Tuesday, January 14, 2020

Tips Memilih Minyak Telon Yang Tepat Untuk Bayi


Minyak telon merupakan salah satu barang yang wajib untuk bayi. Bahkan bisa dibilang minyak telon ini merupakan produk primadona bagi para ibu yang memiliki bayi. Seperti yang diketahui bahwa minyak telon ini terdiri dari campuran 3 komposisi minyak, yakni minyak kayu putih, minyak kelapa dan adas yang dibuat dengan takaran yang pas sehingga tidak akan membuat kulit bayi terasa panas dan tidak menimbulkan iritasi di kulit sehingga menghasilkan manfaat yang luar biasa bagi bayi.

Minyak telon ini digunakan sesudah bayi selesai mandi agar tubuh bayi menjadi hangat dan tidak kedinginan. Selain itu, wangi dari minyak telon ini juga bisa membuat bayi nyaman dan rileks. Bukan hanya itu, minyak telon ini banyak sekali manfaatnya seperti untuk mencegah perut kembung pada bayi. Karena perut bayi yang baru lahir biasanya sangat mudah kembung karena sistem pencernaan mereka belum berkembang sempurna. 


dok.pri

Kembung pada perut bayi ini biasanya ditandai dengan suara unik saat perut bayi ditepuk. Rasa tidak nyaman di perut bisa menjadi penyebab kolik, yakni penyebab bayi menangis melengking pada jam-jam tertentu. Sehingga penggunaan minyak telon ini bisa membantu untuk mengurangi rasa ketidak nyamanan tersebut. Bukan hanya itu, manfaat lainnya dari minyak telon ini diantaranya adalah bisa melembapkan dan mengurangi rasa gatal pada kulit.

Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini banyak sekali minyak telon yang beredar di pasaran dengan berbagai merek dan harga. Pada dasarnya semua merek minyak telon tersebut memiliki komposisi yang sama, yakni campuran dari 3 komposisi seperti yang sudah dijelaskan di atas. Akan tetapi, saat ini anda beberapa merek minyak telon yang menambahkan varian lain seperti serai dan lavender. 

Selain itu ada juga minyak telon yang memiliki aroma terapi seperti minyak telon plus doodle. Dimana aroma green tea ini bisa membuat bayi menjadi lebih tenang dan harum sepanjang hari. Selain itu, minyak telon doodle plus ini terbuat dari 100% bahan alami sehingga sangat aman untuk kulit bayi.

Nah, sebelum anda akan memilih minyak telon maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tips-tipsnya sebagai berikut ini :
- Pertama pilih minyak telon yang tidak lengket di kulit.
- Kedua pilih minyak telon yang harumnya masih segar atau berbau khas bayi.
- Ketiga jangan memilih minyak telon yang kandungan minyak kayu putihnya terlalu kuat karena dikhawatirkan akan menimbulkan rasa panas pada kulit bayi.
- Keempat pilih minyak telon dengan takaran komposisi 3 bahan tersebut seimbang. Dalam hal ini ibu bisa mengeceknya di kemasan.
- Kelima sebelum diberikan kepada bayi, maka sebaiknya ibu tes terlebih dahulu supaya bisa mengetahui tingkat kepanasan di kulit sudah pas atau terlalu panas.
- Keenam setiap bayi itu memiliki sensitivitas yang berbeda. Oleh karena itu hentikan pemakaian minyak telon jika kulit bayi menjadi memerah dan iritasi. Atau segera konsultasikan ke dokter.

Rekomendasi Produk Minyak Telon Doodle Plus

Telon pertama dengan wangi greentea ini, setiap tetesnya mengandung Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, Oleum Cocos dan Oleum Green tea. Selain itu minyak telon doodle ini juga mengembangkan tradisi budaya leluhur nusantara dengan mengambil apa yang dibutuhkan tanpa menghilangkan tradisi minyak telon itu sendiri dengan adanya tambahan Oleum Green Tea untuk beradaptasi dengan era modern seperti sekarang ini. Selain itu, minyak telon hits ini juga banyak manfaatnya, seperti untuk menghangatka tubuh bayi, perut kembung, dan anti nyamuk.

Itulah tips memilih minyak telon yang tepat untuk bayi dan rekomendasi minyak telon doodle plus semoga bermanfaat ya Moms.

48 comments:

  1. Minyak telon ini baunya enak banget yaa bayi banget. Temenku waktu SMA aja ada yg suka gebyuran minyak telon krn suka baunya.

    ReplyDelete
  2. Bukan cuma baby nih yang suka. Sayapun suka apalagi wanginya itu, belum pernah tau nih minyak telon ada aroma green tea

    ReplyDelete
  3. Waah..ada Telon aroma greentea ya? Iih..makin pengen nggigit pipi baby dong..hihi.. Tapi memang aroma bayi habis mandi trus dikasih Telon tuh segeeer ya..hehe..

