Inspirasi Kebaya Merah untuk Acara Spesial

Bicara soal budaya Indonesia selalu nggak ada habisanya salah satunya adalah wastra Indonesia dan juga kebaya yang akhir-akhir ini sedang menjadi perbincangan hangat. Maklum saking banyaknya budaya kita sampe bingung mau bahas yang mana. Tapi diantara sekian banyak yang ada aku paling suka sama kebaya. Kebaya mewakili identitas perempuan yang juga dijadikan sebagai sebuah busana nasional telah menjadi kebanggaan sebagian besar warga negara Indonesia.

Keindahan serta keunikan kebaya telah mendunia, bahkan beberapa negara tetangga juga berbondong-bondong ingin mendaftarkan kebaya sebagai salah satu warisan dunia ke UNESCO. Bagaimana dengan Indonesia? sepertinya pemerintah Indonesia juga akan mengambil langkah yang sama dengan mendaftarkan kebaya sebagai salah satu warisan budaya ke UNESCO. Yuk bisa yuk...

Ngomongin soal kebaya nggak akan ada habisnya apalagi ada banyak sekali desianer kebaya yang mumpuni di Indonesia. Salah satunya desainer kebaya asal Semarang, Anna Avantie yang jejaknya juga diikuti oleh anaknya Intan Avantie. Apalagi nih ada banyak acara resmi di Indonesia yang sering menggunakan dresscode kebaya, kalau kamu butuh inspirasi kebaya warna apa saja yang cocok dikenakan di acara tertentu lanjut baca ya.

1. Kebaya Putih

warna putih yang lekat dan sarat dengan makna suci biasanya lazim dikenakan para calon mempelai wanita saat prosesi akad nikah. Meski sekarang tak menutup kemungkinan para calon mempelai wanita mengenakan warna lain yang juga netral seperti broken white, nude.

2. Kebaya Nude atau Pastel 

Warna-warna nude dan pastel sedang booming saat ini, karena mampu menampilkan kesan yang kalem dan elegan. Selain itu juga bisa menjadikan pemakainya terlihat lebih cantik bersinar dan tampil mewah dengan tambahan asesoris yang tepat. Warna-warna nude ini sekarang banyak dipilih untuk kebaya saat wisuda atau seragam bridesmaid.

3. Kebaya Merah

Bagi para pecinta warna bold yang berani tampil beda, warna merah bisa jadi pilihan lho. Apalagi jika acaranya adalah pesta mewah penuh warna pasti kamu bakalan tampil memesona dengan kebaya merah. Atau acara malam hari yang butuh sentuhan warna maka kebaya merah bisa jadi outfit pilihanmu. Warna merah selain memberikan kesan berani juga mewah. tidak terlalu butuh banyak aksesoris tambahan sudah bia menonjolkan karakter si pemakainya asalkan pede ya.

Ngomong-ngomong soal kebaya merah jadi inget yang lagi viral beberapa waktu lalu, kasus video asusila yang terjadi di salah satu hotel di Surabaya. Di zaman yang serba cepat termasuk informasi apapun, kita memang perlu ekstra hati-hati dalam membekali pengetahuan pada anak-anak kita agar jangan sampai terjerumus hal-hal negatif.  Edukasi yang dimulai dari keluarga adalah salah satu benteng yang terbaik yang bisa kita berikan sebagai orangtua kepada anak. Mendampingi anka adalah salah satu caranya.

Nah itu tadi sekelumit tips memilih kebaya berdasarkan acara, semoga membantu.