Baju Kembaran Seru atau Enggak?

Halo semua, nggak kerasa ya kurang dari sebulan lagi kita sudah akan bertemu bulan Ramadan. Gimana nih persiapannya? sudah siap buat puasa sebulan full kan? atau malah sudah siapin segala macam hampers dan jajanan untuk lebaran? Kalau beneran udah mantap sih... Jadi kebayang aneka kue lebaran yang berjejer cantik dan menggoda. Eh, kok malah bahas jajanan sih bukannya bahas hal-hal yang harus disiapkah terutama fisik dan mental. :D 



Tau sendiri kan, badan bakalan shock kalau tidak dibiasakan karenanya sejak beberapa bulan terakhir aku sendiri sudah nyicil warming up dengan puasa senin kamis. Apalagi selain iklan sirup yang mulai muncul di TV, suasana malam hari dan menjelang subuh sudah mulai dapet vibesnya ramadan lho. Kalian ngerasa juga nggak? Rasanya syahdu, nyess di hati.

Oiya, kalian punya kebiasaan apa nih untuk menyambut ramadan teman-teman? Kalau aku sekeluarga biasanya akan berkunjung ke orangtua untuk saling maaf-maafan biar puasanya nggak ada beban, sama nyekar ke makam keluarga. Seperti kebanyakan orang tradisi nyekar ini juga jadi momen yang bisa menjaga silaturahim dengan keluarga besar apalagi jika leluhur kita sudah banyak yang tiada. 

Selain itu di beberapa daerah ada tradisi nyadran yaitu semacam bersih kubur dan doa bersama menjelang ramadan. Aku pernah ikut nyadran sekali tahun 2009 saat mengikuti acara Summer Camp di desa Kemudo, Klaten. Seru sih, pengalaman yang tak terlupakan.

Well balik lagi ngomongin persiapan ramadan dan lebaran biasanya yang nggak boleh luput selain aneka kue kering, dan menu buka puasa atau sahur yaitu baju lebaran. Entah mengapa momen puasa dan lebaran ini bisa jadi sebuah lifestyle yang begitu melegenda. Apakah karena lagu "baju baru alhamdulillah?" Maybe yes, maybe no.. it's up to you!



Kalian sendiri pernah punya pengalaman punya baju kembaran ga sih? Kalau aku sih yes meski nggak selalu menyenangkan. Apalagi beberapa tahun belakangan muncul banyak brand baju muslimah yang punya koleksi baju lebaran super kece buat dipakai kembaran. Meski harganya nggak bisa dibilang murah tapi kalau emang suka dan mau usaha bisa kok beli. Pilihan ada di tangan masing-masing nggak usah banding-bandingin sama orang lain karena kondisinya pasti beda-beda. Aku sendiri punya brand muslim wear favorit, selain karena tema dan pattern yang diusung tapi memang barangnya bagus, nyaman dan cocok dipake itu yang penting. 

Aku sendiri nggak masalah soal kembaran baju apalagi sama keluarga dan teman dekat. Namun ada juga sebagian orang yang nggak suka dikembari padahal sering mengembari. Nah loh! Hal ini tidak lepas dari opini orang sekitar yang kadang malah over reacting dan membandingkan sehingga bikin yang make jadi gerah dan ga nyaman. Ini sering terjadi juga sama aku terutama di kantor tapi hampir semua orang sudah hafal sih siapa trend setternya. Maklum aku penggemar berat brand ini sejak tahun 2017 dan hampir semua isi lemariku berasal dari brand ini, ada yang bisa nebak apa brand favoritku? Yep, K.L.A.M.B.Y. 

Sebelum orang-orang notice brand ini aku sudah jadi loyal customernya, sampai sekarang. Rerata item yang kubeli dari brand ini adalah scarf (jilbab) segi empat dan baju. Entah sejak tahun berapa suka banget minimal beliin scarf buat ibu dan adek-adek biar bisa dipake kembaran pas lebaran karena motifnya yang cantik-cantik. Lalu keterusan kembaran baju sama suami dan anak-anak karena model bajunya yang simpe dan elegan bahkan untuk ukuran baju anak desainnya cakep banget.



Jadi kalau ditanya baju kembaran itu seru atau enggak aku bakalan bilang iya, apalagi sekarang lagi hits banget kembaran dresscode selain untuk keluarga juga untuk ibu-ibu pengajian, temen sekantor, temen se gank dan masih banyak lagi. Intinya kalau kamu nggak mau kembaran ya jangan beli dari brand yang diproduksi secara masal, dimana ada banyak orang yang bakalan pake. Mau terlihat otentik ya kamu bisa usaha dari bikin desain sendiri, jahit sendiri, pake sendiri. Selesai masalah soal nggak suka dikembarin. Intinya what you can expect from a mass product? of course there will be so many twin outfit at the same time. 

Nah, kalian sendiri ada pengalaman unik tentang baju kembaran ga sih? Sharing dong... atau ada rekomendasi brand favorit buat kembaran baju lebaran?? kali aja bisa dijadikan alternatif pilihan hihihi.


No comments for "Baju Kembaran Seru atau Enggak?"