    ReplyDelete
  4. arkaan meski sudah 4,5 tahun tetap tak kasih telon habis mandi hihihi, tapi aku belum pernah nyoba yang baru ini, next ah coba

    ReplyDelete
  5. Minyak telon yang disukai anak ini. sekaligus sebagai pengusir nyamuk dan penghangatan badan. Wanginya khas ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat denga Teh Okti.
      Kalau anak-anak pakai Minyak telon, kita-kita suka sekali sama aromanya, pingin nyiumin dia terus karena aroma bayinya itu...

      Delete
  6. Kadang minyak telon si dedek suka saya pake. Abisnya minyak telon, baunya bikin ngantuk, hehe.

    ReplyDelete
  7. Mbaa minyak telon doodle ini bisa dibeli dimanakah... Aku kok tertarik untuk nyobain yaa... Dan emang bayi tanpa aroma minyak telon itu rasanya kurang hehehe

    ReplyDelete
  8. Aroma greentea memang menenangkan plus kehangatan yang bikin baby tenang dan harum

    ReplyDelete
  9. Senjata emak nih, minyak telon yg kudu dibawa kemana aja dan kapan aja. Kalo lagi traveling, mendingan ketinggalan botol susu ketimbang ketinggalan minyak telon. Hahahaha.

    ReplyDelete
  10. wah mantap nih minyak telon doole plus, memberikan wangi yang berbeda. biasanya kan minyak telon paling wangi sereh tapi ini green tea, pasti seger wanginya ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Lucunya dede bayiii... Saya meski sudah gede dulu masih suka pake minyak telon. Ada minyak telon kayu putih jadi pengen nyobain, karena kalau kayu putih masih make sampe sekarang. Habis mandi make minyak telon atau kayu putih bikin nambah segar :)

    ReplyDelete
  12. Kalau menurut daku bayi dipakaikan minyak telon itu adalah bayi banget wanginya, udah khas banget 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku tahu kenapa semua orang kalau cium Zafa selalu bilang "Kok masih bau bayi, sih?" padahal Zafa sudah 5tahun Desember lalu, mungkin karena dia masih suka kau kasih minyak telon biar anget. Kadang kalau mandinya sore dia minta sendiri :D

      Delete
  13. Memilih minyak telon emang harus banget selektif soalnya penting banget berhubungan sama kulit bayi.. Aku juga masi pakai minyak telon

    ReplyDelete
  14. Wah ada minyak telon dengan aroma greentea, kek gimana ya aromanya?
    Gemes siy kalo lihat baby abis mandi trus dikasih minyak telon, baunya bayik banget, hihihii

    ReplyDelete
  15. Kebetulan banget kakak aku baru aja melahirkan anak perempuan. Bingung ngasih hadiah apaan. Kayaknya ini cocok nih. Aku pakai rekomendasinya insya Allah.

    ReplyDelete
  16. Wah merk baru ya?
    Mau cari ah..
    Usai mandi sore saya pakai minyak telon dan rasanya nyaman banget

    ReplyDelete
  17. Aku tuh suka banget sama aroma bayi yang sudah diolesi minyak telon. Wangiii ... Pengen cium-cium terus jadinya. Anak-anak yang sudah SD pun suka kuolesi minyak telon juga, lho. Mereka pun suka, hihihi ...

    Wah, di jaman sekarang, minyak telon semakin berkembang ya. Ada green tea, sereh, dan lavender juga. Apalagi kalau ampuh untuk menahan kulit dari gigitan nyamuk, biarpun nggak bayi di rumah, beli aja deh.

    ReplyDelete
  18. Wah telon doodle ini favoritku juga, akupun pakai dirumah karena aromanya seger banget. Bahkan saat roadtrip aku mabuk darat cium cium aroma telon doodle jadi seger lagi

    ReplyDelete
  19. Wuih baru tau nih ada minyak telon aroma greentea. Baby K tuh ga suka pake minyak telon mesti jejeritan klo dipakein minyak telon padahal aku suka banget aroma telon. Tak cobain ah telon ini siapa tau baby K mau

    ReplyDelete
  20. Baru denger Doodle Plus. Zaman skrng kyknya minyak telon tu wanginya makin enak ya mbak, gak kayak dulu yang mungkin wanginya menyengat banget. Trus skrng enaknya yang buat baby dan emang diformulasikan supaya kulit baby gak sensi jg ada

    ReplyDelete
  21. Ternyata Ga boleh sembarang juga ya mbak memilih minyak telon untuk bayi.. bener loh kadang ada yg kandungan minyak kayu putih nya itu lumayan tinggi dan bisa bikin panas kulit bayi.
    Saya baru tau sama minyak telon Doodle ini, ada aroma terapinya pula, bisa bikin refleks dan tenang ini.. thanks for share mbak ❤️

    ReplyDelete
  22. saya suka dengan bau minyak telon, kha bayi banget karena itu mesti memilih minyak telon terbaik untuk anak-anak

    ReplyDelete
  23. Jangankan buat diolesin di kulit bayi aku juga suka olesin di badan sendiri. Wangiii hehee

    ReplyDelete
  24. Minyak telon ini emang penting..
    Bahkan meski anak anak sudah tidak bayi, tiap hbs mabdi aku selalu mengolesi mereka dgn minyak telon..

    Biar hangat dan bebas dari gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  25. Minyak Telon Doodle Plus ini gak lengket di kulit ya? Saya sudah melihat beberapa merek minyak telon, semuanya ada rasa lengketnya gitu, tapi cuma sedikit. Unik ya Doodle Plus ini berarti ...

    ReplyDelete
  26. Minyak telon memang pas buat anak banget. Habis mandi apalagi berenang, seperti lotion, wajib banget saya usapkan ke badan anak anak saya.

    ReplyDelete
  27. Lam banget nggak pernah beli telon gegara anak sudah ga piyik lagi, pas lebaran minyak telon keponakan ketinggalan kok jadi suka lagi bau minyak telon ��

    ReplyDelete
  28. Sebelum jadi ibu, aku hanya paham minyak kayu putih saja loh. Eh ternyata setelah punya bayi, gak boleh ya kasih minyak kayu putih ke bayi, bisa kepanasan. Jadilah berkenalan dengan minyak telon.

    ReplyDelete
  29. Aku tuh suka banget bau bayi yang pakai minyak telon..Seger. jadi kangen bau anak bayi. Apa tandanya harus nambah bayi lagi ya? Hehe

    ReplyDelete
  30. Aku kadang masih oleh minyak telon juga mbak. Selain anget juga aromanya aku lebih suka ketimbang minyak kayu putih.. lucunya nih, anak-anak kelas 1 di SD aku mayoritas masih pada pakai minyak telon lho. Hahahaha.

    ReplyDelete
  31. Aku juga kurang suka tuh dengan minyak telon yang terlalu oily dan dominan aroma kayu putihnya. Enakan yang harum segar gitu ya untuk bayi.

    ReplyDelete
  32. waah. ada ya kak minyak telon yang punya wangi kayak greentea? saya kudet. harum banget dong ya. langsung beralih nih kalo kayak gini. kadang banyak yang wanginya bikin pusing dan mabok kalo kecium dalam kendaraan.

    ReplyDelete
  33. Ngebayangin harumnya minyak telon dodle
    aku soalnya suka banget minyak telon miss, di rumah juga ada
    biar suasananya seger ahahahha

    ReplyDelete
  34. kayaknya aku pernah salah memilih minyak telon. mungkin karena kandungan minyak kayu putihnya terlalu banyak sehingga bayiku langsung iritasi parah

    ReplyDelete
  35. Ponakanku juga pakai minyak telon ini. Kata ibunya wanginya seger dan cocok buat babynya.

    ReplyDelete
  36. Minyak telon wangi greentea? Wah ini sih bukan cuma anaknya yang ngerasa nyaman, saya pun bakal suka. Soalnya emang doyan aja sih dengan aroma greentea. Sipsip, semoga tersedia di sini.

    ReplyDelete
  37. Saya suka banget wangi minyak telon. Bayi banget gimanaa gitu. Walopun skrg banyak variannya kyk green tea dll saya tetap suka yg original.

    ReplyDelete
  38. Kayak apa sih penampakannya Doodle? Kok unik ya pake teh hijau. Bisa beli dimana biasanya mbak?

    ReplyDelete
  39. wangi minyak telon yang lembut bikin hati senang dan kepengen ndusel2 ama baby heheeh

    ReplyDelete
  40. Aku yang udah engga bayi aja masih pake minyak telon sampai sekarang. Wanginya enak banget soalnya :))))

    ReplyDelete
  41. Selalu suka bau minyak telon bayi..khas dan ngangeni.
    Tips yang mantap buat memilih minyak telon ini. Kebetulan belum pernah pakai Doodela Plus nih

    ReplyDelete
  42. Aku jadi pengin punya bayi kalau lihat bayi...
    MashaAllah~
    Mungil bangeeett dan senyumannya ituloo...((meltiing))
    Wangi telon ini penting banget, apalagi yang sekaligus sama repellent.

    ReplyDelete
  43. Memilih minyak telon yang tepat memang menjadi tugas ibu yah kan,mbak. Aku memilih telon untuk diriku juga suka pilih-pilih. Makin wangi deh bayinya kalo uda dipakein minyak telon yah.

    ReplyDelete
  44. Meski belom punya momongan tapi informasi ini sangat penting. Aku juga suka sama minyak telon kadang sering pake dalam keseharian

    ReplyDelete
  45. Auto kangen punya bayi lagi, kalo mbahas minyak telon.
    Wanginya itu khas dan ngangeni banget. Sampe sempat juga jadi bait puisiku.

    Trus, auto jadi kangen tripletnya Dani deh.
    Sending virtual hug dari Lombok

    ReplyDelete
  46. Baca ini saya jadi inget. Waktu kuliah, ada teman saya yang tiap ngampus lake minyak telon karena saking lembut bgt aromanya. Memang, bikin nyaman yaa minyak telon nih.

    ReplyDelete

Follow Us @soratemplates