tinggi. Kalau pengen ngulik lebih dalam bisa banget lho kepoin webnya dulu Klik aja di sini. Atau mau langsung konsultasi ke lokasi? Bisa banget!! Cuzz ke Ruko Taman Yasmin Sektor VI no 132, RT.04/RW.09, Curug Mekar, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16113

Jangan lupa download dan isi formulir lengkap dari web ADEV ya dan wujudkan mimpimu di bisnis kecantikan. Atau bisa juga cek info lainnya di akun instagram @adev.official

19 comments for "Merawat Kulit agar Cantik dan Sehat ala K-Beauty serta Memanfaatkan Peluangnya"

  1. Wah asyik nih, semakin memudahkan yang mau bisnis kosmetik tanpa harus punya pabrik dahulu ya

    ReplyDelete
  2. Klo ada modal pngen bgt ni bisnis skincare, mna skrg mudah tggl maklon d adev, Bpom jg dbantu urusin, enak bgt

    ReplyDelete
  3. Pantas aja ya banyak artis dan bahkan selebgram yang memiliki produk dengan nama brand sendiri

    ReplyDelete
  4. Duh kalau punya modal, pengen juga nih bisnis skincare. Pasar yang menggiurkan. Pantas saja ya sekarang banyak brand-brand skincare local baru. Ternyata ada maklon ini ya.

    ReplyDelete
  5. Iya kosmetik halal tuh prospeknya bagus ya dan bisa diracik di maklon kosmetik kualitasnya pun terjamin

    ReplyDelete
  6. Wah prospek kosmetiknya menarik ini, tambah lagi dengan embel-embel K-Beauty makin banyak peminatnya

    ReplyDelete
  7. Ho lokasi kantor ADEV ini di ruko taman yasmin, Bogor ya? lokasinya dekat dari rumah sodaraku. Saya kepo pengen kunjungi pabriknya hehe

    ReplyDelete
  8. Aku cuma pemakai skincare, jadi belum terpikir buat bikin produk sendiri. Ilmunya belum aja juga kan

    Sekarang Maklon Produk Kosmetik juga gampang. Gak perlu sampai bikin pabrik, tapi nanti punya produk sendiri

    ReplyDelete
  9. Aku termasuk orang yang suka K-Drama jadi kadang-kadang beli skincare ala Korea gitu seperti sheetmask. ADEV ini cocok banget untuk yang pengen punya bisnis di bidang produk kecantikan ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Nah iya, kosmetik dan skincare halal itu sekarang prospeknya bagus karena banyak yang lebih percaya kualitasnya dari bahan yang aman . Kalau pakai Maklon kosmetik, kita bisa atur budget dg spesifikasi sesuai yang diinginkan ya tentunya..

    ReplyDelete
  11. Makin mudah ya menembus peluang bisnis skincare dengan adanya jasa maklon gini. Tak lagi ribet harus mikirin urus soal perijinannya, udah sekalian dihandle kan

    ReplyDelete
  12. Kosmetik termasuk bisnis yang nggak ada matinya ya miss, bisnis yang banyak dilirik dan memang banyak konsumennya. Adev rekomended banget

    ReplyDelete
  13. Urusan skincare memang termasuk hal yang penting saat ini. Kalau urusan bisnis pada bidang ini seolah memang nggak ada habisnya. Bisa mendapatkan kesempatan yang gedhe banget. Jadi pilih patner untuk pembuatannya memang nggak main-main sih.

    ReplyDelete
  14. keren nih PT ADEV Natural Indonesia, selama ini kan banyak perempuan, mayoritas ibu rumah tangga yang jualan produk skincare dari luar negeri

    dengan adanya PT ADEV Natural Indonesia mereka bisa nambah income dari produk dalam negeri bahkan pakai nama sendiri, keren kan?

    ReplyDelete
  15. Saat ini bisnis personal skincare terutama yg organic dan halal makin banyak peminatnya ya Mba... Memang harus ada perhitungan tepat juga klo mau terjun ke bisnis ini

    ReplyDelete
  16. Wah diingatkan kembali. Sudah lama aku tau info ini. Lagi ngumpulin modal tapi belum ngumpul-ngumpul haha. Srmoga disegerakan punya brand skincare and make up sendiri. Bantu aminkan yes.

    ReplyDelete
  17. Jadi ini rahasia para seleb bisnis skincare... langsung kepoin ig dan web nya juga ah.

    ReplyDelete
  18. adanya maklon kosmetik ini membuat industri skincare dan make up di Indonesia semakin berkembang ya pastinya karena sekarang banyak banget produk skincare dengan kualitas yang nggak kalah sama skincare korea

    ReplyDelete
  19. Ternyata ya bikin bisnis skincare di zaman now bisa lebih mudah ya. Coba punya modal mau juga deh punya bisnis skincare sendiri, hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment